Buka Bersama dengan Menu Festive Ramadan di Wendy’s

Ramadan sudah memasuki sepuluh hari terakhir. Bagaimana dengan puasa kalian? Masih aman, lancar dan terkendali ya?

Momen setiap Ramadan pasti berbeda-beda ya. Dulu ada momen di mana vibes Ramadan dibanjiri lagu-lagu religi yang seolah para penyanyi berlomba-lomba mengeluarkan single bahkan album religi. Di momen Ramadan lain, acara sahur juga jadi vibes Ramadan tersendiri, banyak acara sahur yang viral dan jadi perbincangan kala itu.

Di era digital seperti sekarang, kehadiran sosial media seperti Tiktok dan Instagram juga menghadirkan vibes Ramadan tersendiri. Banyak tren-tren di sosial media yang berhubungan dengan Ramadan, dan Ramadan tahun ini tren War Takjil jadi tren yang seru dan menarik.

War takjil atau berburu takjil untuk berbuka puasa bermula ketika teman-teman non muslim berbelanja makanan takjil untuk berbuka puasa.  Sahut-sahutan dan peperangan dimulai ketika teman-teman non muslim membeli takjil duluan.

Keseruan war takjil ini makin seru ketika teman-teman non muslim membuat videonya disusul teman-teman muslim yang membalas dengan video lain.

Walaupun rame war takjil, jujur aku enggak ikutan. Bukan karena takut kehabisan tapi aku punya andalan tempat untuk membeli makanan untuk berbuka puasa sekaligus bisa jadi tempat untuk berbuka puasa bersama. Pilihanku ada pada Wendy’s.

Kenapa Wendy’s?

Kenapa Wendy’s jadi pilihanku dalam berbuka puasa.

1. Tempat Yang Nyaman

Lokasi Wendy’s yang kebanyakan berada di mall maupun outlet memiliki tempat yang cukup luas, bersih dan adem pastinya. Seperti Wendy’s di Tran Park Bintaro yang asik dan nyaman sebagai tempat untuk berbuka puasa.

2. Menu-menu Wendy’s Bervariasi dan Enak

Alasan kedua pasti nggak jauh-jauh dengan menu. Nah, untuk urusan menu, kalian tidak perlu khawatir karena Wendy’s menghadirkan menu-menu yang enak untuk berbuka puasa. Menu seperti fried chicken, burger, rice bowl, spaghetti  frestea, minuman Sprite bisa kalian coba di Wendy’s.

3. Sertifikasi Halal

Alasan ketiga kenapa berbuka puasa di Wendy’s adalah sudah ada sertifikasi halal untuk semua hidangan.  Jadi kalian tidak perlu khawatir berbuka puasa di Wendy’s.

4. Banyak Promo dan Potongan Harga

Ada beberapa promo di Wendy’s yang bekerja sama dengan bank atau aplikasi lain dalam memberikan potongan harga. Seperti promo dengan menggunakan Allo Bank.

5. Paket Buka Bersama Festive Ramadan

Ini nih yang ditunggu-tunggu, Wendy’s meluncurkan paket buka bersama Festive Ramadan dengan 4 menu utama yang bisa disesuaikan dengan budget dan jumlah orang saat buka bersama.

  • Menu Festive Ramadan 1

Buat kalian yang berbuka puasa sendiri, atau berbuka puasa bareng teman dan makan sendiri biar bayarnya gampang menu Festive Ramadan 1 cocok banget buat kalian. Menu Paket satu ini terdiri dari ricebowl BBQ dan 1 frestea jasmine.

  • Menu Festive Ramadan 2

Buat kalian yang membawa pasangan atau cuma berbuka puasa berdua. Menu Festive Ramadan 2 ini cocok sekali dijadikan pilihan. Karena di  Festive Ramadan 2 ada 1 beef spaghetti bolognese, 1 fried chicken, 1 nasi dan 2 frestea jasmine.

  • Menu Festive Ramadan 3

Buat kalian yang pecinta minuman Sprite dan pengen berbuka puasa dengan Sprite, Festive Ramadan 3 ini bisa jadi pilihan yang sesuai. Menu Festive Ramadan 3 ini ada 2 fried chicken, 2 French fries, 2 sprite dan 1 ekstra cheese sauce. 

  • Menu Festive Ramadan 4

Buat pecinta Sprite dan burger, tenang ada Festive Ramadan 4. Kalian bisa memilih menu ini untuk  3 orang karena Festive Ramadan 4 terdiri dari 2 fried chicken, 2 nasi, 1 burger dan 3 Sprite.

