StartGo TWS Earphone Bluetooth Keren dan Canggih dari Advan





Ngomongin soal musik, itu sudah jadi bagian dari hidupku yang tidak dapat dipisahkan. Semenjak kecil, orangtua sering memutar lagu-lagu dari semua genre. Musik bergenre pop, rock hingga dangdut, jadi santapan hampir setiap hari.

Sebagai generasi 90-an, dahagaku akan musik terpenuhi. Di rentang tahun tersebut, semua genre musik aku lahap. Lagu anak yang mengalami puncak perkembangannya di era tersebut aku ikuti, mulai dari Trio Kwek-kwek, Joshua, hingga hadirnya Sherina yang mencuri perhatian di penghujung tahun 90-an.

Genre pop hingga rock juga enggak kalah seru untuk diikuti, dimulai dari lagu-lagu Nike Ardila, Poppy Mercury, hingga Krisdayanti. Grup band yang muncul dari band-band asal Malaysia seperti Eksis dan Spon hingga band Indonesia yang berhasil menjual album di atas satu juta copy seperti Sheila On 7, Jamrud, Dewa 19 dan Padi, aku ikuti perkembangannya.

Genre dangdut juga tidak luput dari perhatianku. Hampir semua penyanyi dangdut era 90-an aku hafal baik dari penyanyi solo hingga grup. Beberapa lagu-lagu dangdut juga mewarnai perjalanan hidupku.

Memasuki era milenial dan digital seperti sekarang, musik tetap jadi bagian hidupku. Lagu Indonesia hingga lagu barat, aku masih mengikuti perkembangannya. Jadi meski umurku sudah tidak belia, lagu I Love 3000 Stephanie Poetri, lagu lagu baru Isyana Sarasvati, Tulus Yura Yunita, Taylor Swift, Ed Shareen, Panic At The Disco masih masuk di playlist handphoneku.

Era digital yang membuat musik begitu mudah dinikmati juga diimbangi dengan hadirnya perangkat tambahan yang membuat musik makin asik dinikmati. Dulu, untuk menikmati musik ada radio, tape pemutar kaset dan televisi yang memutarkan lagu-lagu. Dulu juga, ada walkman yang dulu sempat aku gunakan. Dulu kalau bawa walkman ke sekolah berasa kece satu sekolah ha..ha...  Nah, makin ke sini mendengarkan musik cukup menggunakan smartphone dengan earphone yang makin ke sini juga semakin beragam dan penuh inovasi.

Sebagai penikmat musik, earphone ini penting banget buatku. Apalagi kalau sedang mengerjakan deadline baik deadline yang berhubungan dengan blog, vlog atau deadline yang berhubungan dengan urusan kantor. 

Nah, sudah beberapa kali ini aku ganti-ganti earphone. Dan satu hal yang membuat aku jengah, kerusakan earphone biasanya karena beberapa hal. Salah satunya karena kabel earphone yang putus. Hampir semua earphone yang aku miliki, PR besarnya ya di kabelnya ini...

Makanya, ketika Advan membuat piranti earphone tipe bluetooth, aku langsung kepoin produk ini.... 
Stargo TWS, Earphone Bluetooth Keren dari Advan


 

Banyak hal yang aku pertimbangkan kalau memilih earphone. Menurutku earphoe yang keren itu kalau kualitas suaranya mumpuni dengan suara jernih dan dentuman bass yang membuat lagu yang didengarkan makin nyaman di telinga. Selain kualitas suara yang oke punya, design yang stylish juga jadi perhatianku. Ya kan, sekali mendayung beberapa pulau terlampaui.

 Advan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi berdiri pada tahun 1998 sebagai perusahaan kebanggan Indonesia. Beragam produk telah diciptakan dan diproduksi oleh PT Bangga Teknologi Indonesia. Mulai dari Notebook, Tablet, PC, Smartphone, hingga aksesoris digital.

Nah, kali ini Advan menghadirkan aksesoris digital yaitu piranti earphone nirkabel dengan True Wireless Stereo. Untuk itu, Advan merilis startGo TWS. Cocok nih denganku yang meminimalisir penggunaan kabel untuk earphone. Apalagi earphone bluetooth StartGo TWS ini memiliki design yang stylish dengan kualitas suara yang jernih serta harga yang terjangkau.

Keunggulan  Earphone StartGo TWS

Memiliki desain yang stylish serta dilengkapi speaker 13 mm atau terbesar di kelasnya, StartGo TWS memungkinkan penggunanya beraktivitas sekaligus mendengarkan musik stereo nirkabel dengan kualitas suara yang jernih serta dentuman bass yang mantap terdengar di telinga.

