Fitur Lengkap Advan Tab VX

Mulai memasuki usia 3 tahun, saya dan istri belum berencana untuk menyekolahkan Zea, meskipun ya tempat saya bekerja adalah sekolah yang menerima anak mulai umur 3 tahun, namun kami lebih memilih "menyekolahkan" Zea di rumah. 

Saat Zea berusia satu tahun, fokus kami lebih banyak menstimulasi sensasi, motorik halus dan motorik kasar. Saat usia Zea mulai masuk 2 tahun hingga sekarang, fokus kami lebih ke kognitif dan bahasa. 

Kami sempat dibuat ketar- ketir saat mulai memasuki usia 2 tahun, kosakata Zea masih kurang dari standar sesuai dengan umur. Beragam cara kami lakukan agar kosakata Zea bertambah dan bisa menggunakan dua hingga tiga kata. 

Menjelang usia 3 tahun, Alhamdulillah kosakata dan bahasa Zea mulai berkembang. Kognitif nya pun mulai berjalan dengan baik. 

Semakin bertambahnya umur Zea, semakin banyak ragam pembelajaran yang kami hadirkan. Karena kami belum mau menyekolahkan Zea di Kelompok Bermain ( Playgroup), jadi saya dan istri membuat kurikulum sendiri. Kebetulan saya pernah mengajar di level TK, jadi cukup tahu perkembangan anak. 

Salah satu ragam kegiatan yang kami hadirkan untuk Zea adalah mempelajari sesuatu melalui teknologi seperti telepon genggam atau tab. Karena ini sifatnya menambah ragam kegiatan jadi penggunaan teknologi ini disesuaikan juga waktunya. 

Salah satu yang mempercepat stimulus bahasa Zea adalah acara kartun yang dilihatnya dari youtube. Tentu saja saat menonton kami berupaya untuk menemani. Saat menemani kami menjelaskan sesuatu yang berkaitan dengan tontonan. Saat ada lagu, tidak jarang saya, istri dan Zea akan berdiri dan ikut bersama-sama menyanyikan lagu. 


Perlu Gadget Khusus

Selama ini, Zea nonton atau belajar sesuatu dari youtube menggunakan telepon genggam saya atau bundanya. Meskipun tidak dipakai setiap hari dan tidak digunakan dalam waktu lama (waktunya disesuaikan) sehingga telepon genggam yang kami punya dirasa kurang mumpuni, apalagi layarnya yang kurang besar. Kurang nyaman untuk dilihat. 

Belum lagi, untuk menghemat kuota kami sengaja menyimpan beberapa pembelajaran Zea di telepon genggam, sehingga memorynya kadang penuh dan membuat handphone jadi lemot. Belum lagi, Bundanya Zea juga suka mendownload beberapa film Korea dan Indonesia, sehingga memorynya makin kurang saja. Atau saya yang suka menyimpan video yang belum sempat diedit, foto foto yang berhubungan dengan pekerjaan sehingga handphone saya pun tak luput dari fakir memory. 

Karena handphone saya dan istri digunakan setiap hari untuk mengerjakan beberapa konten di sosial media. Otomatis baterainya juga cepat habis. Belum lagi saat senggang, saya dan istri kadang menonton acara acara entertaining di Youtube yang tentu saja menguras baterai handphone. 

Kalau sudah begitu, memiliki perangkat baru seperti tab rasanya perlu kami hadirkan untuk membuat urusan kami jadi lebih lancar dan mudah tentunya. 

Advan Tab VX

Jujur ya, saya hampir tidak pernah membeli tab, saya pikir, segala urusan saya terkait konten dan entertaining sudah bisa saya peroleh dari smartphone. Namun, nyatanya itu tidaklah cukup apalagi ketika sudah berkeluarga dan punya anak, memiliki tab juga penting agar saat menstimulasi tumbuh kembang anak bisa lebih nyaman. 



Saat Advan mengeluarkan Tab versi terbaru, jiwa kepo saya berontak. Apalagi beberapa produk buatan Advan sudah menemani saya sejak lama mulai dari smartphone, smartwatch, routers internet, hingga earphone bluetooth.

Saya pun melihat spek Advan Tab VX ini dan terpesona.... 

Layar yang Super Besar

Layar Advan Tab VX ini berukuran 10.4" ( super big screen), sehingga memberikan kenyamanan untuk mata apalagi pencahayaan lebih cerah dan kualitas gambar yang tajam karena beresolusi HD. 

Ketika menonton acara favorit bundanya Zea, nonton youtube dari channel favorit saya atau kartun untuk Zea tampilan layar video yang lebih clear dan layar yang besar membuat nyaman mata saat menonton. 

Baterai Berkapasitas Besar 6200mAh

Seperti yang saya kemukakan sebelumnya, baterai ini jadi salah satu PR besar apalagi buat kami yang pekerjaanya lebih banyak membuat konten di sosial media. Gadget bisa digunakan dari bangun tidur hingga tidur lagi. Sehingga baterai yang berkapasitas besar membuat kami nggak perlu takut kehabisan daya. 