Kebahagiaan saat berbuka puasa makin bertambah untuk kalian pengguna Allo Bank karena semua menu Paket di Festive Ramadan bisa hemat 30%. Lumayan banget kan? Paket menu Festive Ramadan 3 dengan harga Rp. 63.636,- berkurang menjadi Ro. 45.545,-

Berbuka Bersama di Wendy’s

Akhirnya waktu berbuka tiba dan aku cobain ayam crispy di Wendy’s. Secara ukuran, ayam crispy di Wendy’s berukuran besar jadi makan satu ayam sudah membuat perut kenyang.

Tekstur ayam yang crunchy, juicy bikin berbuka puasa kali ini benar-benar spesial. Yang aku suka dari ayam crispy di Wendy’s adalah selain ukuran besar,  rasanya enak, gurih dan bikin nagih. Jujur sih, salah satu ayam goreng terenak ya ada di Wendy’s. Ditambah lagi minuman frestea jasmine atau Sprite membuat hidangan di Wendy’s makin enak dan spesial.

Beneran deh buka bersama dengan teman-teman, bersenda gurau, makan makanan enak jadi momen Ramadan yang tidak akan terlupakan.

Seperti quote tentang makanan, “Makanan adalah cara terbaik untuk merayakan kehidupan” dan makan makanan enak di Wendy’s adalah salah satu caraku merayakan kehidupan.

Jadi gimana? Siap buka bersama dengan paket Festive Ramadan di Wendy’s?

 

Ramen Hokben: Ramen Enak dan Halal

 

"Makanan adalah segalanya bagi kita. Ini merupakan perpanjangan dari perasaan nasionalis, perasaan etnis, sejarah pribadimu, provinsimu, daerahmu, sukumu, nenekmu. Itu tidak dapat dipisahkan sejak awal." - Anthony Bourdain

Sore itu, dua jam sebelum berbuka puasa aktivitas di sekitar stasiun kereta begitu ramai. Banyak pekerja yang pulang lebih awal sehingga tidak mengherankan jika di dalam kereta masih saja penuh berdesakan.

Berhenti di Manggarai, ratusan orang sudah memenuhi stasiun berjalan menuju peron sesuai dengan tujuan masing-masing. Kalau lihat kondisi begini, kepalaku mulai pusing dibuatnya apalagi sedang menjalankan ibadah puasa.  Pengen rasanya berbuka segera dengan minuman segar dan makanan berkuah. Tapi waktu berbuka puasa masih dua jam lagi. Masih harus bersabar.

Mumpung sedang berada di luar, menikmati hidangan di Hokben jadi pilihanku dalam berbuka nanti. Apalagi Hokben memiliki menu baru, Ramen Hokben yaitu Hoka Ramen.

Hoka Ramen

Kalau ke Hokben, hidangan yang dituju pasti berupa nasi dengan aneka lauk nikmat pendampingnya seperti ayam Katsu, eggroll, ebi gurau, shrimp roll, beef teriyaki, chicken teriyaki, fried chicken dan menu Hokben favorit lainnya.

Sedang asyik melihat deretan menu, mataku tertuju pada Hoka Ramen. Sekarang Hoka Ramen sudah ada lima varian, varian baru ada Wafu Shoyu Ramen dan Wafu Curry Ramen.

Nah, daripada penasaran, aku spill menu-menu dari Hoka Ramen.

Wafu Shoyu Ramen

Ramen ini memiliki kuah dashi, dengan tambahan kondimen lain yang membuat Ramen varian ini makin mantap dinikmati seperti ayam casiu, dried wakame, dan ni tamago.

Wafu Curry Ramen

Kuah Ramen ini adalah kuah kari yang kental ditambah lagi dengan ni tamago, dried wakame,  dan pilihan chicken katsu atau daging skydon.

Spicy Ramen

Buat pecinta pedas, varian Hoka Ramen ini tepat buat kalian coba. Karena Ramen ini berkuah kaldu spicy dengan tambahan ayam casiu, ni tamago, jamur kuping dan pakcoy.

Tori Paitan Ramen

Hoka Ramen varian ini berkuah kaldu ayam, dengan kondimen tambahan yaitu ayam casiu, crispy nori, ni tamago dan pakcoy.

Hokkaido Miso Ramen

Varian Hoka Ramen ini memiliki kuah Hokkaido Miso, ditambah kondimen lain seperti jagung pipil, ayam casiu, pakcoy, ni tamago dan tambahan potongan butter yang membuat varian Hoka Ramen ini makin gurih dan enak.

Menjelang berbuka puasa, saya memesan salah satu jenis Ramen Hokben yaitu Hokkaido Miso Ramen. Dan saat berbuka puasa, satu mangkok Ramen ukuran large sudah ada di depan mata.

