Kamis, 25 Juli 2019

5 Fakta Keren Kota Wisata Cibubur

“Home is where we should feel secure and comfortable.”
— Catherine Pulsifer
(Rumah adalah tempat dimana kita seharusnya merasa aman dan nyaman.)
***
Ngomongin soal rumah, banyak hal yang menjadi pertimbangan seseorang atau pasangan dalam memilih rumah. Pertimbangan itu bisa jarak rumah dengan tempat kerja atau sekolah anak, fasilitas sebuah perumahan, akses rumah dengan tempat umum seperti stasiun, terminal, tempat perbelanjaan, harga rumah, dan tentu saja keamanan dan kenyamanan sebuah hunian. 

Nah, bicara soal hunian, beberapa pekan yang lalu, saya sempat mengunjungi sebuah tempat keren di bilangan Cibubur.  Tempat yang sudah menjadi salah satu trademark daerah Cibubur. Yap! Kota Wisata Cibubur.
Logo Kota Wisata Cibubur
Jujur ya, ini adalah kali pertamanya saya berkunjung ke Kota Wisata Cibubur. Di bayangan saya, Kota Wisata Cibubur ini adalah pusatnya Cibubur dengan banyak tempat wisata. Namun, saat saya datang dan berkunjung, Kota Wisata Cibubur bukan saja pusatnya Cibubur dan tempat wisata, namun juga menjadi tempat hunian-hunian kece berada.

Jadi, Kota Wisata Cibubur itu adalah hunian persembahan dari  Sinarmas Land yang terdiri dari cluster-cluster perumahan. Ketika memasuki gerbang, pepohonan berjajar dengan rapi, hawa yang sejuk mulai terasa di tengah teriknya matahari. Cluster-cluster yang sudah dihuni terlihat begitu nyaman, dan seperti namanya ada beberapa spot wisata keluarga yang dapat dikunjungi.

Kunjungan saya ke Kota Wisata Cibubur awalnya mengikuti workshop Optimalisasi Youtube dengan narasumbernya adalah @inimasabi, seorang youtuber ngehits yang didaulat menjadi salah satu duta Youtube Indonesia. Keren kan!

Acara dimulai dengan melakukan registrasi terlebih dahulu. Kemudian, para blogger dan vlogger diminta mengambil salah satu menu untuk makan siang. Saya mengambil nasi bogana dari tiga menu lainnya (gudeg Yogya, soto Semarang dan Padang). Saya sih belum pernah nyobain makan nasi bogana, tapi informasi terkait nasi bogana saya cukup tahu banyak. Soalnya nasi bogana ini pernah direview youtuber Ria SW di akun youtube channelnya.

Dari @inimasabi, saya belajar banyak mengenai optimalisasi youtube. Mulai dari pengambilan gambar, editing, cara menggunakan lagu tanpa kena copyrigt, menggunakan judul video yang menarik dan memasang thumbnail yang juga enggak kalah menarik. Ini dilakukan agar penonton dalam video yang diunggah jumlahnya bisa banyak.
Optimalisasi Youtube bersama @inimasabi
Peserta terlihat begitu antusias, termasuk saya. Apalagi sepanjang acara, Kang @harrismaul dan panitia acara sudah menyiapkan puluhan hadiah yang diberikan bagi peserta yang bertanya maupun untuk kompetisi video di instagram.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tour Kota Wisata Cibubur. Wuih, ini kayaknya yang ditunggu-tunggu. Tour berlangsung sekitar dua jam sekalian makan siang sesuai dengan menu yang tadi dipilih di awal registrasi.

Nah, dari tour keliling ini, saya merangkum ada 5 (lima) fakta keren yang wajib diketahui tentang Kota Wisata Cibubur. Apa saja 5 fakta keren tersebut? Ini dia....

Fasilitas belanja yeng lengkap

Hunian itu enggak keren kalau jauh dari pasar dan tempat belanja. Gimana enggak, makan adalah salah satu kebutuhan primer yang harus dipenuhi. Untuk itu, perlu dong tempat-tempat belanja yang dekat dengan hunian atau rumah. Apalagi kalau sedang memerlukan bahan-bahan pangan yang segar, enggak perlu kan jauh-jauh belanjanya.

Nah, di Kota Wisata Cibubur ini ternyata lengkap banget tempat belanjanya. Mau yang mana? Dan mau yang seperti apa? Ada semuanya. Fresh Market: pasar tradisional,  supermarket, tempat makan, mini market. Semuanya ada di sini.

