Rabu, 30 Oktober 2019

MOLA TV Sajikan Program Unggulan Garuda Select -The Series


Ada yang menarik Senin siang kemarin di CVG fX Sudirman. Salah satu layanan multi platform melakukan screening dan penjelasan tetang program-programnya yang seru dan menarik. Adalah Mola TV yang siap memanjakan mata penonton di rumah dengan ragam tontonan yang tidak saja menarik juga mengedukasi.

MOLA TV merupakan layanan multi platform (televisi, parabola, IPTV-Video on Demand) karya anak muda Indonesia untuk menikmati tayangan olahraga dan entertainment dengan cara yang baru dan menyenangkan. Sebagai pemegang lisensi hak tayang eksklusif Premier League di Indonesia, MOLA TV yang resmi mengudara pada Agustus 2019 lalu telah mencapai 12 juta pengguna di Indonesia dengan 2.5 juta subscribers untuk penonton/pengakses Liga Inggris. Selain itu, MOLA TV juga menyajikan program yang memberikan pengetahuan, inspirasi positif tanpa meninggalkan unsur entertainment.

Banyak program keren yang dihadirkan salah satunya yang akan aku tonton hari ini yaitu Program Garuda Select - The Series.  Saat mendengar penjelasan dari Perwakilan MOLA TV Mirwan Suwarso tentang program-program yang dihadirkan, aku terkagum. Bagaimana tidak banyak program keren dengan memerhatikan teknik pengambilan gambar yang juga enggak kalah keren.


Bapak Mirwan Suwarso menjelaskan program di Mola TV

Ada beberapa cuplikan program yang diputar. Salah satunya ada Masakan Rumah oleh Happy Salma, pemain film yang sekarang berdomisili di Bali. Menu-menu yang coba dihadirkan di program ini adalah menu tradisional yang merupakan resep dari nenek Happy Salma. Dijamin ya nonton ini, aku langsung ingin ambil talenan, pisau, beli bahan pangan lalu memasak ala rumahan.

Selain Masakan Rumah, ada talkshow seru yaitu Dinner With Sophia. Acara talkshow ini menghadirkan narasumber narasumber keren. Talkshow yang dikonsep ringan dan bergizi ini wajib buat ditonton karena akan menambah value untuk kehidupan kita.

Yang suka musik, ada Eva Celia yang hadir lewat Let Me Be Me. Di program ini, kita diajak mengenal Eva lebih dalam, mengenal karir musiknya, karir aktingnya dan bagaimana ia mencoba melepaskan diri dari bayang-bayang sang ayah Indra Lesmana dan sang mama Sophia Latjuba. Acara lain  yang juga enggak kalah keren ada Life In Minor Keys, acara yang pengambilan gambarnya dilakukan di Indonesia ini adalah film dokumenter yang menceritakan tentang perjalanan. Salah satu bintang tamu yang dihadirkan adalah Caitlyn Jenner, ayah dari Kim Kardashian. Selain itu ada juga Ten Count bersama Dwayne “The Rock” Johnson, A Season On The Edge bersama Joey Barton, Blusukan Kartaredjasa, Go Local or Go Home yang merupakan program program untuk segmen hiburan.

 Program Masakan Rumah oleh Happy Salma

Selain program yang diproduksi, Mola Tv juga menghadirkan film-film Holywood. Bahkan beberapa film Holywood yang tayang di bioskop bisa langsung dilihat di Mola TV. Untuk anak-anak, banyak program anak yang juga bisa ditonton dan mengedukasi tentunya.

Untuk urusan bola, selain pertandingan Premier League musim 2019/2020 – 2021/2022 ada juga We Got Game, Football Family  yang melibatkan pemain bola internasional dan serial dokumenter Dream Chasers yang mengikuti kehidupan pemain muda di akademi Inter Milan dan Borussia Dortmund yang juga sudah bisa dilihat di aplikasi Mola TV saat ini. Dan yang akan kami tonton hari ini yaitu Garuda Select-The Series.