Sebelum menikmati udon dan kondimen pendamping, aku menyeruput kuahnya terlebih dahulu. Jujur ya, kuah ramennya saja sudah enak sekali. Ramen Hokkaido ini menggunakan kuah Hokkaido Miso yang cukup kental dengan rasa gurih dan nikmat. Tambahan butter yang sudah meleleh dan bercampur dengan kuah membuat kuah Ramen Hokkaido makin lezat, harum dan gurih.

Ketika menikmati ramennya beserta pendampingnya beneran deh ini salah satu RamenEnak yang pernah aku coba. Tekstur mienya yang lembut tapi tidak mudah patah membuatku enggak behenti makan dan makan Ramen Hokben ini.

Sertifikasi Halal

Buat kalian yang ingin berbuka puasa di Hokben dan menikmati salah satu varian ramennya. Tenang Ramen Hokben adalah Ramen Halal karena sudah tersertifikasi halal untuk semua hidangannya.

Selain Ramen Hokben, banyak loh Paket Hokben lainnya yang bisa kalian coba ketika berkunjung ke store Hokben.

Yuk ah, cobain Ramen Hokben dan menu  Hokben lainnya untuk berbuka puasa, atau acara-acara lainnya.

Laptop Gaming Paling Ringan, Tipis dan Powerful di Dunia

 

Salah satu kebanggaan murid-murid SMAku saat mengikuti kelasku adalah membawa laptop kesayangan mereka. Selain digunakan untuk membuat laporan atau membuat design, laptop mereka juga kerap digunakan untuk bermain game. Saya tahu, beberapa dari mereka adalah gamers  karena kerap melihat mereka bermain games di saat istirahat.

Beberapa muridku sudah membawa laptop ROG Asus sebagai peralatan tanding mereka. Ada juga yang punya laptop Asus biasa tapi karena salah satu mimpi mereka adalah mempunyai laptop ROG, mereka menempel stiker ROG di laptopnya.

Makanya ketika Mbak Katerina menghubungi via Whatsapp untuk mengundang ke acara ROG Media Launch. Aku bahagianya minta ampun karena bakalan ada produk-produk  laptop unggulan ROG yang dihadirkan. Tentu saja ini bakalan jadi cerita seru untuk murid-muridku.

Kamis pagi hingga siang, saat Bogor masih setia dengan hujannya. Aku sudah semangat untuk berangkat ke Jakarta. Setelah membereskan urusan di rumah dan setelah menunggu hujan reda, aku berangkat ke Jakarta.

ROG Media Launch

Sore sebelum jam empat, aku sudah siap dengan segala keseruan acara ROG Media Launch. Sebelum acara dimulai, aku dan beberapa teman blogger registrasi terlebih dahulu kemudian diberi kotak kecil berisi flash disk dan kabel data dan selembar kertas untuk nanti distempel saat mengikuti beberapa tantangan seperti foto AI, mencoba laptop demo ROG terbaru. Kertas yang distempel tersebut nantinya akan ditukarkan hadiah di akhir acara.

Setelah mencoba keseruan di display ROG laptop, kami diminta untuk duduk dan mengikuti acara. Acara dibuka MC Mas Gerry Eka dengan semangat dan bagi-bagi hadiah lewat pertanyaan yang diberikan. Kebetulan aku bisa menjawab salah satu pertanyaan dan berhasil membawa botol minum yang ada stiker ROGnya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Muhammad Firman selaku Head of PR of Asus Indonesia, menjelaskan kiprah Republic Of Gamers atau yang lebih dikenal dengan nama ROG.

“Republic of Gamers (ROG) adalah sub-merek ASUS yang memproduksi perangkat lunak dan perangkat keras gaming terbaik di dunia. Dibentuk Juli 2006, ROG menawarkan jajaran lengkap produk inovatif yang dikenal karena performa dan kualitasnya, termasuk motherboard, kartu grafis, komponen sistem, laptop, desktop, monitor, smartphone, perlengkapan audio, router, periferal, dan aksesori.”

Dari penjelasan Bapak Firman saya baru paham ternyata ROG ASUS sudah berjalan sejak Juli 2006. Luar biasa, kiprah ASUS tidak main-main dalam dunia per gamingan.

Berikutnya Bapak Darien Theodric selalu Country Product Manager of Asus Indonesia menjelaskan tentang produk-produk unggulan ROG.