Nah, Advan Tab VX ini memiliki kapasitas baterai 6200mAh tahan lama untuk beraktivitas seharian. 

RAM 8/128GB

Kapan lagi coba, punya perangkat dengan RAM 8GB. Dengan adanya RAM sebesar ini performa super cepat dan dapat multitasking sehingga lebih gesit dan lancar tanpa hambatan. Belum lagi ruang penyimpanannya 128 GB. 

Dengan kapasitas penyimpanan yang besar, kami juga bisa menyimpan file atau dokumen terkait pembelajaran Zea seperti video atau gambar gambar.  Bakalan aman juga untuk menyimpan film film kesukaan bundanya Zea atau saya. 

Kualitas Sound system

Mau nggak mau, kualitas sound system berpengaruh besar buat entertaining atau saat main games. Suara yang jernih membuat mood meningkat saat menonton film, begitu pun saat bermain games. Suara yang clear juga membuat anak jadi nyaman sehingga stimulus yang dilakukan bisa berjalan dengan baik. 

Kualitas jernih Advan Tab VX ini dilengkapi 4 speaker VX dengan kualitas suara home theatre beramplitudo besar sehingga suara yang dihasilkan jernih dan membuat efek suara jadi lebih dahsyat. 

Octacore Unisoc T618

Kalau sudah berhubungan dengan prosesor pasti bikin deg-degan. Tapi Advan Tab VX ini memiliki prosesor inti berkecepatan tinggi chipset T618 dengan performa gesit. 

Dengan prosesor ini, dijamin streaming atau main game nggak perlu khawatir kalau ngelag.

Tab yang Cocok untuk Entertaining dan Pecinta Games.

Masing-masing orang memiliki kebutuhan tersendiri akan perangkat atau gadget. Bagi saya yang suka entertaining seperti menonton video di channel youtube,  Advan Tab VX ini dapat memenuhi kebutuhan saya. 

Untuk istri yang suka menonton drama Korea dan mendownload banyak file tanpa takut memory penuh. Advan Tab VX ini dapat diandalkan.

Untuk Zea, jelas Advan Tab VX ini membantu sekali dalam menambah ragam pembelajaran di rumah.

Untuk kalian generasi urban

Dengan spek yang tadi sudah dijelaskan, Advan Tab VX ini cocok banget digunakan buat kaum muda yang suka bermain game. 

Jadi tunggu apalagi. Dengan harga dibandrol 3.5 jutaan, Advan Tab VX ini layak untuk kamu miliki.










Cosmo JNE Futsal Club: Kontribusi Apik JNE untuk Olahraga Indonesia

Sebagai golongan kaum rebahan yang memiliki kehaluan tinggi (yakni pengen langsing dan selalu fit), olahraga bukanlah pilihan bagi saya. Namun, pandemi ini mengubah pola pikir saya tentang olahraga. Saya banyak belajar bahwa salah satu kebutuhan tubuh adalah bergerak. 

Jalan kaki menjadi pilihan pertama saya untuk memulai intens dalam berolahraga. Hampir setiap pagi, saya berjalan kaki mulai dari komplek perumahan hingga menjelajah ke daerah-daerah seperti Sentul dan Hambalang. 

Untuk menambah ragam kegiatan olahraga, saya melakukan workout dan membeli perlengkapan penunjang seperti barbel dan pakaian olahraga melalui online shop. Jadi setiap kurir JNE yang mengantarkan pesanan berteriak, "Pakeeet!" Rasanya bahagia banget. 

Ngomongin soal olahraga dan hubungannya dengan JNE. Selain paket penunjang olahraga saya yang diterima dengan sangat baik, JNE ini juga berkontribusi dalam dunia olahraga. 

Sebagai perusahaan ekspedisi terbesar, JNE tidak main main dalam memberikan kemanfaatan pada masyarakat. Sudah banyak track record JNE yang berkontribusi dalam banyak bidang seperti kesehatan, pendidikan dan tentu saja olahraga. Pengiriman buku bahan bacaan, Al Quran dan Al Kitab ke daerah daerah pedalaman di Indonesia atau membantu UMKM dalam pengiriman paket menjadi kontribusi rutin JNE. 

Memasuki usia JNE yang ke-31 tahun, JNE menjadi sponsor utama dalam club futsal Cosmo JNE Futsal Club. 

Peresmian Cosmo JNE Futsal Club

Acara peresmian Cosmo JNE Futsal Club dilakukan di CGV Sport Hall FX Sudirman. Acara ini ditandai dengan peluncuran logo baru Cosmo JNE Futsal Club. 

Acara yang dilaksanakan hari Selasa, 7 Desember 2021 ini dihadiri banyak pihak seperti Presiden Direktur JNE Bpk. M. Feriadi Soeprapto, Bapak Akbar Pera Baharudin atau yang lebih dikenal dengan nama Ajudan Pribadi. Hadir juga pendamping VP of Marketing JNE Bapak Eri Palgunadi dan Bapak Hensen Tjubianto selalu Manajer Cosmo FC. Selain itu dihadiri oleh All player Cosmo FC beserta pelatih.  