Garuda Select-The Series
Membaca judulnya saja sudah ada buncahan kebanggan apalagi saya bisa langsung menyaksikan the seriesnya.


Garuda Select - The Series adalah program serial dokumenter eksklusif MOLA TV yang mengikuti cerita kehidupan para pemain tim Garuda Select selama mereka berada di Eropa. Direkrut dari seluruh pelosok Indonesia untuk lalu mengikuti program akselerasi pengembangan pemain muda yang diselenggarakan di Inggris dan Italia, para pemain Garuda Select dipilih langsung oleh Dennis Wise, mantan pemain Timnas Inggris yang juga mantan kapten Chelsea sebagai Technical Director dan Des Walker, mantan pemain Timnas Inggris yang pernah mengikuti ajang Piala Dunia 1990 yang turut bergabung menjadi Head Coach. Garuda Select melakukan pemusatan latihan di Inggris dan Italia dimana mereka dijadwalkan bertanding melawan tim-tim lokal di kedua negara tersebut untuk mengasah jam terbang dan pengalaman mereka. Penayangan serial dokumenter Garuda Select - The Series diharapkan dapat memacu semangat para pemain muda di tanah air untuk lalu meningkatkan prestasinya masing masing, karena kini sudah semakin terbuka jalurnya untuk bisa berkarir di dunia sepak bola. 
Pemain Garuda Select The Series dan Mirwan Suwarso dari Mola TV


“Dalam menggarap program Garuda Select bersama PSSI kami ingin memberikan dua hal, membentuk sebuah program akselerasi pembinaan jangka panjang yang berstandar dunia, dan membuka jalur bagi para pemain muda Indonesia untuk semakin mudah dilihat oleh klub-klub dunia sehingga diharapkan dapat memperbesar peluang untuk semakin meningkatkan kesejahteraan mereka,” jelas Mirwan Suwarso.

Musim lalu, kisah perjalanan kelompok pertama diceritakan dalam 18 episode, mengikuti para pemain dari pertama kali mereka menginjak tanah Inggris, hingga ke pertandingan melawan tim akademi Chelsea u17 di episode terakhir.

Saat menyaksikan episode awal Garuda Select-The Series, penonton seperti dibawa ikut serta dalam setiap pertandingan yang berlangsung. Beberapa kali kami teriak ketika saat para pemain melakukan tendangan ke arah gawang.

Tiga Pemain Garuda Select( Braif Fatari, Bagus Kahfi, Brylian Aldama)

Penonton juga dibuat gregetan saat Garuda Select harus menerima kekalahan atau memenangkan pertandingan. Kami bersedih tatkala Salman dan Andre mengalami cidera, atau kami dibuat terpingkal oleh kelakuan si kembar Bagas dan Bagus.

Kini memasuki musim kedua, Dennis Wise dan tim pelatih memutuskan untuk hanya menyimpan 6 pemain dari kelompok pertama (Andre Oktaviansyah, Bagus Kahfi , Bagas Kahfi, Brylian Aldama, David Maulana , Fajar Fathurrahman) sehingga Garuda Select - The Series di musim kedua pun akan diwarnai dengan wajah baru yang lebih muda (kelahiran 2003). Sesuai dengan konsep program Garuda Select, memang tujuan Dennis Wise dan tim pelatih bukan untuk melatih pemain pemain terbaik di saat ini, namun lebih ke mencari pemain pemain yang dinilai memiliki potensi terbaik untuk berkembang, dan  lalu dibina oleh mereka di Eropa.

Selain di Inggris, program Garuda Select sekarang juga akan diselenggarakan di Como, Italia sehingga para pemain dapat merasakan bermain menghadapi lawan dengan tipe permainan dan taktik yang berbeda. Arsenal, Leicester, Chelsea dan lawan lawan lama dari musim lalu kembali akan menjajal tim Garuda Select, namun kali ini ada tambahan beberapa lawan baru seperti Manchester City di Inggris dan Como, Torino, Juventus dan Inter di Italia.

Program Garuda Select merupakan kerja sama antara MOLA TV dan PSSI sebagai bentuk komitmen MOLA TV untuk turut mengembangkan industri sepak bola di Indonesia.

