Grand Opening Gerai ke-375 Hokben di Mampang Prapatan

 


Dulu saat bersekolah di SMP, menonton iklan Hoka Hoka Bento (sekarang Hokben) di televisi adalah sesuatu yang menyenangkan meskipun sadar saat itu menikmati makanan di Hokben adalah hal yang mustahil.

Bagaimana tidak, di tahun itu saya masih bersekolah di daerah yang jauh jika ingin ke mana-mana. Jangankan menikmati makanan di Hokben, bisa berkunjung ke mall adalah sesuatu yang jarang sekali terjadi.

Saat memasuki kuliah di Bogor, menikmati makanan di Hokben masih belum dapat terjangkau. Padahal outlet Hokben di Bogor sudah ada. Alasan yang paling mendasar adalah uang bulanan yang dikirim dari kampung masih pas-pasan. Padahal makan di Hokben kala itu, tidak menghabiskan uang bulanan juga.

Kini, saat sudah bekerja dan berkeluarga Hokben adalah salah satu gerai makanan favorit kami. Jika berkunjung ke mall seperti AEON Mall Sentul untuk mengajak anak main seharian, pulangnya pasti kami sempatkan untuk menikmati makanan di Hokben yang sudah ada di Mall AEON Sentul.

Biasanya keluarga kami memesan paket spesial, paket anak plus mainan, kalau saya pasti pesan paket HKI atau Hokben Fried Chicken. Salah satu menu andalan saya kalau berkunjung ke Hokben, ayamnya yang segar dan juicy serta tepung yang krispi dengan bumbu pilihan membuat saya berkali-kali pesan Hokben Fried Chicken.

Menu Hokben yang beragam dengan rasa yang otentik dan khas membuat resto lokal bertema makanan khas Jepang yang sudah ada sejak tahun 1985 ini telah membuka banyak gerai di seluruh Indonesia. Di Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Barat, Palembang, Lampung, Kalimantan, Sulawesi dan banyak geeai di Pulau Jawa membuktikan hidangan Hokben memang enak dan jadi andalan keluarga Indonesia.

“Setiap orang memiliki selera yang berbeda, dengan tersedianya beraneka ragam pilihan menu dapat menyatukan rasa setiap individu dalam satu meja di HokBen. Jadi mereka tidak perlu kuatir untuk bisa menentukan makan dimana karena di HokBen dapat memenuhi selera yang berbeda tersebut,” jelas Sugiri Willim selaku Direktur Operasional Hokben.

Gerai Hokben di Mampang Prapatan

Sebagai tempat yang strategis di Jakarta, akhirnya Hokben membuka gerainya di Mampang Prapatan. Terletak di         Jl. Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan, gerai HokBen telah hadir. Kerennya gerai ini merupakan cabang ke 375 yang telah tersebar di wilayah Indonesia. Hebat ya Hokben...

Direktur Operasional HokBen, Bapak Sugiri Willi menjelaskan, “Kami sangat senang bisa menambah gerai di kawasan Mampang Prapatan ini dengan tujuan mendekatkan diri ke pelanggan setia HokBen sehingga mereka dapat menikmati beraneka menu HokBen dengan mudah. Apalagi daerah sini juga dekat dengan kawasan perkantoran sehingga sebagian dari mereka kerap memikirkan efisien waktu untuk bisa menikmati makanan yang enak dan berkualitas baik.”

Konsep yang diusung di gerai Mampang Prapatan adalah stand alone (berdiri sendiri) sehingga memiliki parkiran yang luas. HokBen cabang Mampang Prapatan juga menawarkan pelayanan lengkap mulai dari Dine-in (makan di tempat), Drive Thru (pesan melalui kendaraan), Take Away (pesan dibawa pulang), Delivery Call Center (pesan antar) HokBen di 1-500-505, serta juga layanan order melalui HokBen Apps yang bisa di download melalui Google Playstore ataupun Apple Store. Selain itu, tersedia juga di aplikasi transportasi online seperti Gofood dan Grabfood dan shopee food.