ROG Zephyrus G Series

ROG Zephyrus G14

Inovasi ROG ASUS dalam memanjakan para gamers memang patut diacungi jempol. Salah satu inovasi yang membuat kagum adalah ROG Zephyrus G14, laptop AI Gaming paling ringan, tipis dan powerful di dunia dengan bobot 1,5 kg dan ketebalan 1,59 cm.

Kerennya laptop ROG Zephyrus G14 ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 8040 Series yang telah dibekali oleh Ryzen™ AI untuk pemrosesan AI yang lebih optimal.

Untuk urusan layar laptop ROG Zephyrus G14 dibekali layar ROG Nebula Display yang menggunakan panel OLED, didukung teknologi G-SYNC® untuk kualitas visual dan pengalaman gaming terbaik.

ROG Zephyrus G16

Masih ROG laptop AI Gaming Zephyrus Series, kali ini ada ROG Zephyrus G16 yang enggak kalah ciamik dalam memberikan pengalaman menakjubkan bagi para gamers.

ROG Zephyrus G16 dikenal dengan Thinnest and Lightest karena  ROG Zephyrus G16 ini berhasil merevolusi laptop 16-inci menjadi sebuah AI gaming laptop ultra-thin dengan ketebalan 1,49 cm dan bobot hanya 1,85 kg.

ROG Zephyrus G16 ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Ultra Series yang telah dibekali oleh Intel® AI Boost untuk pemrosesan AI yang lebih optimal dengan layar ROG Nebula Display yang menggunakan panel OLED, didukung teknologi G-SYNC® untuk kualitas visual dan pengalaman gaming terbaik.

Bapak Darien pun menegaskan jika laptop ROG Zephyrus G Series tidak saja ciamik digunakan untuk gaming, namun bisa digunakan untuk programming, melakukan proses editing dan creating konten. Cocok sekali untuk konten kreator sepertiku.

ROG Strix G16 dan ROG Strix Scar

Selanjutnya Bapak Darien menjelaskan laptop ROG Strix G16 dan ROG Strix Scar.

ROG Strix G16 dan ROG Strix Scar dengan layar display Nebula dengan operasi sistem Windows 11. Dilengkapi dengan 13th Gen Intel® Core™ i9-13980HX Processor 2.2 GHz dengan gratis yang bertenaga NVIDIA® GeForce RTX™ 4070 Laptop GPUGPU sehingga sangat nyaman saat digunakan.

TUF Gaming Series

TUF Gaming A15

TUF Gaming A15, merupakan pionir AI Gaming Laptop paling terjangkau. Dibekali prosesor AMD Ryzen™ 8040 Series dengan Ryzen AI, chip grafis dengan max TGP, MUX switch, dan memiliki durabilitas tinggi berstandar US Military Grade menjadikannya sebagai satu-satunya laptop gaming entry-level dengan sertifikasi US Military Grade durability memastikan build quality terbaik.

TUF Gaming F16

Memiliki ukuran 16 inci, laptop TUF Gaming F16  ditenagai dengan prosesor Intel Core™ i7 13650HX dengan GPU NVIDIA GeForce RTX® 4050 dengan NVIDIA Advanced Optimus.

Dengan spesifikasi sekeren itu, TUF Gaming Series ini tidak hanya mumpuni sebagai laptop AI gaming namun juga sangat sesuai digunakan untuk mahasiswa dalam mendukung proses pembelajaran di kampus. Untuk konten kreator sepertiku TUF Gaming Series ini jelas membantu dalam mendukung pekerjaan terutama yang berurusan dengan konten.

Demo Laptop ROG

Setelah puas mendengarkan Bapak Darien menjelaskan ROG unggulan, saatnya demo produk-produk ROG dipandu oleh Bapak Riandanu Hutomo selaku Technical Public Relation of ASUS Indonesia.

Di sini, Bapak Riandanu menunjukkan betapa ringan dan tipisnya ROG Zephyrus G14 dan Zephyrus G16. Betapa seru dan canggihnya ROG Strix G16 dan ROG Strix Scar. Dan multifungsi nan terjangkau TUF Gaming.

“TUF Gaming Series sangat cocok digunakan mahasiswa, karyawan dan konten kreator, karena selain harganya terjangkau laptop ROG jenis ini juga mendukung pekerjaan dan mendukung produktivitas.”

Harga Laptop ROG

Semua penjelasan mengenai ROG, lini-lini laptop ROG dan demo sudah dilakukan. Kini giliran Ibu Davina Larissa selalu Marketing Manager of ASUS Indonesia menjelaskan harga demi harga dari masing-masing laptop ROG yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Nah, berikut harga laptop ROG saat event ROG Media Launch.