“Sebagai pemain muda, program Garuda Select sangat berarti untuk membuka jalan karir profesional saya. Dengan program latihan yang intensif baik secara fisik maupun teknik sangat membantu perkembangan saya sebagai pesepakbola. Kesempatan untuk bermain di luar negeri secara regular menghadapi klub-klub elit di Inggris, serta merasakan langsung atmosfer bertanding di Eropa, turut membantu mengangkat mental bertanding saya. Selain itu, tiada yang lebih membanggakan bagi saya karena dapat membela Tim Nasional Indonesia dan mengharumkan nama Indonesia di ajang international. Dukung sepak bola Indonesia dan saksikan perjalanan Garuda Select - The Series hanya di MOLA TV” ujar Bagus Kahfi, pemain Garuda Select yang sedang menjalani training camp bersama Tim Nasional Sepak Bola Indonesia.

Sebelumnya, program Garuda Select angkatan pertama terbukti diminati oleh pemirsa melalui angka hasil streaming yang luar biasa, baik Live Match ataupun liputan dokumenter mingguannya. Terbukti untuk siaran Live Match berhasil meraih hingga 4,7 juta penonton, sedangkan untuk dokumenter berhasil meraih hingga 70 juta penonton. Terbukti ya, Garuda Select The  Series memiliki penggemar yang tidak sedikit.

Program Garuda Select - The Series digarap serius dengan kualitas pengambilan gambar setara dokumenter dokumenter serupa di platform streaming sekelas Netflix dan Amazon. Hal ini memang karena Mola TV pun merupakan pemasok program untuk konsumsi pasar internasional melalui konten originalnya.
  
Mola TV dapat disaksikan melalui berbagai sarana diantaranya tayangan Free-To-Air (FTA) parabola, aplikasi Mola Tv dan juga perangkat streaming Mola Polytron Streaming yang disambungkan ke televisi. Kalau kalian berminat untuk memasang Mola TV di rumah, informasi lebih lanjut hubungi.
Achmad Sagitta                     0812 8909 5280 (gitta@imagedynamics.co.id)
Rara Lhaksmi Kirana  0821 2616 7682 (rara@imagedynamics.co.id)

23 komentar:

  1. Molaaaaaa sudah memulai gebrakannya dibidang olahraga nih :D

    padahal ku tau mola ya barubaru ini wgwgw

    BalasHapus
  2. Mola tivi berarti pake sambungan Internet juga ya mas?
    Udah ada kah di medan mas erfano?
    Kalo kita pasang, bayar nya bulanan atau cuma beli perangkat saja?

    BalasHapus
  3. Waduuuuh keren sekali mola TV ini mas erfano. Apalagi program Garuda select the series yang kualitasnya menyamai Netflix. Two thumbs up deh

    BalasHapus
  4. Baru tahu ada Mola TV ini bang, btw kok icon (logonya) lucu banget ya bang. Jadi nontonnya streaming gitu ya bang?

    BalasHapus
  5. Ini TV kabel atau apa Kak? Baru tahu ada Mola TV. Kalau ini beneran karya anak bangsa harus didukung, harus dicoba supaya tetap mengudara ya, Kak

    BalasHapus
  6. Bangga dengan Mola TV, karya anak muda Indonesia. Fokusnya ke olahraga dan hiburan ya Mas, berita-berita nasional pasti ada juga dong ya, coz kl saya sambil beberes sebelum atau sesudah dari kerjaan nontonnya berita, hehe. Congrats atas launching-nya Mola TV ya, good luck. Tfs Mas Erfano

    BalasHapus
  7. Saya kebetulan sudah tahu Mola TV ini, Mas Erfano. Kebetulan iklannya gencar dengan unggulan utamanya Liga Inggris. Pernah juga promo acara-acara lain di parabola, Mas. Dan saya sih, berharap, Mola TV menyiarkan badminton. Saya pernah nanya, tapi katanya belum ada hehehe.

