Selasa, 26 Juni 2018

Menguak Misteri Bakso Misterius

Malam mulai menjelang, hujan turun perlahan. Kilatan petir sesekali terlihat dilanjutkan suara geluduk.
 
"Kalau dingin begini enaknya makan yang hangat-hangat?" ucapku. Temanku di samping mengangguk setuju.

"Makan bakso yuuk!" ajaknya.

"Bakso?" Aku menghela nafas. Jujur, aku bukan pecinta bakso seperti orang kebanyakan. "Ada pilihan lain nggak? Mme... bakmi misalnya," lanjutku.

Temanku tertawa lepas, "Tenang... gue punya tempat makan bakso yang recommended, kamu bisa pilih menu selain bakso."

"Mie ayam? Ogaaah...," ucapku. "Tukang bakso kan biasanya jualan bakso sama mie ayam," lanjutku lagi.

Ia tertawa lalu mengangguk-angguk. Kemudian tangannya sibuk menyentuh layar handphonenya dan menunjukkan gmap Bakso Misterius Sukasari Bogor.

"Bakso Misterius?" ucapku, dahiku berkerut.

Ia mengangguk mantap, "Yuuk, kita menguak misteri bakso misterius!"

Aku tertawa terpingkal-pingkal, "Ealah dalah, loe kayak Roy Kiyoshi aja wkwkwk. Ntar jangan-jangan tempat makannya berhantu ha... ha... ha...."

"Tenang, loe bakalan terheran-heran!"

Mobil online yang kami pesan menerobos jalanan Bogor yang masih ramai. Hujan masih setia. Dingin AC mobil dipadu dengan dinginnya hujan membuat perutku makin lapar.
Kami sampai. Sebuah gedung bernuansa kekinian terlihat. Bakso Misterius Sukasari ini terletak di Jalan Siliwangi. Aku masuk dan terkagum-kagum dengan interiornya, jarang kan tempat makan bakso yang setnya dibuat enak buat kumpul-kumpul, buat foto-foto. Kebanyakan tuh tempat makan bakso ya cuma buat tempat makan doang. Selain interior yang asik, lokasi Bakso Misterius juga bersih dan rapi.
 Suasananya rame pisan euy!

Suasana cukup ramai. Beberapa pelanggan mulai setelan ABG, yang kelihatan masih kuliah, orang kantoran sampai keluarga ada semua. Lantas aku bertanya pada diri sendiri, kemana aja selama ini? Kok tempat makan sekeren ini nggak didatengin.

"Woy, malah ngelamun. Kita ke lantai atas yuuk!"

Kami ke lantas atas. Ah, suasana main kece rupanya. Jalanan Siliwangi terlihat cukup jelas, redup cahaya lampu jalanan dengan rintik-rintik hujan terlihat epik. 

Kami melihat daftar menu. Belum tuntas mataku menyapu seluruh tulisan. Temanku berujar senang, "Tuh, ada mie godognya. Enyaaak...." Aku mengangguk. "Gue paling suka Misteri Laut Merah," ujarnya sambil menunjuk menu bakso Misteri Laut Merah dengan isian bakso isi/urat, tiga bakso kecil, mie kuning dan sayur lalu disiram dengan kuah merah yang pedasnya menggoda.
 Menunya Menggoda

"Gue mau Rahasia Oh Mie Godog Premiumnya," ucapku. "Minumnya Mistis Cokelat."
Selang beberapa waktu, pesanan kami datang. Aroma mie godognya tercium menggoda, menghancurkan pertahanan perutku yang keroncongan. Tapi tenang masih sempat di foto kok.


 Mie godog yang yummy!
Aku lahap mie godog yang terhidang. Aaargh.... mie godognya juaraaa! Ada sentuhan ebie udang di bumbunya. Sesekali mataku mendelik saat menggigit ranjau berupa cabe rawit. Nikmaaat!

"Cobain baksonya nih!" Aku menggeleng. Terbayang aroma prengus dari daging. "Nggak kayak bakso kebanyakan. Yakin deh!" ucapnya meyakinkanku.

Akhirnya, aku coba satu bakso kecil. Kugigit perlahan. Kenyal dan aroma prengus yang tidak ada. "Baksonya ternyata enak."

"Enak kan? Loe juga bisa cobain menu nasi bakarnya. Yang ayam pedas dan bakso penyet enak banget. Soal harga aman di kantong."
 Menu Baru Nasi Bakar (Nebak) Bakso Penyet

Aku mengangguk, "Ntar gue ke sini lagi. Gue bakal bawa orang sekampung."

Ia tertawa lebar. Aku melihat beberapa pengunjung yang asik berselfie ria, beberapa asik bercanda dan lainnya yang sedang khusyuk menikmati menu di bakso misterius.

"Gimana sudah terkuak misteri di Bakso Misterius?"

"Yoi!" balasku. Kami tertawa bahagia.

Malam makin beranjak. Hujan masih menunggu di luar.

Bakso Misterius Sukasari Bogor 
Jl. Siliwangi No.74, RT. 01 RW.01 Kel, Batutulis, Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16133
(0251) 8578888
Instagram dan twitter: @baksomisterius
http://www.baksomisterius.com
Gmap: Bakso Misterius Sukasari Bogor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Cara Agar Tetap Awet Muda

Hai para pembaca yang budiman.....