ROG Zephyrus G14 GA403: Rp.29.999.000, -

ROG Zephyrus G16 : Rp.32.999.000, -

ROG Stryx G16 : Rp.32.999.000, -

ROG Stryx Scar 16/18 : Rp.69.999.000, -

TUF Gaming A15 : Rp.23.999.000, -

TUF Gaming F16 : Rp 21.999.000,-

Keseruan Acara Berlanjut

Berhubung event dilakukan saat Ramadan, sehingga acara ditutup dengan buka bersama. Tapi sebelum itu, keseruan masih berlanjut karena para awak media, blogger dan influencer ditantang untung dance challenge. Hadiahnya lumayan banget, juara 1 mendapatkan uang senilai Rp. 1.500.000,-. Kami semangat mengikuti dance challenge meskipun sedang berpuasa.

Selain Dance Challenge, keseruan belumlah selesai. Sembari menunggu adzan maghrib, hadiah masih terus bertebaran. Kali ini ada voucher belanja yang ditempel di bawah kursi. Sebanyak 4 orang maju untuk menunjukkan amplop yang berisi voucher belanja.

Tidak sampai di situ, kertas yang tadi sudah distempel sesuai tantangan seperti foto AI, mencoba laptop ROG yang disiplay boleh ditukarkan untuk kembali mendapatkan hadiah hiburan.

Kemudian kami menuju tempat hidangan disajikan dan berbuka bersama di sana.

Laptop ROG Mana Yang Kalian Pilih?

Dari pemaparan dan melihat langsung display produk laptop ROG, aku jadi tertarik dengan ROG Zephyrus Series terutama yang super ringan, tipis dan powerful.

Melihat laptop TUF Gaming Series dengan harga yang masih terjangkau, aku juga menginginkan itu. Apalagi setelah dicoba, rasanya ingin sekali membawa pulang. Semoga ada rezeki di kemudian hari untuk mendapatkan ROG Zephyrus Series dan TUF Gaming Series. Aamiin.

Kalau kalian pilih laptop ROG yang mana nih?

Tren Warna Ramadan 2024 Nippon Paint : Sentuhan Warna Baru Hiasi Ramadanmu

 

Sebagai seorang muslim, kedatangan bulan Ramadan adalah sebuah kebahagiaan yang tidak ternilai. Setelah 11 bulan sebelumnya banyak ambisi duniawi yang dilakukan, saatnya di bulan Ramadan memperbanyak bekal akhirat agar kehidupan lebih seimbang.

Banyak sekali persiapan yang dilakukan untuk menyambut bulan Ramadan. Salah satunya menciptakan suasana rumah yang tenang dan damai agar kegiatan ibadah selama bulan Ramadan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Apalagi momen Ramadan momen di mana rumah menjadi tempat untuk merayakan momen kebersamaan, kedamaian, dan kemurahan hati.

Biasanya nuansa yang dihadirkan selama Ramadan untuk menciptakan suasana tenang, damai tersebut dengan memberi sentuhan warna pada dinding rumah. Dan seperti pada tahun-tahun sebelumnya Nippon Paint kembali mengusung Tren Warna Ramadan.

Tren Warna Ramadan 2024 Nippon Paint : Sentuhan Warna Baru Hiasi Ramadanmu

Kamis, 7 Maret 2024, Saya dan teman-teman blogger berkesempatan untuk hadir di peluncuran Tren Warna Ramadan 2024 Nippon Paint Samisara Grand Ballroom, Jakarta Selatan

Sebelum mengikuti sesi talkshow, kami diajak untuk melihat display dan pengaplikasian Tren Warna Ramadan 2024 di interior ruangan. Tahun ini, Tren Warna Ramadan 2024 Nippon Paint memperkenalkan produk dan warna premium Ramadan yang terfokus pada 4  warna utama, yaitu:

FIND CALM — Sentuhan COKELAT HANGAT: menyelimuti hati dengan kehangatan.

FIND BALANCE — Sentuhan MAWAR MERAH MUDA: tambah sentuhan manis dengan momen berharga

FIND FREEDOM — Sentuhan KUNING PAGI: sinari hari dengan keceriaan

FIND RENEWAL— Sentuhan BIRU BAHARI: pulihkan rasa rindu yang lama tertahankan.

Sentuhan Warna Baru dalam Tren Warna Ramadan 2024 Nippon Paint ini diharapkan memberikan ketenangan dalam menjalankan aktivitas selama Ramadan. Selain itu, sentuhan warna baru memberikan kedamaian saat momen kebersamaan bersama keluarga.

Warna-warna yang diaplikasikan dalam Tren Warna Ramadan 2024 Nippon Paint : Sentuhan Warna Baru Hiasi Ramadanmu ini begitu memikat dalam display ruangan yang ditampilkan.