Kapasitas yang dimiliki Hokben Mampang Prapatan ini ada 152 bangku yang tertata dengan rapi dan ruangan yang terjaga kebersihan dengan baik, gerai HokBen Mampang Prapatan dilengkapi dengan party room (ruang pesta), musholla, dan area parkir yang luas. 

Yang nggak kalah seru, saat pembukaan gerai baru HokBen di Mampang Prapatan adalah launching seragam terbaru karyawan HokBen yang dimulai dari gerai Mampang Prapatan selanjutnya akan diikuti gerai HokBen lainnya yang telah tersebar di Indonesia.

Tujuan dari seragam baru HokBen untuk penyegaran dalam lingkungan HokBen yang lebih terlihat segar dan modern. Kehadiran seragam baru HokBen mengusung tema simplicity sehingga dapat menampilkan kesan ramah dan gesit. 

Nah buat kalian yang ada di Jakarta dan Mampang Prapatan, langsung deh mampir karena beragam promo menarik Grand Opening HokBen Mampang Prapatan Raya yang bisa kalian nikmati.

Pertama. Untuk tanggal 26 Agustus & 02 September 2023, hadiah Payung HokBen untuk 100 pembeli pertama khusus layanan Take Away dengan transaksi pembelian 2 Bento Spesial 1 & 4.

Kedua. Untuk tanggal 26 Agustus & 04 September 2023, hadiah Bantal HokBen untuk 50 pembeli pertama khusus layanan Drive Thru dengan transaksi pembelian 2 Bento Spesial 1 & 4.

Ketiga. Untuk tanggal 29 Agustus, 31 Agustus dan 04 September 2023, hadiah Tumbler HokBen untuk 50 pembeli pertama khusus layanan Take Away dengan  transaksi pembelian 2 Bento Spesial 1 & 4.

Keempat. Untuk tanggal 25 Agustus - 30 September 2023, Special Price setiap pembelian HokBen Fried Chicken 2 pcs + Nasi + Teh Botol Sosro/Aqua Rp 42.000,- dari harga normal Rp. 61.000,- khusus layanan Dine-In/Take Away/Delivery/Online Order.

HokBen dan Kepedulian terhadap Lingkungan 

Saat grand launchinh gerai Hokben di Mampang Prapatan, saya melihat langsung bagaimana komitmen Hokben dalam menjaga lingkungan. Banyak kolaborasi yang Hokben lakukan dengan banyak pihak dalam mengolah sampah.

HokBen sudah mengolah 20.380 plastik mika atau sekitar 500 kilogram lebih sampah plastik mika. Bekerja sama dengan Rebricks sampah plastik mika bekas HokBen diolah menjadi bahan bangunan roster. Saat ini sudah ada 40 gerai HokBen yang menggunakan ecoroster yang diproduksi dari sampah-sampah Mika HokBen.  Selain itu, HokBen juga berkolaborasi dengan Boolet untuk mengolah sampah sumpit sekali pakai HokBen. Di mana sampah tersebut didaur ulang menjadi barang rumah tangga yang ramah lingkungan dan berkualitas seperti tempat tataan gelas dan dudukan HP. 

Sudah Tersertifikasi Halal

Buat kalian yang masih ragu untuk menikmati sajian di Hokben terkait kehalalanya. Tenang Hokben sudah memiliki Sertifikat Halal No. 00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal No. HC182/LPPOMMUI-CVR/X/2021. 

Jadi aman ya? Bisa makan enak di Hokben dan halal.

Yuk datang ke gerai Hokben di Mampang Prapatan mumpung banyak promo dan hadiah spesial! Kalau kalian jauh dari Jakarta, jadikan menu spesial Hokben sebagai menu pilihan keluarga kalian seperti keluarga saya.

