Fit With Japanese Curry

 


Tahun 2023 akan berakhir, banyak sekali target-target atau resolusi yang ditulis di awal tahun 2023. Salah satunya adalah menjalankan hidup yang lebih sehat: mengatur pola makan dengan baik, tidak begadang, mengelola stress dan olahraga teratur.

Awal tahun, semua berjalan dengan cukup baik. Makanan yang dikonsumsi benar-benar sehat dengan proses memasak yang tidak terlalu panjang dan menghindari goreng-gorengan. Ceritanya aku menjalankan defisit kalori dengan mengatur makanan sekaligus intermitten fasting (IF) jendela 18:6 jam atau 14:10 jam.

Selama IF, aku juga rutin berolahraga setiap pagi. Olahraga yang aku pilih adalah jalan kaki di sekitar komplek perumahan. Aku juga kerap jalan kaki di taman-taman kota dan keliling Kebun Raya Bogor. Sehari aku bisa jalan kaki hingga belasan ribu langkah.

Sebulan lebih gaya hidup dijalankan, berat badan mulai turun perlahan. Tapi itu bonus, yang aku suka dengan mengatur pola makan dan gaya hidup sehat, badan jadi lebih fit, lebih bugar dan lebih sehat tentunya.

Walaupun di bulan-bulan berikutnya gaya hidup sehatku mulai luntur tapi aku berhasil kembali di trak yang seharusnya.

Semakin Sehat Bersama House Kari ala Jepang

Senang sekali ketika menghadiri acara yang diselenggarakan House Kari ala Jepang yang bertajuk Fit With Japanese Curry. Adapun tujuan dan manfaat kegiatan ini adalah untuk menjalankan gaya hidup yang sehat, sehingga House Kari ala Jepang mengundang Blogger dan Influencer untuk diedukasi mengenai gaya hidup sehat.

Fit with Japanese Curry diselenggarakan hari Sabtu, 9 Desember 2023 bertempat di Dia.Lo.Gue cafe, Kemang, PT House And Vox Indonesia menyelenggarakan acara olahraga Pound Fit dan Demo Masak dengan tema “Fit with Japanese Curry by House Kari ala Jepang”. Berkolaborasi dengan Ahli Gizi, Seala Septiani dan salah satu jebolan Master Chef Indonesia musim ke-6, Jordhi Aldyan untuk membuat kreasi masakan bernutrisi tinggi dengan menggunakan bumbu masak serbaguna House Kari ala Jepang.

Aku datang lebih awal, sekitar pukul setengah delapan sudah melakukan registrasi. Tepat pukul 09.00 pagi acara dimulai dengan pembukaan oleh MC dilanjutkan dengan sambutan  Presiden Direktur PT. House And Vox Indonesia, Hiroyuki Hayashi.

Kari Jepang adalah salah satu makanan nasional di Jepang yang banyak dikonsumsi oleh anak-anak hingga orang tua karena bernutrisi tinggi. Mereka menikmati Kari Jepang 2-3 kali seminggu,” ucap Bapak Hiroyuki Hayashi.

Selain itu, Bapak Hayashi juga mengajak para undangan untuk menjaga kesehatan di cuaca yang tidak menentu saat ini, caranya dengan olahraga dan konsumsi makanan yang baik untuk kesehatan.

Acara berikutnya adalah talkshow mengenai nutrisi dalam makanan dan gaya hidup sehat bersama Ahli Gizi Seala Septiani.

“Gaya hidup sehat harus dimulai dari dalam tubuh. Salah satunya melalui nutrisi yang dikandung dalam makanan. Jepang memang terkenal dengan makanan yang lezat, dan juga berpotensi untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti makanan Kari Jepang. Kari Jepang sendiri berbahan dasar rempah-rempah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya kunyit sebagai bahan dasar rempah kari memiliki khasiat dapat mencegah penyakit alzheimer atau pikun pada lansia,” jelas Seala Septiana.

Jujur nih ya, aku beberapa kali ikutan acara yang diselenggarakan House Kari Ala Jepang. Dan acaranya tuh selalu keren seperti acara kali ini 50 influencer dan blogger yang datang sangat antusias dan menikmati rangkai acara, khususnya pada saat sesi Demo Masak makanan bernutrisi dengan Chef Jordhi. Ada 2 menu yang dibuat yaitu Honey Garlic Chicken Curry Salad dan Vol AU Vent Curry.

Di sela-sela memasak, Chef Jordhie mengungkapkan tentang produk House Kari ala Jepang, “Bumbu masak House Kari ala Jepang sangat mudah, praktis dan rasanya enak. Sangat membantu sekali untuk kegiatan masak sehari-hari.”