Sentuhan Biru Bahari diaplikasikan dalam ruangan dapur, nuansa biru Bahari yang dipadukan dengan warna putih membuat dapur menjadi terlihat lebih lega dan luas. Sentuhan warna kuning pagi yang diaplikasikan dalam ruang baca dan ruang main anak-anak menambah aura semangat dan keceriaan.


Sentuhan warna cokelat hangat dalam ruang keluarga memberikan nuansa hangat dan tenang, sedangkan sentuhan warna mawar merah muda di ruang tamu memberikan kesan manis dan hangat dalam menyambut tamu yang datang.

Talkshow Sentuhan Warna Baru Hiasi Ramadanmu

Selesai melihat display dan mengabadikannya dalam foto dan video, talkshow peluncuran Tren Warna Ramadan 2024 Nippon Paint.

Dalam talkshow, hadir sebagai narasumber Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia, Grace Hartanti – Principal Designer of Grace Hartanti Design Lab, Aghnia Fuad, sebagai seorang  praktisi Interior Designer/Principal Designer Suasana Studio.

“Nippon Paint Indonesia, selalu berkomitmen untuk hadirkan sentuhan warna kehidupan dalam momen Ramadan di setiap tahunnya. Tahun ini, Nippon Paint hadirkan atmosfer alam dalam momen Ramadan yang bisa menjadi pilihan menakjubkan untuk menciptakan ruang yang tenang, damai, dan mendukung refleksi spiritual. Keempat tema warna yang diluncurkan oleh Nippon Paint terinspirasi dari keindahan alam yang seirama dengan indahnya bulan suci Ramadan yang identik dengan; ‘Teduhnya Ibadah’ (Find Calm), ‘Sukacita di Hari Kemenangan’ (Find Freedom), ‘Harmoni Kebersamaan’ (Find Balance), dan ‘Kembali Murni’ (Find Renewal),” ungkap Mark Liew.

Mark Liew menjelaskan lebih lanjut mengenai makna di balik empat tema warna tersebut, “Untuk Find Calm kami menawarkan pilihan warna netral untuk hasil yang memberikan rasa tenang pada ruangan. Kemudian pada Find Freedom kami memberikan referensi warna-warna cerah dan ceria yang memancarkan warna kekinian dan segar. Lalu Find Balance sangat cocok bagi yang mengutamakan elegan dalam ruangan lewat pilihan warna yang seimbang. Serta Find Renewal yang menyuguhkan warna-warna hijau kebiruan dari alam bahari yang memberikan nuansa pembaharuan.”

Grace Hartanti menambahkan, “Warna-warna alam banyak disukai, karena dapat memberikan kesan ketenangan, menghadirkan keseimbangan, mewakili kehidupan dan kesederhanaan tetapi tetap elegan. Sehingga warna-warna ini dapat memberikan rasa rileks dan kesan terbuka untuk menerima pesan-pesan spiritual dan refleksi yang disampaikan terutama selama bulan Ramadan. Warna-warna alam seringkali dikaitkan dengan kehidupan yang berkelanjutan dan siklus alam yang terus berlanjut. Dalam konteks persiapan Ramadan, ini bisa menjadi pengingat tentang pentingnya siklus ibadah dan pertumbuhan spiritual.”

Grace memaparkan bahwa penggunaan warna-warna alam dalam desain interior atau eksterior bangunan tentu saja dapat membawa dampak psikologis yang signifikan terhadap penghuninya di antaranya; meningkatkan kesejahteraan emosional, mengurangi stress dan meningkatkan konsentrasi serta produktivitas, mengurangi rasa kelelahan, meningkatkan koneksi dengan alam sehingga dapat membantu penghuninya merasa lebih terhubung dengan alam dan lingkungan sekitarnya.

Menanggapi empat tema warna yang diluncurkan oleh Nippon Paint, Aghnia Fuad, mengatakan “Range warna yang luas dapat memberikan banyak pilihan bagi teman-teman yang mau merenovasi rumah dengan suasana yang berbeda. Pilihan warnanya juga versatile sehingga dapat diaplikasikan di berbagai ruang dengan fungsi yang berbeda.

“Dengan memahami dampak psikologis dari penggunaan warna-warna alam dalam desain bangunan, arsitek dan desainer dapat menciptakan lingkungan yang mendukung kesejahteraan dan kenyamanan penghuninya. Hal ini juga dapat membantu meningkatkan kualitas hidup dan produktivitas di dalam bangunan tersebut,” papar Grace.

