Putus Rantai Sandwich Generation bersama MiSSION Syariah: Solusi 3 In 1 Berbasis Syariah


Pandemi masih berlangsung, tiada satu pun orang atau lembaga yang dapat memastikan kapan wabah ini akan berakhir. Sebelumnya banyak yang bilang akhir tahun 2020, sang virus akan menyelesaikan aksinya. Ternyata di penghujung tahun 2020, lonjakan virus di beberapa negara termasuk Indonesia semakin meningkat. Ada pula yang memprediksikan virus akan selesai di tahun 2021. Ada juga yang meramalkan virus akan benar-benar berakhir tiga hingga lima tahun yang akan datang. Itu berarti tahun 2025 virus ini akan berdamai dengan manusia, tentunya dengan banyak catatan.

Saat tahun 2019, kita masih dalam keadaan seperti biasa. Berinteraksi dengan manusia tanpa harus berjarak, tidak harus menggunakan masker di mana pun berada, masih bisa mengunjungi kerumunan tanpa ada protokoler yang ketat. Akan tetapi semua ambyar tatkala sang virus hadir di penghujung tahun 2019 dan mulai menyebar di tahun 2020. Sekali lagi, sebagai manusia kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di tahun tahun berikutnya.

Untuk itu, sebagai manusia yang berakal tentu kita perlu berjaga-jaga. Mulai dari menjaga perlindungan diri dan keluarga, menjaga kesehatan namun juga tidak menanggalkan investasi untuk masa depan.

Nah, ngomongin ketiga hal tersebut. Ada nih asuransi yang memiliki solusi 3 in 1 tadi yakni 

MiSSION Syariah dari Manulife Indonesia.

Jadi, MiSSION Syariah merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Manulife Indonesia untuk memprioritaskan karyawan, pelanggan, dan komunitas pada tahun 2020. Meski di tengah pandemi, Manulife tetap berkomitmen kuat untuk memenuhi kebutuhan finansial masyarakat Indonesia dan keluarganya. 

Nah, MiSmart Insurance Solution atau disingkat MISSION Syariah ini menyasar berbagai kalangan nasabah terutama para milenial yang membutuhkan produk inovatif untuk perlindungan jiwa dan kesehatan yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. 

Yang kerennya lagi, produk ini juga dilengkapi dengan Manfaat Loyalitas total 750% dari Kontribusi Dasar di tahun pertama Polis, dibayarkan di akhir tahun ke-10 dan akhir tahun Polis ke-25. Solusi perlindungan jiwa syariah terjangkau ini tersedia mulai dari Rp300 ribuan per bulan. Terjangkau banget kan?

Jadi Jumat kemarin, saya ikut gathering blogger bersama Manulife Indonesia. Saat gathering dijelasin banyak dong tentang MiSSION Syariah….


“Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Juli 2020, tercatat tingkat penetrasi asuransi Syariah di Indonesia masih kurang dari 1%. Hal inilah yang memicu Manulife untuk terus mengembangkan dan menyediakan solusi perlindungan Syariah yang komprehensif untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia,” jelas Bapak Karjadi Pranoto selaku Director and Chief EB & Syariah Distribution Manulife Indonesia.

“Survei Manulife terhadap nasabah asuransi di Indonesia yang dilakukan saat pandemi juga menyebutkan bahwa sebanyak 72% nasabah yang telah memiliki asuransi mengatakan bahwa mereka berencana membeli tambahan polis asuransi dalam 18 bulan ke depan. Hal ini jauh lebih tinggi dari hasil rata-rata terhadap negara kawasan survei lainnya di Asia, yakni sebesar 62%. Sebesar 30% responden di Indonesia mempertimbangkan untuk membeli produk asuransi jiwa dan kesehatan di tengah pandemi,” lanjut Bapak Karjadi.


Solusi 3 In 1 MiSSION Syariah

Bersumber dari Manulife Investor Sentiment Index ke-6, terdapat 120 juta penduduk usia produktif di Indonesia namun hanya 3.3 juta atau sekitar 5,34% yang memiliki program pensiun. Itu berarti ada 94,66% total pekerja tanpa program pensiun.

Generasi milenial di Indonesia sebesar 33,75% dari jumlah penduduk keseluruhan ternyata belum memiliki persiapan hari tua yang matang sehingga generasi milenial berpotensi menjadi Sandwich Generation untuk anak mereka. 

Sandwich Generation merupakan sebutan yang diberikan kepada individu yang harus mencukupi kebutuhan ekonomi banyak pihak dalam waktu bersamaan, mencakup dari diri sendiri, keluarga inti dan orangtua. (sumber: kompas(dot)com)

Untuk itu, agar memutus rantai Sandwich Generation, kita perlu melakukan perubahan. Nah, salah satunya adalah dengan ikut dalam Asuransi Syariah Manulife Indonesia  yakni MiSSION Syariah.