"Eearphone StartGo TWS GM dihadirkan Advan untuk memenuhi permintaan pasar pencinta musik terhadap earphone handal, stylish sekaligus terjangkau dibandingkan merk lain pada rentang harga yang sama," kata GM Marketing Advan Indonesia Aria Wahyudi.

“StartGo TWS sudah dilengkapi teknologi Bluetooth versi terbaru sehingga pengguna bisa lebih lama menggunakan sekaligus menikmati alunan musik dari ponsel menggunakan earphone ini," imbuh Aria. Dengan dilengkapi teknologi Bluetooth 5.0 versi terbaru, StartGo TWS lebih hemat daya dan dapat digunakan hingga jarak 10 meter dari ponsel ataupun tablet. Penggunaan Bluetooth 5.0 ini juga membuat ponsel pengguna lebih irit daya saat dipasangkan dengan StartGo TWS2 ketimbang Bluetooth versi sebelumnya.

Dilengkapi baterai berkapasitas 30mAh 3.7V pada ear buds serta charging case dengan daya 500mAh, StartGo TWS bisa digunakan dalam jangka waktu pemakaian hingga 3,5 jam. Charging case tidak hanya berfungsi sebagai kotak penyimpan, tetapi juga mengisi ulang daya earphone saat tidak digunakan. Earphone StartGo TWS2 ini juga memudahkan penggunanya dengan menyala secara otomatis saat dikeluarkan dari casing serta langsung mengisi ulang saat disimpan dalam charging case. Mantap kan?

Oh ya, Casing stylish dari StartGo TWS juga memiliki desain mungil yang cantik serta mudah disimpan saat sedang tidak digunakan. Sehingga enggak perlu ruang simpan yang besar.

Satu lagi, StartGo TWS ini juga memiliki mikrofon yang memungkinkan pengguna menjawab panggilan telepon. Piranti mungil ini juga memiliki tombol power multi fungsi yang bisa digunakan untuk menerima dan menutup panggilan panggilan, mendengarkan musik dan berbagai fungsi lainnya.

Harga
Bicara soal harga. Tenang! Harga StartGo TWS ini aman di kantong. Apalagi, selama masa promosi, earphone StartGo TWS bisa didapatkan dengan harga diskon sebesar Rp.199.000 dari harga normal senilai Rp.249.000. 

Pengalaman Menggunakan Earphone StartGO TWS.

Jujur nih ya, ini kali pertama aku punya earphone nirkabel. Sempat ragu dan merasa ribet apalagi kalau berurusan dengan bluetooth.

Saat pertama menyambungkan perangkat earphone dengan bluetooth di handphone, ternyata tidak seribet yang dibayangkan. Menyambungkan earphone StartGO TWS ini begitu mudah. Tidak perlu   memasukkan kode tertentu.

Saat memutar lagu, earphone ini langsung beraksi. Dentuman bass yang terdengar lepas namun kualitas suara tetap jernih membuatku benar-benar menikmati lagu yang diputar. Rekomen deh buat kamu yang sedang cari earphone.

Selain itu, ukuran wadah ear bud yang mungil ini sekaligus untuk mencharge. Tak hanya mungil, designnya pun begitu stylish, gampang dibawa dan tentunya mudah untuk disimpan.

Lama pemakaian yang lebih dari 3 jam membuat perjalanan saya dari rumah ke kantor jadi lebih berwarna. Apalagi selama perjalanan ditemani lagu-lagu favorit dari musisi pilihan.

Jadi....
Buat kalian yang sedang mencari earphone. Yuuk, langsung miliki earphone bluetooth StartGO TWS ini. Mumpung lagi diskon...

Jangan lupa lihat review earphone StartGO TWS ini di kanal youtubeku...

Terima kasih....

 


16 komentar

  1. Wah itu diskonnya mantab banget ya, Mas. Sampai 50rb. Saya pernah punya earphone bluethoth dan memang enak banget kalau demgerin musik pakai earphone bluethoot. Jadi ga ketauan kalau kita lg dengerin musik. Tapi ga enaknya kalau pas ada telepon masuk. Disangka org gila ngomong sendiri.. hahaha..

    BalasHapus
  2. Aku penyuka musik tapi nggak punya playlist baik di ponsel maupun di laptop. Kalau ditanya kenapa, entah nggak tahu juga, hahaha ...