Bersama Bergerak Berdaya Menjaga Hutan Indonesia

 


Hutan Indonesia

Apabila bicara soal hutan di Indonesia, kita patut bangga dengan hutan yang ada di Indonesia. Banyak sekali fakta-fakta yang mengagumkan dari hutan di Indonesia.

Sebagai hutan hujan tropis, hutan di Indonesia merupakan hutan terluas ketiga di dunia. Hutan di Indonesia merupakan salah satu sumber oksigen terbanyak sehingga hutan di Indonesia menjadi salah satu paru-paru dunia.

Hutan di Indonesia lebih dikenal sebagai hutan hujan tropis (tropical rain forest). Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLKH) melaporkan, total luas kawasan hutan di Indonesia mencapai 125,76 juta hektare (ha) pada 2022. Angka tersebut setara dengan 62,97% dari luas daratan Indonesia yang sebesar 191,36 juta ha.

Selain menjadi salah satu paru-paru dunia, manfaat hutan di Indonesia tentu saja menjadi habitat flora dan fauna. Sebesar 60 persen flora dan fauna di dunia ada di negeri ini. Bahkan ada beberapa flora dan fauna yang bersifat endemi seperti burung cenderawasih di Papua, bekantan di Kalimantan, anggrek hitam di Papua dan spesies lainnya.


Kebakaran Hutan di Indonesia

Saya pernah menjadi korban kebakaran hutan secara tidak langsung. Jadi begini ceritanya, saat ada kerjaan di Kalimantan Barat saya harus terbang ke Pontianak dan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Landak. Panitia yang mengundang sudah wanti-wanti kalau kebakaran hutan yang terjadi di Kalimantan Tengah berimbas hingga ke Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

Landing di Pontianak, semuanya aman. Hingga ketika melakukan perjalanan ke Landak dan mulai mendekati lokasi, asap mulai tercium. Tinggal beberapa hari di Kabupaten Landak membuat saya harus siap dengan masker. Sepanjang berada di Kabupaten Landak, saya hanya berdiam si gedung pelatihan dan selesai pelatihan saya hanya berdiam di hotel.

Asap dari kebakaran hutan membuat suhu luar sangat panas, pengap dan susah bernafas. Kebayang teman-teman yang tinggal di Kalimantan atau Sumatera yang berhari-hari harus merasakan asap karena kebakaran. Berapa banyak warga yang terkena infeksi saluran pernapasan akibat kebakaran hutan.

Mengutip laporan terbaru dari Greenpeace Asia Tenggara Kebakaran hutan dan lahan kurun waktu Lima Tahun Terakhir’ terungkap sekitar 4,4 juta hektar lahan atau setara 8 kali luas pulau Bali terbakar antara tahun 2015-2019.

Salah satu yang disorot sebagai penyebab kebakaran hutan dan lahan adalah pembukaan lahan yang dilakukan masyarakat lokal maupun perusahaan perkebunan. Seperti kita ketahui industri kelapa sawit menjadi salah satu penyebab kebakaran hutan di Indonesia.

Solusi Atasi Kebakaran Hutan dan Lahan

Kebakaran hutan dan lahan, menyebabkan kerugian yang luar biasa. Bagi warga, kebakaran dapat menyebabkan penyakit pernafasan bahkan hingga menimbulkan kematian, kebakaran juga mengancam kelestarian flora dan fauna, kebakaran juga menyebabkan kerusakan lingkungan baik di kawasan penduduk maupun di kawasan kebakaran. Satu lagi, kebakaran juga dapat menyebabkan penurunan produksi hasil pertanian.

Untuk itu ada beberapa solusi yang dapat dilakukan agar kebakaran hutan dan lahan dapat dikurangi dari tahun ke tahun....

Penyuluhan pada Petani

Penting memberikan penyuluhan kepada para petani terutama saat membuka lahan dengan zero burning. Selain memberikan penyuluhan perlu juga memberikan bantuan atau subsidi kepada petani dalam membuka lahan pertanian agar petani tidak ambil cara gampang dengan membakar lahan.

