Rabu, 11 September 2019

Kemana pun Kamu Pergi Mulai dengan Grab For Business


 ***
Jika kau tidak memikirkan keselamatan bumi
Setidaknya peduli sesekali
Kurangi pakai kendaraan pribadi
Bawa wadah sendiri
Atau....
Berhenti nyinyir orang yang peduli

Tulisan di instagram itu saya baca persis ketika sedang menunggu kendaraan online. Isu soal kembali ke hidup go green memang sudah digadang-gadang sejak lama. Sejak bumi sudah mulai pongah dengan tingkah manusia. Salah satu yang dikampanyekan adalah memilih kendaraan umum untuk berpergian.

Sudah sejak lama, saya adalah salah satu penggemar kendaraan umum. Selain alasan go green, menggunakan kendaraan umum lebih efisien dalam menjangkau tempat saat berpergian. Meskipun saya akui, beberapa kendaraan umum di negeri ini kurang maksimal dalam “memanjakan” penggunanya.

Grab for Business membantu perusahaan dan profesional
Grab for Business

Hadirnya kendaraan online, terus terang membuat saya bahagia. Pengguna cukup dimanjakan dengan hadirnya mobil pribadi yang kebersihannya terjaga. Atau ojek motor yang biaya perjalanannya sudah diketahui pengguna, sehingga driver tidak semena-mena dalam menentukan harga.

Penggunaan kendaraan online tidak hanya saya lakukan untuk aktivitas pribadi. Saya juga memanfaatkan kendaraan online untuk aktivitas kantor atau bisnis. Penggunaan kendaraan online untuk urusan kantor dan bisnis jelas memudahkan urusan saya, sehingga saya sering menggunakan jasa ini untuk urusan kantor.

Namun, bukti atau nota dalam menggunakan jasa kendaraan online yang kurang detail, sejujurnya lumayan menyusahkan saya terutama dalam membuat laporan keuangan.
***

Untuk divisi media
Ditunggu laporan keuangannya ya!

Menjelang akhir bulan, pesan whatsapp bagian keuangan muncul untuk mengingatkan. Dan seperti biasa, saya juga sudah menyiapkan laporan keuangan lengkap dengan nota-nota belanja selama satu bulan. Namun ada hal yang mengganjal saya, beberapa nota terpaksa tidak ada atau diganti dengan secarik kertas bertuliskan keterangan dan biaya yang dikeluarkan dan tanda tangan saya.

Dan, kebanyakan nota yang terpaksa tidak ada adalah keterangan dari transportasi online. Kalaupun ada tidak terlalu detail melakukan perjalanan dari mana ke mana. Seringnya saya menggunakan ojek online dengan biaya yang tidak seberapa. Itu membuat saya akhirnya terkadang tidak memasukkan biaya transportasi dalam laporan.

“Fan, tanda bukti transportasi online kok cuma kertas biasa?” Pertanyaan itu yang selalu terlontar di bagian keuangan ketika mereka memeriksa laporan bulanan divisi media.

“Iya, soalnya agak susah kalau minta langsung ke mamang drivernya ribet gitu.” Saya menjawab. “Jadi saya tulis di kertas dan kutanda tangani.” Saya melanjutkan.

Biasanya bagian keuangan akan memaklumi. Cuma bagi saya terlihat kurang profesional saja menyerahkan laporan keuangan dengan kuitansi buatan sendiri.

Grab for Business
Saya langsung mengiyakan ketika undangan “Ngobrol Produktif bareng Grab” masuk ke email. Sebagai pengguna kendaraan online, grab adalah salah satu yang sering saya gunakan dalam berpergian.

Banyak ilmu dan informasi yang saya dapatkan di acara ini. Grab yang telah menjangkau 300 lebih kota di 8 negara di Asia Tenggara, nyatanya tidak hanya menjalankan bisnis untuk menghasilkan profit, namun benar-benar “memanusiakan” pelanggan dan drivernya. Beberapa video yang menggambarkan kepedulian Grab terhadap driver membuat saya salut seperti driver wanita yang akan diumrohkan. Luar biasa!

Langkah Jauh Grab untuk Pelanggannya

Grab yang merupakan jasa kendaraan online nomor satu di Asia Tenggara selalu memberikan yang terbaik untuk penggunanya. Salah satunya untuk urusan perjalanan bisnis atau kantor, Grab membuat Grab for Business.