Acara yang dipandu oleh Rico Ceper ini berjalan dengan baik dan hangat, dibuka dengan sambutan Bpk. Feriadi  Soeprapto selaku Presdir JNE. 

"Sebagai perusahaan asli Indonesia JNE tentunya akan terus mendukung kemajuan anak bangsa baik UKM, olahraga, pendidikan maupun ekonomi sesuai tagline Connecting Happiness yaitu memberikan pelayanan yang terbaik dan memberikan manfaat yang seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat. "

Dalam penutup sambutan, Bapak Feriadi menegaskan, " Melalui olahraga kita semangat,  melalui olahraga kita mendapat banyak hal, tapi kita juga berharap melalui olahraga menjadi salah satu kendaraan kita dalam menuju surga Allah SWT. 

Sambutan berikutnya adalah pemilik Cosmo JNE FC yakni Akbar Pera Baharudin atau Ajudan Pribadi. Akbar menyatakan, " Dengan dukungan yang maksimal dari JNE sebagai perusahaan logistik terbesar di Indonesia ini harapannya adalah memberikan hasil yang terbaik di setiap pertandingan dan menjadi juara Liga Futsal Profesional di musim 2021/2022.

Acara dilanjutkan dengan QnA bersama pelatih dari Cosmo FC mas AniesDeni, manajer Cosmo FC Hensen Tjubianto dan VP of Marketing JNE, Bpk. Eri Palgunadi. 

Logo Baru Cosmo JNE FC

Layar menayangkan logo lama dari Cosmo FC di sebelah kiri kemudian muncul simbol dua tangan yang sedang berjabat tangan lantas logo JNE muncul di sebelah kanan. Lambat laun kedua logo menuju tengah dan membaur membentuk logo baru Cosmo JNE FC. 

Logo Cosmo FC lama yang berbentuk perisai kuning, dengan bingkai merah kemudian di tengah bertuliskan Cosmo Futsal. Logo Cosmo JNE FC, di bawah tulisan Cosmo Futsal ada logo JNE Express. Kemudian logo dipercantik dengan background bertuliskan Cosmo x JNE. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatanganan jersey yang dilakukan oleh Bapak Feriadi selaku presiden Direktur JNE dan Akbar Pera selaku pemilik Cosmos FC. 

JNE mendeklarasikan dukungannya kepada Tim Futsal Cosmo FC yang berlaga di kompetisi Liga Futsal Profesional musim 2021/2022. Dengan adanya logo dan nama baru yakni Cosmo JNE FC berharap menjadi simbol kemenangan bersama yang akan membawa energi positif dalam memenangkan setiap pertandingan. 

Pada kegiatan ini, JNE juga menghadirkan anak anak yatim untuk diberi santunan. Sama seperti filosofi yang diusung JNE yaitu Berbagi, Memberi dan Menyantuni. Setiap kegiatan atau acara yang dilakukan pasti ada santunan yang diberikan. 

Liga Futsal Profesional 2021/2022

Federasi Futsal Indonesia sudah menetapkan kalau Liga Futsal Profesional Musim 2021/2022 akan dimulai kick off pada 8 Desember hingga 21 Agustus 2022. LFP nantinya akan diikuti 12 tim/klub putra terbaik  di Indonesia dan 6 tim/klub peserta putri. 

Pada gelaran Desember ini, laga pembuka akan diadakan pada tanggal 8 Januari 2022. Cosmo JNE FC ini akan menjadi tuan rumah pada laga pembuka di GOR UNJ Jakarta. 

Nah, Cosmo JNE FC yang memiliki sebutan Yellow Sub ini memiliki jajaran pemain dari jebolan Timnas U20 yang berhasil menjadi Runner-up Piala Asia U20 lalu di Iran. Kita berharap jajaran pemain yang keren dengan dukungan penuh dari JNE ini dapat menjadi juara pada perhelatan Liga Futsal Profesional Musim 2021/2022.

Connecting Happiness

Semakin beranjak usia, JNE semakin mengukuhkan eksistensi kebermanfaatannya pada masyarakat. Sama dengan tagline nya Connecting Happiness, JNE selalu berusaha menyampaikan kebahagiaan melalui apa saja. Melalui ramahnya kurir ketika mengantarkan paket, melalui promo promo yang dihadirkan bagi pelanggan setia, melalui kontribusi kontribusi di berbagai bidang: pendidikan, kesehatan hingga olahraga. 

Semoga kedepannya, khususnya di bidang olahraga. JNE memberikan kontribusi untuk bidang olahraga lain atau melakukan pengadaan peralatan olahraga dan kesehatan untuk kemajuan olahraga Indonesia dan untuk Indonesia yang lebih sehat.