Nah berikut, resep dalam membuat Honey Garlic Chicken Curry Salad dan Vol AU Vent Curry.

HONEY GARLIC CHICKEN CURRY SALAD WRAPPED

Bahan-bahan :

500g dada ayam potong slice

100g bawang putih di blender halus

150g House Kari ala Jepang Spicy

100ml minyak sayur

100g madu

1 Tortilla Wrap

Air secukupnya

100g sayur mixed

Saus dressingnya :

25ml Olive oil

Balsamic Vinegar

CARA MEMBUAT :

1. Marinasi selama  1 jam ayam dengan parutan kari blok House Kari ala Jepang, oil + pasta garlic

2. Masak dada ayam hingga matang dengan api sedang. Lalu tuang air sedikit. Keringkan dan sisihkan.

3. Ketika api mati, tambahkan madu ke dalam tumisan ayam lalu aduk rata kembali

4. Masukan mixed salad kedalam bowl, lalu tambahkan olive oil dan balsamic vinegar, lalu aduk rata.

5. Taruh di atas tortilla wrap yg sudah dipanaskan. Tambahkan ayam sliced lalu gulung seperti kebab

6. Honey Garlic Chicken Curry Salad Wrapped siap untuk di sajikan.

Vol AU VENT Curry Chicken

Bahan-bahan :

            2 lembar puff pastry

Curry Chicken Bechamel :

            100g mentega

            250ml susu

            100g House Kari ala Jepang Original

            1/2 bawang bombay potong slice

            2 siung bawang putih

            50g jagung manis kupas

            50g wortel import potong dadu

            50g ayam dada potong dadu

CARA MEMBUAT :

1. Cetak puff pastry dengan ring cutter menjadi 2 lingkaran. Satu ukuran kecil dg lubang dan satu ukuran besar utuh

2. Tumpuk keduanya. Beri olesan kuning telur Lalu panggang di suhu 180C hingga mengembang kecokelatan. Sisihkan.

3. Panaskan pan, lalu tumis bawang bombay dan bawang putih dengan mentega. 4.Masukan kembali ayam dan sayuran. Tumis hingga harum dan matang

5. Tuang susu dan masukkan kari blok House Kari ala Jepang. Aduk rata hingga tercampur sempurna

6. Masak hingga Curry Chicken Bechamel mengental. Sisihkan.

7. Tuang Curry Chicken Bechamel ke dalam Vol AU Vent  yg sudah matang.

8. Sajikan Vol AU Vent Curry Chicken dalam keadaan hangat.

Usai menyaksikan keseruan Chef Jordhie acara dilanjutkan dengan kegiatan Pound Fit yang dipimpin oleh Pound Pro Endah. Acaranya Pound Fit yang diikuti para blogger dan influencer begitu seru dan menyenangkan walaupun beberapa peserta “menyerah” di tengah-tengah kegiatan. Termasuk aku ha ha ha, maklum faktor U.

Selesai Pound Fit, acara dilanjutkan dengan pembagian  doorprize dengan total hadiah jutaan rupiah. Para blogger dan influencer pun dibagikan dia menu yang dimasak Chef Jordhie.

Saat aku coba, Honey Garlic Chicken Curry Salad dan Vol AU Vent Curry. Aduh, ini sih juara enaknya. Kari Jepang yang dijadikan salah satu konsumen benar-benar menambah kelezatan sebuah hidangan.

House Kari ala Jepang

PT House and Vox Indonesia memperkenalkan House Karie ala Jepang sebagai produk bumbu roux kari jepang bersertifikasi halal pertama di Indonesia sejak tahun 2016 yang dapat dikonsumsi untuk hidangan sehari-hari. Menghadirkan cita rasa otentik Kari dari Jepang, produk ini sangat disukai di seluruh dunia karena rasanya yang lezat dan bergizi. House Kari ala Jepang tersedia dalam dua varian rasa, yaitu Original dan Spicy untuk memanjakan lidah para penggemar kari Jepang di seluruh Indonesia.

Selain lezat, makanan berbahan dasar kari juga rendah kalori namun kaya akan nutrisi jika ditambahkan dengan berbagai sayuran dan sumber protein yang tepat. Penyajiannya yang mudah, membuat produk-produk House Kari ala Jepang sangat cocok untuk orang-orang yang sibuk dan mengutamakan simplicity. Produk dari PT House and Vox Indonesia hadir untuk melengkapi gaya hidup sehat masa kini yang mengutamakan kesehatan dengan kualitas terbaik.

Tidak ada komentar

Posting Komentar