Berbicara mengenai pengaruh cat terhadap sebuah ruang, Aghnia memaparkan bahwa point penting untuk menciptakan suasana yang tepat pada suatu ruang adalah pada pemilihan warna cat. “Walaupun perbedaannya sangat tipis tapi pemilihan warna yang kurang tepat sangat berpengaruh pada hasil akhir suatu ruang,” ujat Aghnia

Colour Scheme Service,

Tak hanya pilihan warna yang beragam, Nippon Paint juga telah menyediakan berbagai Produk & Service Premium handal dan terpercaya yang merupakan bagian komitmen Nippon Paint sebagai BEYOND COATINGS – lebih dari sekedar pengecatan.

Nippon Paint juga memiliki Colour Scheme Service, yaitu layanan konsultasi gratis bersama desainer interior profesional Nippon Paint untuk memvisualisasikan warna cat pada bangunan, dengan tiga alternatif kombinasi warna dan rekomendasi produk.

Nippon Paint juga memiliki layanan WA Care melalui nomor 08111283028. Anda dapat menanyakan semua permasalahan dinding, produk hingga inspirasi warna dengan staff Nippon Paint. Secara GRATIS!

Saatnya Ganti Cat Ruamahmu

Melihat Sentuhan Warna Baru yang merupakan Tren Warna Ramadan 2014, saya secara pribadi ingin mengaplikasikan di setiap ruangan di rumah. Cat di rumah yang saya gunakan adalah Nippon dengan warna biru putih, tapi itu juga sudah lama proses pengecatannya sekitar 6 tahun yang lalu. Masih dengan keinginan yang sama kali ini saya ingin mengecat rumah dengan warna biru Bahari yang dipadukan dengan warna putih untuk keseluruhan rumah. Sedangkan untuk kamar warna kuning pagi bisa jadi pilihan.

Melalui warna-warna baru yang dihadirkan Nippon Paint dalam Tren Warna Ramadan 2024 tentu saja dapat menjadi solusi bagi para pemilik rumah yang ingin menghadirkan nuansa berbeda dalam menyambut momen sarat makna di bulan yang suci ini.

Mari kita sambut datangnya Ramadan dengan sentuhan warna baru!



Semua Bisa Jadi Bos: 4 Tahun Youtap Berinovasi

 


Dulu saat pandemi, saya dan istri memutuskan untuk memulai sebuah usaha di bidang makanan. Banyak sekali tantangan yang dihadapi kala itu, diantaranya marketing yang harus gencar, sistem produksi yang terukur dan tantangan dalam pengadaan bahan baku yang kerap tidak konsisten baik pemasok maupun kualitas bahan baku.

Awalnya semua berjalan dengan baik, marketing yang sasarannya masih seputar orang sekitar sudah mulai meluas, sistem produksi yang belum tersistematis perlahan sudah mulai menemui ritmenya. Namun, untuk pemasok bahan baku masih ada kendala baik dari segi kualitas maupun harga.

Beberapa tahun berjalan, pemasok bahan baku yang jadi andalan kami harus berpindah kota. Kami pun mencari pemasok bahan baku lain namun sayang kualitasnya belum menyamakan pemasok sebelumnya.

Kendala lain usaha kami adalah modal dan pengelolaan finansial. Kami kerap membatalkan beberapa pesanan ketika modal sudah mentok. Ini diakibatkan modal dan keuntungan usaha secara finansial masih tercampur dengan keuangan rumah tangga.

Untung ada Youtap

Kehadiran Youtap Indonesia membantu kendala-kendala yang kami hadapi. Sebagai sebuah perusahaan teknologi, Youtap Indonesia merupakan perusahaan teknologi joint venture antara PT Graha Kencana Maju, PT Kreasi Sentosa Makmur dan Youtap Mobile Money Asia Private Limited dengan nama PT. Mitra Digital Sukses.

Tujuan dibentuknya Youtap Indonesia adalah menyediakan solusi all-in-one untuk bisnis, baik korporasi besar maupun UMKM, Youtap Indonesia menyediakan platform bisnis #SemuaBisa bagi pemilik usaha dalam mengelola bisnis di setiap tahapannya dengan mendorong dan memfasilitasi pemilik usaha yang saat ini masih konvensional untuk memulai #LangkahDigital.

Youtap Indonesia telah menghadirkan solusi di tiga pilar layanan, yaitu solusi pembayaran non-tunai & layanan finansial, solusi pengelolaan usaha dengan layanan POS (Poin of Sale), dan solusi rantai pasok. Dalam usaha untuk terus berinovasi Youtap Indonesia menghadirkan aplikasi Youtap BOS yang dibuat khusus untuk pemilik usaha yang juga bisa membuat semua bisa jadi bos.