“MiSSION Syariah adalah solusi 3-in-1 yang mengedepankan prinsip syariah sekaligus menyediakan perlindungan jiwa dan investasi, dengan perlindungan kesehatan sebagai asuransi tambahan (rider),” jelas Jeffrey Kie, Chief Agency Officer Manulife Indonesia. “Dengan pengelolaan dana yang profesional, produk ini akan membantu masyarakat Indonesia dalam merencanakan dan melindungi masa depan mereka, sehingga mereka dapat mencapai impian dan melindungi kesejahteraan mereka,” tambahnya.


Keunggulan MiSmart Insurance Solution (MiSSION) Syariah.

Ada banyak keunggulan yang diberikan MiSSION Syariah. Tidak hanya memberikan Solusi Proteksi perlindungan diri dan  kesehatan namun juga investasi yang menguntungkan pastinya.

Beberapa keunggulan sudah dikemukakan di atas. Secara keseluruhan berikut keunggulan MiSSIOn Syariah.

Kontribusi Terjangkau

Untuk ikut dalam program MiSSION Syariah, dana yang perlu dipersiapkan mulai dari 300 ribu setiap bulannya. Jika memiliki dana lebih kalian juga dapat menyesuaikan untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal tentunya.

Santunan Asuransi dan Alokasi Investasi Optimal Berbasis Syariah

Yang melegakan, karena MiSSION Syariah berprinsip syariah jadi alokasi investasi yang dilakukan ke perusahaan-perusahaan yang tidak melanggar prinsip syariah seperti perusahaan minuman keras misalnya.

Manfaat Loyalitas

Manfaat Loyalitas totalnya adalah 750% dibayarkan pada akhir tahun polis kesepuluh dan akhir tahun polis ke-25.

Asuransi Kesehatan

Memiliki beragam asuransi kesehatan sebagai Asuransi Tambahan  seperti MiSmart Health Care Syariah,MiSmart Critical Care Syariah, dan MiSmart Waiver Syariah.

Prinsip Tolong Menolong

Manfaat Dana Tabarru' adalah dana tolong-menolong antar peserta asurasni syariah yang terkena musibah yang pembayaran klaim dialokasikan langsung dari pos dana tabarru’ yang dipisahkan dari dana lainnya. 

Surplus Underwriting 

Surplus Underwriting adalah selisih lebih total kontribusi peserta ke dalam Dana Tabarru’ ditambah kenaikan aset reasuransi setelah dikurangi pembayaran santunan /klaim, kontribusi reasuransi dan kenaikan cadangan teknis dalam satu periode tertentu.

Nah, siapa saja yang berhak memperoleh Manfaat Loyalitas?

Nasabah dengan syarat syarat berikut ini yang berhak memperoleh manfaat loyalitas:

  1. Nasabah yang melakukan pembayaran tepat waktu selama 7 tahun pertama Polis.

  2. Nasabah yang tidak melakukan cuti kontribusi di 7 tahun pertama polis.

  3. Nasabah tidak melakukan penurunan kontribusi dasar (dasar dan rider) sampai akhir tahun Polis ke-25

  4. Polis tetap aktif.

MiSSION Syariah merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Manulife Indonesia. Meskipun dalam masa pandemik, Manulife tetap berkomitmen kuat untuk memenuhi kebutuhan finansial masyarakat Indonesia dan keluarga.


Yuuk Berasuransi di MiSSION Syariah!

Jumlah umat muslim terbesar di Indonesia bahkan di dunia membuat kita harus jeli dalam memilih asuransi. Asuransi Syariah dengan menerapkan prinsip prinsip syariah tentu saja menjadi pilihan tepat apalagi ditunjang dengan keunggulan keunggulan akan kemanfaatan yang tidak sedikit.

Di masa pandemik begini sudah seharusnya kita jeli dalam memilih asuransi. Selain berprinsip syariah, asuransi dengan tidak hanya fokus pada perlindungan diri dan kesehatan tapi juga investasi untuk masa depan dan hari tua. Buat kalian generasi milenial sudah saatnya melakukan perubahan agar saat tua nanti tidak menjadi Sandwich Generation atau jadi beban untuk anak-anak kita. Untuk itu, sudah saatnya memilih Produk Asuransi Syariah Manulife di MiSSION Syariah! Sekarang! Jangan tunda-tunda lagi….

***

Sekilas tentang Manulife Indonesia

Didirikan pada tahun 1985, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) merupakan bagian dari Manulife Financial Corporation, grup penyedia layanan keuangan dari Kanada yang beroperasi di Asia, Kanada dan Amerika Serikat. Manulife Indonesia menawarkan beragam layanan keuangan termasuk asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan kesehatan, layanan investasi dan dana pensiun kepada konsumen individu maupun pelaku usaha di Indonesia. Melalui jaringan lebih dari 9.000 karyawan dan agen profesional yang tersebar di 26 kantor pemasaran, Manulife Indonesia melayani lebih dari 2 juta nasabah di Indonesia.

PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk informasi lebih lengkap mengenai Manulife Indonesia, termasuk tautan untuk mengikuti  di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, atau kunjungi www.manulife.co.id.



2 komentar

  1. Iya, sedih banget kalau jadi generasi sandwich ya jadi harus punya asuransi dan investasi mulai sekarang

    BalasHapus
  2. Mission Syariah dari Manulife

    BalasHapus