Tata Kelola Hutan

Tata kelola hutan di Indonesia yang masih perlu diperbaiki. Pengawasan terhadap hutan, sistem yang jelas, dan aturan yang jelas untuk orang-orang yang berkunjung ke hutan untuk naik gunung, berkemah atau berburu.

Revisi Undang-Undang

Banyak sekali undang-undang yang menguntungkan pemangku jabatan. Beberapa undang-undang yang mendukung pembakaran hutan dan lahan saat pembukaan lahan perlu sekali direvisi dengan melibatkan banyak pihak termasuk lembaga yang berfokus pada lingkungan.

Kampanye Penggiat Sosial Media

Sebagai seorang bloger, konten kreator di sosial media. Kita dapat ikut andil dalam menjaga kelestarian alam dan menjaga hutan lahan dari kebakaran. Salah satunya ikut serta dalam kampanye #BersamaBergerakBerdaya #UntukmuBumiku  dengan ikut berkampanye tentang kelestarian lingkungan, hutan dan lahan.


Selain ikut dalam menulis cerita, kita juga dapat membuat video tentang fakta hutan dj Indonesia. Bisa juga tentang bagaimana pentingnya menjaga hutan. Atau menjelaskan flora dan fauna yang habitatnya hanya ada di hutan Indonesia. Kemasan video yang menarik dengan kualitas dan kuantitas yang banyak dapat bermanfaat untuk banyak orang.

Yuk #BersamaBergerakBerdaya menjaga hutan! 

Jelajah Gizi Solo 2023

 


03.30 dini hari

Stasiun Cilebut terlihat sepi ketika saya sudah masuk gate Commuter Line dari arah Bogor ke Jakarta. Menjalani jam 4 dini hari, suasana stasiun sudah mulai dijejali banyak penumpang yang akan bekerja ke Jakarta. Tepat pukul 4.10 kereta menuju ke Jakarta membawa saya.

Kaget, saat tahu saya salah satu peserta yang akan diajak ikut Jelajah Gizi 2023 ke Solo. Tanpa berpikir lebih lama, saya mengiyakan meskipun keberangkatan tinggal dua hari. Sat set sat set kerjaan di sekolah dihandle rekan lainnya.

Jelajah Gizi 2023 ke Solo merupakan program rutin yang diprakarsai oleh Danone Indonesia, Jelajah Gizi kali ini didukung penuh  Maskapai Citilink. Program Jelajah Gizi dilaksanakan dari tanggal 14 hingga 16 Agustus 2023. Dan pagi ini penerbangan dengan pesawat Citilink di Bandara Halim Perdanakusuma pukul 06.55.

Sekitar pukul 5 pagi, saya sampai di Stasiun Cawang dan melanjutkan perjalanan dengan ojek online. Delapan menit kemudian, saya sudah sampai di Bandara Halim Perdanakusuma. Janjian dengan peserta lain dan panitia pukul 5.30, saya sempatkan untuk ke toilet dan sholat subuh.

Sudah lama saya tidak berpergian dengan pesawat, terakhir di tahun 2021. Saat tahu Jelajah Gizi didukung penuh Maskapai Citilink, saya senangnya bukan main. Naik pesawat Citilink rasa aman, nyaman pasti jadi jaminan. Selain itu, yang saya tunggu-tunggu kalau naik Citilink adalah pantun-pantunnya yang seru dan jenaka.

Benar saja, saat pesawat akan take off pantun mulai dilontarkan. Yang seru dan mengejutkan di tengah-tengah perjalanan, Danone Indonesia bersama Citilink membagikan kue donat berwarna merah jambu dengan toping almond dan filling white cream. Konon donat ini dibuat dari SGM Family, jadi spesial sekali. Donat spesial dengan aqua kemasan 220ml dibagikan kepada setiap penumpang yang melakukan penerbangan ke Solo. Donat spesial ini merupakan peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-78 tahun.