#SemuaBisaJadiBos

Memasuki usia 4 tahun, Youtap Indonesia memberikan solusi digital kepada pelaku usaha dari skala enterprise besar hingga skala UMKM. Dalam pemberdayaan pelaku usaha, aplikasi Yotap BOS hadir agar semua pemilik usaha semua bisa jadi bos.

Di aplikasi Youtap BOS yang bisa diunduh di PlayStore dan AppStore, pengguna Youtap bisa memantau performa bisnis, berbelanja stok kebutuhan usaha, membeli paket usaha, ikut program afiliasi (Agen Ajak Cuan) untuk dapat cuan tambahan, dan mendapatkan layanan pembiayaan (Financing).

Youtap Indonesia selalu berupaya untuk memberdayakan UMKM Indonesia ke arah yang lebih baik melalui berbagai solusi digital inovatif. Di tahun ke empat Youtap Indonesia hadir, Youtap sudah mendigitalisasi lebih dari 500,000 pelaku usaha yang tersebar di lebih dari 510 kota/kabupaten 34 provinsi di Indonesia. 

Lebih dari 40% para pelaku UMKM di Indonesia masih belum tersentuh dengan ekosistem digital dalam mengembangkan usahanya. Hal ini menjadi motivasi Youtap untuk tetap berinovasi memberikan solusi-solusi usaha digital terlengkap dan terintegrasi untuk para pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya.

Launching Aplikasi Youtap BOS

Hari Selasa, 5 Maret 2024, Youtap melaunching aplikasi Youtap BOS tepat di usia Youtap Indonesia yang sudah memasuki usia 4 tahun. Dalam launching Bapak Herman Suharto selaku CEO Youtap Indonesia mengatakan, “Empat tahun Youtap menjadi teman usaha bagi semua pelaku usaha, dan dipercaya brand enterprise besar seperti McDonald’s Indonesia. Kami selalu berupaya dan bersinergi untuk kemajuan para pelaku usaha untuk Go Digital. Melalui Aplikasi Youtap BOS yang baru kami luncurkan ini, pelaku usaha bisa mendapatkan berbagai layanan yang kami hadirkan, mulai dari membeli Paket Usaha, berbelanja grosir kebutuhan stok, mendapatkan pembiayaan (Financing), hingga mendapatkan cuan tambahan dengan menjadi afiliasi Agen Ajak Cuan.”

Kolaborasi, menjadi salah satu kunci utama untuk dapat menghadirkan berbagai layanan terbaik. Pada acara 4 tahun Anniversary ini, Youtap juga menghadirkan paket usaha ROMIE (Roti Bakar Isi Indomie). Untuk paket usaha ROMIE, Youtap juga berkolaborasi dengan INDOSARI Food Solutions yang merupakan business unit dari brand roti ternama, Sari Roti. 

Selain itu ada juga layanan pembiayaan usaha, di mana Youtap bermitra dengan mitra perbankan dan penyedia layanan keuangan lainnya. Saat ini Youtap juga bekerja sama dengan BANK INA untuk menghadirkan layanan pembiayaan yang inovatif pada aplikasi          

Youtap BOS yang memanfaatkan integrasi Supply Chain marketplace dengan aplikasi kasir Youtap POS yang memiliki solusi-solusi Value Chain (Rantai Pasok). 

“Cukup melalui satu aplikasi Youtap BOS, para pelaku usaha bisa dapat cuan, beli stok, beli paket usaha, dan mendapatkan akses ke layanan pembiayaan. Youtap bekerja sama dengan BANK INA untuk menghadirkan solusi pembiayaan produktif untuk pelaku usaha berbelanja stok dan membeli paket usaha. Di harapkan ke depannya kami bisa terus berkolaborasi dengan dengan lebih banyak mitra strategis yang mempunyai visi misi yang sama untuk pemberdayaan UMKM Go Digital” ucap Herman Suharto.

Saat ini Youtap Indonesia sudah memiliki lebih dari 40 Paket Usaha dan 300 supplier/pemasok, baik supplier lokal maupun nasional. Tentunya hal ini sangat memudahakan pelaku usaha untuk mendapatkan segala kebutuhan usahanya.

Untuk mengetahui lebih detil mengenai layanan digital Youtap, silakan download Aplikasi Youtap BOS di Google Playstore atau Apple Appstore dan kunjungi website youtap.id.

Nah buat, kalian yang memiliki usaha baik skala UMKM sudah saatnya beralih ke Youtap BOS karena Semua Bisa Jadi Bos.