Layanan Grab for Business ini memudahkan perusahaan atau profesional dalam melakukan perjalanan bisnis, bukti pembayaran dan proses klaim melalui Grab for Business. Hal ini membuat perusahaan dapat mengontrol dan mengendalikan anggaran terutama dalam hal transportasi. Perusahaan dapat memesan grab untuk karyawan mereka dan tamu dengan fitur Grab for Business. Setiap minggu atau bulan grab memberikan Grab Rewards dengan berbagai hadiah menarik. Selain itu, perusahaan juga dapat memanjakan tamu atau klien dengan menggunakan Grab Gifts yang dapat disesuaikan penggunaannya (jenis layanan, waktu, lokasi, frekuensi penggunaan, penamaan kode promo dan pastinya nilai voucher).

Adanya Grab Express pada fitur Grab for Business  juga memudahkan perusahaan dalam melakukan pengiriman dokumen. Keamanan dengan fitur pelacakan dan bukti pengiriman membuat layanan Grab Express patut untuk digunakan.

Fitur Concierge pada Grab for Business merupakan layanan transportasi web booking yang memudahkan perusahaan dalam menggunakan layanan grab tanpa menggunakan aplikasi grab. Layanan ini juga dapat digunakan di beberapa perjalanan dalam waktu yang bersamaan.

Cara Mengaktifkan Grab For Business

Dalam mengaktifkan grab for business ini sangatlah mudah.
1. Buka menu profil pada aplikasi grab kamu
2. Pilih “Add a business” di bawah profil kamu
3. Ikuti petunjuk untuk menyaipak Profil Bisnis
4. Saat anda sudah siap, pesan perjalanan bisnis anda.

Mudah bukan?

Selain keuntungan di atas, melalui Grab for Business ini menawarkan promo periode periode tertentu (promo tiap hari, tiap minggu dan tiap bulan).

Setelah mengubah setting akun menjadi akun bisnis, saya mencoba untuk menggunakan Grab for Business ini. Saya pun memilih laporan mingguan untuk mendapatkan reward setiap bulannya. Melalui program GrabMazing race, akan ada kesempatan untuk memenangkan Samsung Galaxy Watch Active bagi 10 pengguna tag bisnis terbanyak.

Perjalanan saya dimulai dari kantor saya menuju ke salah satu universitas swasta di Bogor. Memang sih tidak ada bedanya naik grab bike personal dengan grab bike bisnis, sama-sama ramahnya, sama-sama mudahnya. Namun seperti yang saya tuliskan di awal semakin sering menggunakan grab melalui grab for business akan membuat kans kita untuk dapat rewards lebih besar.

Setelah selesai melakukan perjalanan. Email yang saya gunakan untuk mendaftar Grab for Business berbunyi, Your Grab E-Receipt subjeknya, memperlihatkan pesanan saya secara detail mulai dari jenis kendaraan, lokasi penjemputan, lokasi tujuan, memo perjalanan dan tentu saja biaya perjalanan. Dan ini yang saya butuhkan sebagai salah satu nota transportasi untuk laporan keuangan nanti.
 Tanda terima yang dikirim via email

Saya masih sebatas menggunakan Grab for Business untuk melakukan perjalanan bisnis. Belum menggunakan fitur-fitur keren lainnya untuk menunjang urusan bisnis seperti Grab Express, Concierge dan Grab Gift. Namun, perjalanan masih banyak. Berpergian untuk keperluan kantor kerap dilakukan. Jadi masih banyak kesempatan kesempatan untuk menggunakan fitur di Grab for Business.

***

Yuuk, gunakan Grab for Business untuk aktivitas bisnis atau kantormu. Dan... rasakan manfaatnya serta nikmati promo dan rewardnya!


17 komentar:

  1. Wah perlu dicoba ini Grab for Business, soalnya saya sering pakai kalau mau ke kantor.

    BalasHapus
  2. Harusnya perusahaan besar menerapkan pasilitas grab for business untuk karyawaanya nih...

    BalasHapus
  3. aku baru tau kalo banyak faedahnya jika switch ke grab for business. Mantap jiwa!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. Wah, aku juga pengguna transportasi online baik untuk keperluan pribadi maupun bisnis. Bekerja dari rumah tapi sering harus melakukan perjalanan kemana-mana dalam rangka ketemu klien. Memang ya, kalau receipt-nya nggak jelas, kita suka nggak enak ati kalau mau klaim. Perkembangan yang luar biasa nih ya Grab for Business. Sukses terus!