    BalasHapus
  8. Saya ketinggalan banyak tentang pertelevisian, nih. Sudah lama TV saya dipojokkan tanpa tersentuh. Hanya saat ada piala dunia saja, dibenerin suami.

    Mola TV ini, cocok buat suami yang suka euforia bola. Saya suka Eva Celia. Kadang nyangkut di rekomendasi youtube. Pas banget kalau digabungkan. Tapi nanti saya uring-uringan kalau anak nyetel sinetron dan teman-temannya ikut nimbrung nontin. Hihihih

    BalasHapus
  9. Saya suka icon mola tv nya.
    Ikan yang unyu.
    Dan saya salfok juga sama perwakilan dari mola tv, namanya sama dengan nama suami saya pak mirwan 🤭

    BalasHapus
  10. Baguslah ada tambahan stasiun televisi baru'seperti Mola TV. Alternatif utama dari acara televisi yang dianggap tidak berbobot lagi.
    Konsep demikian Semoga bisa membuat masyarakat kian banyak yang beralih ke Mola TV.

    BalasHapus
  11. Ohhh Garuda Select itu maksudnya ceritanya tim garuda..Btw di Mola TV kagak ada drakornya ya? hehehe. aku mamak2 pecinta drakor soalnya.

    BalasHapus
  12. Wah baru tahu ada Mola TV. Kayaknya pas banget info ini nanti saya share ke suami. Semoga kedepannya Mola bisa menayangkan enggak cuma bola ya tapi olahraga yang lain juga.

    BalasHapus
  13. Mola tv? Baru denger. Wah tv saya harus segera di nih biar deteksi Mola tv. Makasih Mas infonya

    BalasHapus
  14. Makin ramai nih streaming TV dengan adanya MOLA TV. Selain salut karena karya dalam negeri pasti sangat memanjakan bagi mereka yang perlu tayangan TV berkualitas di tengah tontonan TV yang kurang baik akhir2 ini

    BalasHapus
  15. itu yg garuda series maksudnya mola tv punya tim produksi sendiri, mas? hebat juga ya..

    BalasHapus
  16. Jadi Mola TV ini harus dipasang dulu yaaa untuk berlangganan gitu kah?? bisa streaming via yutub gak? program acaranya cukup keren sih menurut aku. udah variatif juga yaa

    BalasHapus
  17. Keren sekali Mola TV inii. Programnya bisa jadi penyaluran positif untuk anak-anak muda yang suka olahraga yaa. Apalagi ada tayangan Garuda Series. Moga-moga sih makin memacu generasi muda buat belajar main bola sama para expertnya

    BalasHapus
  18. Aku pernah dengar Mola TV ini, ternyata baru ngerti detailnya setelah baca penjelasanmu bang, kirain aku dulu kayak aplikasi TV biasa gitu di HP, ternyata beda

    BalasHapus
  19. Baru tahu nih kalau ada Mola TV. Mudah mudahan tayangannya bagus bagus dan bisa terus berkembang ya karena zaman sekarang lumayan nih persaingan di TV

    BalasHapus
  20. Semakin banyak nih saluran televisi yang bagus dan berfaedah untuk ditonton

    BalasHapus
  21. Baru denger ada Mola TV. Di medan udah ada nggak sih? Aku tertarik ama program Garuda Select. Semoga bisa jadi inspirasi anak2 Indonesia yang ingin berkarir di dunia sepakbola.

    BalasHapus
  22. Wah bagus ya inovasinya jadi kerjasama dg PSSI untuk mengembangkan sepak bola di Indonesia,.

    BalasHapus
  23. Bagus ini. Pas banget orang rumah sukanya tayanga olahraga dan seputarnya. Kira-kira udah sampe kabupaten belum ya? Apa baru di kota-kota besar aja ada Mola TV ini?

    BalasHapus

House Kari Ala Jepang: Bumbu Kari yang Enak dan Halal

“ Memasak simpel, cepat, praktis dan enak jaman sekarang sangat cocok dengan menggunakan bumbu saus padat House Kari ala Jepang. ” ...