Sampai di Bandara Adi Soemarno, saya dan para peserta langsung naik mobil untuk menuju ke destinasi pertama Jelajah Gizi 2023.

Serabi Notosuman Ny. Lidia

Selang 40menitan dari Bandara Soemarno, kami sampai ke destinasi pertama yakni Serabi Notosuman Ny. Lidia. Seperti kita ketahui, serabi ini jadi salah satu makanan khas Solo yang nikmat dan cocok sekali jadi kudapan untuk menemani secangkir kopi atau secangkir teh.

Beberapa serabi Solo sudah terhitung di meja seolah menyambut kedatangan kami. Yang seru dan menariknya Jelajah Gizi ini, setiap tempat yang kami datangi akan diulik bahan, pembuatan dan tentu saja nilai gizi yang terkandung di setiap makanan yang kami kunjungi.

Karak Bratan Mbah Sastro

Usai menikmati manisnya serabi, kami melanjutkan perjalanan ke pembuatan salah satu kerupuk khas Solo yakni karak. Kali ini kami datang ke pembuatan karak di Karak Bratan Mbah Sastro.

Karak merupakan kerupuk khas Solo yang terbuat dari nasi. Nasi yang sudah ditumbuk halus, dicetak kemudian dipotong-potong tipis dan dijemur. Kerupuk yang sudah kering digoreng dan siap untuk dinikmati.

Jujur nih ya, karak ini sama dengan kerupuk di Bogor yang sama sama-sama terbuat dari nasi. Rasanya yang enak, gurih, renyah membuat karak ini jadi teman makan yang asyik untuk nasi goreng, soto, dll.

Sate Kambing dan Tengkleng Pak Manto

Usai cobain makanan manis, makan siang peserta Jelajah Gizi kali ini adalah menikmati hidangan aneka kambing seperti sate kambing, tengkleng, iga bakar, tukang sum-sum, nasi goreng kambing. Semua makanan disajikan dalam porsi yang lumayan besar.

Jujur, saya bukan pecinta makanan berbahan dasar daging kambing. Namun, saat saya mencoba sate kambing dan iga bakarnya Pak Manto, saya langsung jatuh cinta. Sate kambing yang dihidangkan benar-benar tidak bau dan fresh dengan bumbu marinasi yang pas dan nikmat. Begitu pun dengan iga bakar,dagingnya yang lembut dan gampang dilepas dari tulangnya membuat hidangan baru dari Pak Manto ini patut sekali kalian coba.

Amazing Race di Pasar Gedhe Solo

Salah satu destinasi kuliner yang wajib kalian kunjungi ketika berada di Solo adalah Pasar Gedhe. Di sini, banyak sekali  hidangan-hidangan khas Solo maupun hidangan khas Jawa. Serunya peserta Jelajah Gizi diberi tantangan untuk menemukan jajanan-jajanan tradisional sesuai petunjuk yang diberikan. Setiap grup diberikan uang 100ribu, grup yang menang adalah grup yang dapat mengumpulkan semua makanan dengan waktu lebih cepat serta sisa uang yang lebih banyak adalah pemenangnya.

Mulai lain kami mencari setiap kuliner sesuai petunjuk, ada delapan makanan dan minuman yang harus kamu kumpulkan. Kami pun berkeliling Pasar Gedhe untuk membeli makanan dan minuman sesuai dengan petunjuk. Amazing Race beres, setelah itu kami ditest pengetahuan soal makanan dan minuman yang kami cari sebelumnya. Setelah itu, Profesor Maman menjelaskan nilai gizi yang terkandung di dalam setiap kuliner.