    BalasHapus
  5. Aku tiap perjalanan pake grab dapet receipt kaya gini lho kang. Aku baru sadar, jangan2 aku udah ubah setting nya ke grab for business hehehe
    Transportasi online emang memudahkan banget, sering promo pula

    BalasHapus
  6. Sukanya pake ojol emang karena tarifnya/akadnya jelas. Jadi driver gak semena-mena matok harga.

    BalasHapus
  7. Pasti membantu sekali jika ada opsi untuk Grab for business ini bagi kalangan yang membutuhkan. Karena bisa didapatkan nota keuangan untuk laporan.
    Tapi, untuk IRT macam saya juga bisa membantu juga sepertinya. Karena untuk urusan liputan atau undangan saya selalu naik Tije dan atau ojol enggak pernah bawa kendaraan sendiri. Kalau pakai Grab for business saya jadi tahu pengeluaran untuk menjalankan pekerjaan paruh waktu saya itu

    BalasHapus
  8. Saya juga termasuk yang happy dengan kehadiran transportasi online,.Mas. sangat membantu aktivitas saya, termasuk saat saya bepergian ke kota lain.
    Dan ini Grab bisnis oke juga ya. Semakin sering digunakan, reward-nya semakin besar. Boleh dicoba nih...

    BalasHapus
  9. Memang bagus inovasi grab for business ini, apalagi sudah mendekati beberapa Pemda juga kan ya.

    Btw, cuma mau komen, korelasinya dengan bagian awal aku nggak nemu. Sebab mengurangi kendaraan pribadi itu harusnya beralih ke transportasi massal seperti transjakarta dan kereta. kalau ke transportasi online sebenarnya ga menyelesaikan kemacetan. Pissss.

    BalasHapus
  10. saya juga adalah penggemar gojek atau grab bike kalo bepergian sendiri.
    selain murah daripada naik yang mobil, juga bisa nyelip2, jadi cepat sampai.

    kalo perginya ramean, baru de bawa mobil atau nge go car or grab car.

    enaknya pake taksi online, baik mobil atau pun sepeda motor, salah satunya adalah gak pusing mikirin parkir.
    klo gak, muter2 nyari parkir, dah bete duluan di parkiran karena gak dapet, dan gak pusing soal uang parkir.
    apalagi kek parkir di mall gitu, tarif parkirnya per jam...

    BalasHapus
  11. dengan adanya grab hadir di indonesia bernar sangat memudahkan saya ketika imgim pergi tapi suami tidak bisa antar, dan kalau lagi sibuk gak sempet masak tinggal klik dan bnyk bngt promo2 yang ditawarkan, suksess selalu grab

    BalasHapus
  12. Luar biasa Grab for Business ini yaa.. dan saya tau informasinya dari Mas Erfano ini. Sekalian mengurangi polusi udara, bolehlah mengandangkan kendaraan pribadi. Ikut menyukseskan Go Green juga yaa . Tfs

    BalasHapus
  13. Keren nih fitur bisnisnya. Sbg akuntan, anak sales di kantor akan kutegor klo masih pake nota warung 😂😂

    BalasHapus
  14. Wah, grab for business ini bisa menurunkan cost tranportasi utk perusahaan nih. Tarifnya juga jelas.

    BalasHapus
  15. Ini acara yang di Jakarta ya beberapa hari lalu?
    Sempat lihat postingan teman juga yang share di medsos.

    Grab for Business ini memang cocok sih buat segmentasi coorporate biar anggaran transportasi karyawan bisa maksimal*

    BalasHapus
  16. aku pengguna transportasi online jugaa tapi belum pernah pakai grab for business sih . hehehehe
    wah tambah keren dong ya mas kalau ada si grab for business ini bisa makin banyak reward yang aku dapaat . sekali kali coba ah

    BalasHapus
  17. Nah ini yang paling penting. nota nya komplit, jadi bisa di reimburse dikantor :P

    BalasHapus

Sepuluh Lagu Terbaik Tulus

Setuju kalau saya bilang, Tulus adalah salah satu penyanyi terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Semenjak kemunculannya di tahun 20...