Mau konkow konkow atau kumpul kumpul, selain cafe, tempat makan yang menyajikan makanan cepat saji seperti Burger King, Mc Donald, dan Domino Pizza ternyata suda ada loh. Saat saya berkeliling, gerai kopi Starbuck juga sedang dibangun. Keren kan.
Gerai cepat saji yang lengkap tersedia
Sumber gambar: kota-wisata.com

Saat makan siang, saya makan di Rumah Makan Selera Bogana dengan menu utamanya adalah nasi bogana. Nah, rumah makan ini terletak di Sentra Eropa, di sentra ini terdapat toko-toko yang tidak hanya menjual makanan. Ada apotek, ATM, mini market, bank, bahkan tempat pijat/refleksi sekalipun. Mantap!

Fasilitas pendidikan yang juga lengkap

Salah satu pertimbangan dalam memilih hunian adalah dekatnya rumah tempat tinggal dengan sekolah anak-anak. Beberapa orangtua murid di sekolah saya rela loh pindah rumah agar dekat dengan sekolah anaknya. Nah, kerennya hunian di Kota Wisata Cibubur ini, sarana pendidikannya lengkap. Beberapa sekolah seperti Fajar Hidayah Islamic School, BHK Catholic School, BPK Penabur School, kinderfields, bahkan beberapa sekolah negeri ada di Kota Wisata Cibubur. Jadi, enggak perlu bingung buat cari hunian yang akses pendidikannya lengkap.
SDIT Fajar Hidayah di Kota Wisata Cibubur
Selain sekolah, sarana pendidikan untuk menunjang minat bakat anak juga ada. Musik misalnya, Purwacaraka, Yamaha Music School dan Yovie Music School bisa menjadi tempat anak-anak yang memiliki kecerdasan musikal. Selain itu, Kumon, EF, ELP dan beberapa kursus tersedia juga.

Sarana kesehatan yang enggak kalah lengkap

Susah ya kalau sebuah hunian jauh dari tempat kesehatan seperti klinik atau rumah sakit. Nah, jangan khawatir, Kota Wisata Cibubur ini akan menghadirkan Eka Hospital Cibubur yang sekarang sedang dibangun dan akan segera beroperasi di tahun 2019 ini. Dengan adanya rumah sakit ini harapannya, masyarakat Kota Wisata Cibubur dapat dengan mudah terfasilitasi kesehatannya di sini.

 Pembangunan Eka Hospital Cibubur

Penunjang kesehatan lainnya adalah tempat olahraga. Nah, di Kota Wisata Cibubur ini penunjang olahraganya juga lengkap sekali. Mau main bulutangkis. Ada. Mau main tenis. Tenang. Main basket atau futsal. Juga ada. Main billiard atau berenang di kolam renang. Semua ada. Lengkap kan!

Cluster baru “Cluster Nashville”

Cluster-cluster yang sudah dihuni memang sudah berdiri sejak lama. Tapi tenang, ada cluster baru yang kalau dibilang kecenya ampun-ampunan. Cluster Nashville namanya, adalah cluster dengan rumah tingkat dua yang terdiri dari 3 kamar tidur, 3 kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, ruang belakang yang lega.
Cluster Nashville (tampak depan)
Saat masuk rumah contoh, kemegahan rumah di Cluster Nashville ini terlihat begitu memikat. Tipe bangunan yang dibuat dengan konsep kekinian tanpa menanggalkan fungsi ruangan. Pengerjaan rumahnya pun terlihat begitu rapi mulai dari penembokan, pengecatan hingga pemasangan keramik terlihat sangat rapi.

Oh ya, Cluster Nashville ini minimal luas bangunannya 100 m2 untuk luas tanah 112 m2 sampai yang paling luas dengan luas bangunan 220 m2 dengan luas tanah 190 m2.  Cluster Nashville ini dibandroll dengan harga 1.6 Milyar hingga 3.2 milyar. 

Tol Cimanggis-Cibitung

Akses jalan itu penting banget dan jadi pilihan dalam memilih hunian. Ya kan? Belum lagi kalau akses jalanannya macet. Aduuh, bikin kepala pusing jadinya. Terlebih Cibubur ini salah satu tempat yang padat sekali, sehingga di jam jam tertentu kemacetan enggak dapat dihindari.