    Saat sedang di depan laptop, sesekali aku juga mendengarkan musik, sih, dan tetap menggunakan earphone meskipun kantorku ya di rumah juga.

    Biarpun di rumah sendiri, tetap lho, mendengarkan musik lewat earphone menurutku lebih nyaman. Ada anggota keluarga lain yang tentu butuh ketenangan saat ngobrol atau nonton televisi.

    Ngobrolin earphone, entah sudah berapa belas kali beli. Paling sering ya itu, kabelnya putus. Padahal sudah dicoba digunakan seapik mungkin. Kalau gitu, perlu banget nih kenalan sama StartGo TWS Earphone ini ya, Mas.

    BalasHapus
  3. Diskonnya lumayan banget ya bang. Kalau dulu saat masih kuliah hobi banget pake earphone begini terutama di saat perjalanan ataupun di kampus sambil nunggu dosen or pas nongkrong di perpus, tapi sekarang udah jarang pergi-pergi keluar. Heheh.. kalau dirumah soalnya lebih suka pake speaker.

    BalasHapus
  4. Kebetulan aku emang lagi cari headset nih mas..
    bagus ni headsetnya..
    tapi aku over budget nih keknya hiks

    ke siapa ya bisa ngajuin proposal

    BalasHapus
  5. Eh kirain mihil banget, ternyata masih terjangkau ya, apalagi ada diskonan gini, langsung auto bahagia pengen ngadopsi langsung hahaha.

    Saya belum pernah beli earphone sendiri sih, kayaknya butuh juga nih, kadang saya pakai earphone buatu nonton youtube sambil kelonin anak hahahaha

    BalasHapus
  6. Wih.. keren sekali earphone advan ini, Mas Erfano. Saya pas lihat fotonya, langsung tertarik tempatnya. Ternyata... itu bukan hanya sekedar kotak ya, tapi juga buat chas. Mantap nih, bisa dibawa ke mana-mana. Bluetooth-nya itu mantap sudah 5.0. Buruan nih, mumpung ada diskonnya hehehe.

    BalasHapus
  7. Uwooow , kalo lagi diskon gini musti buruan dibeli ya mas erfano. Biar gak nyesel pas diskon berakhir..

    BalasHapus
  8. Cakep earphone nya, wireless. Harganya diskon lagi, meski buruan nih belinya. Makasi infonya ya mas.

    BalasHapus
  9. Harga yang ramah di dompet dan punya manfaat yang banyak dapet diskon pula , langsung aja deh aku cari dan beli hahahah

    BalasHapus
  10. Wah pencinta musik ya kak.
    Aku make earphone paling cuma buat nonton film doang di kereta, hehe.
    Tapi penasaran juga nih sama kuaalitas dari StarGo TWS produk Advan biasanya bagus2 udah gitu coxok di kantong lagi harganya.

    BalasHapus
  11. Aku gak sangka ternyata earphone banyak juga ya fiturnya. Biasanya cuma buat dgrin aja udh cukup, gak mikir fitur2 apapun hahaha.. untunglah aku bac artikel ini jadi tercerahkan, dan ternyata gak mahal2 banget ya meski fiturnya sudah lengkap

    BalasHapus
  12. Sebagai penikmat musik, aku nggak bisa lepas dari earphone nih dan pas liat earphone ini cakep dan modis banget, modelnya juga kece, jadi mupeng.

    BalasHapus
  13. Kayaknya ini lagi heits di kalangan milenial ya mas, sering liat org di KRL pakai earphone model kek gini :D
    Harganya cukup ramah kantong juga ya.
    Hahaha musik yang didengerinnya sama kyk aku mas, sepantaran kita wkwkwk :D

    BalasHapus
  14. Akhirnya ku mampir juga ke Blog Pak Guru Erfan :D
    Earphonenya warna kesukaan putih, aku lagi mau beliin suami, soalnya sebel aku kalau dia pinjem headset punyaku ��

    BalasHapus
  15. Aku salah satu yg suka coba beli beli headset atau earphone loh. Apalagi liat diskon. hehe. Meskipun sementara ini masih belum ada keinginan utk beli earphone lagi, liat diskon ya bikin penasaran cobain StartGo TWS ini mas.. btw, ini produk baru ya? aku baru tau sih ini

    BalasHapus
  16. Iya, nih, earphone-nya stilish dan compact. Bisa dibawa ke mana-mana. Tanpa kabel, jadi ga ribet. Ga takut kabelnya kusut atau ngruwel2. Lebih cakep juga.
    Penasaran dengan suaranya....

    BalasHapus