Tapi tenang! Jalan Tol Cimanggis – Cibitung sedang dibangun.
Jalan Tol Cimanggis-Cibitung (on progress) 
Sumber kota-wisata.com

Jalan Tol Cimanggis-Cibitung adalah salah satu jalan tol yang merupakan bagian dari Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta 2 yang rencananya akan tersambung dengan jalan Tol Cinere-Jagorawi di bagian selatan dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek di bagian utara. Jalan tol yang menghubungkan Kota Depok dengan Kabupaten Bekasi ini melintasi beberapa kawasan di antaranya adalah kawasan Cibubur dan melewati Kota Wisata Cibubur. 

Saat saya berkunjung ke sana, pembangunan Tol Cimanggis – Cibitung sedang berlangsung. Jadi kalau jalan tol sudah terbangun dan terhubung, tinggal ucapin selamat tinggal pada kemacetan ha... ha... ha...

Selesai tour, kegiatan dilanjutkan dengan makan siang. Beberapa blogger turun di Fresh Market untuk makan gudeg, saya turun di Sentra Eropa dan melipir ke Rumah Makan Selera Bogana yang menyediakan nasi Bogana tentunya. Meskipun baru pertama kali makan nasi bogana, tapi saya sudah yakin kalau makanan ini bekalan enak. Dan... dugaan saya tepat.

Usai makan siang, sembari menuju ke ruang workshop. Saya berdoa kenceng, “Semoga ada rezeki nomplok sehingga salah satu rumah di Cluster Nashville bisa saya beli. Aaamiin. Aamiin.”
***
Selain, lima fakta tersebut. Kota Wisata juga dilengkapi dengan tempat tempat ibadah seperti Masjid Jami’ Darussalam dan Gereja Maria Bunda Segala Bangsa. Jadi nyaman kan karena ada tempat ibadahnya. Untuk urusan transportasi, Kota Wisata menyediakan berbagai macam alat transportasi seperti Feeder Busway untuk mencapai Kota Wisata Cibubur, Intrabus untuk berpindah lokasi di dalam Kota Wisata, Mini Bus Transportation ke airport, taxi pool di depan Sentra Eropa serta Bu JR Connection.

Cluster Nashville yang sedang dibangun juga sudah banyak peminatnya. Saat saya berkunjung ke rumah contoh, beberapa keluarga sedang melihat-lihat rumah, sepertinya mereka tertarik untuk membeli rumah di Cluster Nashville, Kota Wisata Cibubur.

Cluster Nashville yang terlihat begitu nyaman dengan pengamanan yang tidak kalah hebatnya sudah sangat layak dikatakan “rumah”. Karena seperti pada quote di awal  Rumah adalah tempat dimana kita seharusnya merasa aman dan nyaman.”
***
Bagaimana, apakah anda juga tertarik mencari hunian di Kota Wisata Cibubur?

43 komentar:

  1. Aamiin, saya Aamiin kan doanya..
    Memang asyik sekali kalo rumah itu dekat dengan sekolah, tempat belanja, dan juga rumah sakit.
    Jadi sekiranya ada kebutuhan, semua cepat diAkses.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... aamiin. Iya akses yang mudah seperti akses di Kota Wisata Cibubur ini, memang pas banget. Apalagi akan ada tol barunya. Nambah gampang mau ke mana-mana...

      Hapus
  2. Dah lama gak ke Kotawisata, padahal deket rumah ibu mertua. Makin lengkap aja ya fasilitasnya, keren deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, saya juga baru pertama kali ke Kota Wisata Cibubur. Tempatnya enak, pepohoannya banyak dan rindang. Jadi enggak kerasa panas banget.

      Hapus
  3. Balasan
    1. Yoi, semantap lima fakta dari Kota Wisata Cibubur. he..he..he..

      Hapus
  4. Jadi pengen ke cibubur rasanya.. Kayaknya sudah maju dan berkembang ya kota ini skrng...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat... sangat berkembang. Hunian dengan fasilitas yang oek punya menurutku.

      Hapus
  5. KOta Wisata Cibubur udah lama ga main ke daerah sana. Dan aku baru paham kalo kesana adalah perbatasan dengan bekasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Cibubur, itu kayak daerah tengah antara Depok, Jakarta, Bekasi dan Bogor he..he..

      Hapus
  6. Belum pernah kesini. Tapi kayaknya konsepnya sama ama BSD City ya. Kalo tinggal disini nggak perlu macet-macet keluar lagi. Semua udah ada di satu komplek.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya konsepnya setipe dengan BSD City.

      Hapus
  7. Kota Wisata Cibubur ya, noted Mas.. jd tau banyak info soal ini. Strategis ya lokasinya. Mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kota Wisata Cibubur ini lokasinya strategis, faslilitasnya juga sangat sangat kece.

      Hapus
  8. Ini kota didalem kota ya, nyaman menurut ku karna banyak kluarga ku disana juga hihi dan memang akses kmn pun deket

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Kota Wisata Cibubur itu kota dalam kota memang

      Hapus
  9. Benar-benar hunian idaman banget ya semua fasilitas ada terus akses transportasinya juga mudah, semoga punya 1 rumah disana hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Aamiin. Memang Kota Wisata Cibubur itu idaman semua orang. Mari kita saling mendoakan.

      Hapus
  10. Aminnnnn. Semoga disegerakan mas. Doanya juga buat saya ya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... aamiin... Semoga bisa punya rumah di Kota Wisata Cibubur

      Hapus
  11. Kota Wisata Cibubur ini memang salah satu hunian idaman, Mas. Saya selalu lewati pas mau ke rumah adik saya di Depok. Pernah juga diajak ke Kampung cina. Wih, saya pun bermimpi bisa tinggal di kota Wisata Cibubur ini hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mas, enak kali ya kerjaannya nulis tinggalnya di Kota Wisata Cibubur. Bakal banyak inspirasi yang keluar

      Hapus
  12. Acaranya keren, bisa belajar jd YouTube r mas, oh iya untuk harga 1,6 - 3,2 miliyar dengan. Fasilitas dan lokasi yg strategis yg di tawarkan menurut aku pantas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga segitau dengan tipe rumah tingkat dua dengan kamar 3, pantas banget sih buat dimiliki

      Hapus
  13. Rupanya perumahan ya, pengembangnya keren juga, buat perumahan jadi kota wisata. Jadi orang yang tinggal disitu, gak jenuh ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makanya namanya jadi Kota Wisata Cibubur, karena wisata kuliner hingga wisata keluarga ada selain hunian hunian juga.

      Hapus
  14. Kota Wisata Cibubur Bener bener hunian Impian.Fasilitas lengkap harga relatif terjangkau.Kita pindah sana yuk 😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuuk mbak! Kita tetanggan yaak... he..he..he...

      Hapus
  15. Kawasan permukiman yang nyaman banhet nih. Apalagi kalau LRT sudah jadi. Bakal drkat dan mudah kemanamana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah jd akan dibangun LRt ya di sana tambah oke aja nih kyknya area sana

      Hapus
    2. Iya makin mantap kalau LRT sudah jadi.

      Hapus
  16. Kalau rumahnya Cibubur enaknya kalau kerja di Jakarta lewat jalur tol ya mas?
    Itu rumahnya bagus banget desainnya.
    Enaknya di Cibubur tu kyknya fasilitas udah cukup lengkap, makanya udah jd kyk kota sendiri sampai disebut Kota Wisata gtu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kerjanya di seputaran Jakarta, depok, bekasi dan Bogor. Kalau mau kemana mana tinggal akses jalan tol. Gampang kan.

      Hapus
  17. Kalau tol Cimanggis-Cibitung dah kelar bakal oke bener nih tinggal di Kota Wisata Cibubur..fasilitas lengkap, huniannya nyaman dan akses lancaar..Wah, bisa jadi pilihan hunian nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa jadi pilihan hunian. Akses jalan kan penting banget, apalagi cibubur kan lumayan macet makanya akses jalan tol ini bantu banget

      Hapus
  18. Keren juga nih tempat pemukiman yang nyaman banget juga terlihat lebih modern.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya rumah nyaman, adem dan kekinian.

      Hapus
  19. jadi penasaran dan pengen merasakan bagaimana rasanya masuk di kawasan kota wisata ini. seperti menarik untuk dijelajahi siapa tahu cocok buat mencari hunian disana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mas, kalau main main ke Bogor, singgah sebentar ke Kota Wisata Cububur. Dijamin deh gak bakal pengen balik

      Hapus
  20. Kota wisata itu langsung recommended dari awal buka ya kak. Konsepnya beda dari perumahan sekitar dan fasilitasmya itu lengkap banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makanya jadi pengen punya hunian di Kota Wisata Cibubur.

      Hapus
  21. Cibubur mah udah terkenal dari dulu ya. apalagi bisa punya rumah keren begitu.. mupeng berat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget mupengnya... saya saja saat berkunjung jadi pengen ngeDP he..he...

      Hapus

House Kari Ala Jepang: Bumbu Kari yang Enak dan Halal

“ Memasak simpel, cepat, praktis dan enak jaman sekarang sangat cocok dengan menggunakan bumbu saus padat House Kari ala Jepang. ” ...