Berkeliling Pura Mangkunegaran

Keseruan Jelajah Gizi belum berakhir, sore hari kami berkunjung ke Pura Mangkunegaran. Di sini, para peserta dijelaskan tentang Kadipaten Mangkunegaran, silsilah Kesultanan, barang-barang penting yang berada di pendopo.

Sekilas tentang Pura Mangkunegaran, istana ini dibangun ejak tahun 1757 oleh Mangkunegara I mengikuti model keraton. Secara arsitektur komplek bangunannya memiliki bagian-bagian seperti keraton yang memiliki pamedan, pendopo, pringgitan, dalem dan keputren. Semua bangunan di sini dikelilingi tembok hanya bagian pamedan yang diberi pagar besi.

Menikmati Hidangan di Pracima Tuin

Setelah puas berkeliling Pura Mangkunegaran, kami diajak ke Taman Pracima Tuin yang terdiri dari tiga bangunan utama yaitu Pracimasan, Pracimawisik, dan Pracimaloka. Pracimasan  merupakan restoran dengan konsep fine dining. Di Taman Pracima Tuin, eksterior di sekeliling restoran sangatlah mengagumkan. Buat yang suka foto-foto, Taman Pracima Tuin ini cocok sekali menjadi tempat untuk mengabadikan momen lewat foto maupun video.

Saat masuk ke Pracimasan restoran, suasana fine dining terasa sekali. Beberapa kursi dengan meja berpasangan rapi. Kami menempati kursi yang sudah disediakan. Selang beberapa saat, welcome drink berupa minuman kunyit asam tiba. Rasanya yang segar asem dan manis membuat pembuka fine dining kali ini sungguh menyenangkan.

Berturut-turut hidangan spesial dihadirkan yang tentu saja akan saya ulas tersendiri. Hidangan seperti brubus, urap pitik linting, sop daging rempah, pepes iwak kemangi, dendeng age, bistik pitik bumbu opor, dessert tape ijo panacota dan minuman segar pareanom. Jujur ya setiap hidangan berasal dari pangan tradisional yang dibalut secara moder ini semua nikmat apalagi Gusti Raden Ajeng Ancillasura Marina Sudjiwo dari Kraton Mangkunegaran menjelaskan setiap hidangan yang ada. Makin terasa istimewanya.

Sebelum menikmati hidangan kami juga mengikuti sesi talkshow “ Pentingnya Pemenuhan Pangan Lokal dan Berkelanjutan.”

Hari pertama Jelajah Gizi sudah selesai. Banyak sekali pengalaman yang peserta Jelajah Gizi dapatkan di hari pertama.... Hari kedua pasti bakalan lebih seru dan menyenangkan.

Nokia Beacon 2 Solusi Internet Jangkauan Luas

 


Internet: Kebutuhan Primer

Sebagai konten kreator, penggunaan internet sudah menjadi salah satu kebutuhan primer dalam kehidupan sehari-hariku. Membuat tulisan untuk postingan blog lalu mengunggahnya di blog pribadi, mengedit video lantas mengunggahnya di sosial media seperti reel instagram dan tiktok menjadi salah satu kegiatan yang benar-benar memerlukan internet.

Belum lagi, anak sulung ku Zea yang sudah mulai sekolah. Beberapa pembelajaran yang berhubungan dengan tugas di sekolahnya kadang memerlukan internet yang stabil dan bisa diandalkan. Internet juga jadi andalanku jika memerlukan data atau jurnal online untuk kebutuhan kantor atau dalam membuat konten. Internet juga sangat membantuku dalam menemukan hiburan, update soal musik video baru, film atau lagu yang sedang tren.

Internet buat istriku juga tidak kalah penting. Sebagai ibu rumah tangga, internet sangat  membantu dalam menemukan resep baru atau resep makanan tertentu. Tidak memiliki basic memasak, istriku benar-benar mengandalkan video masak dari YouTube atau Tiktok untuk belajar memasak. Hasilnya istriku semakin mahir dalam membuat makanan makanan untuk disajikan kepada keluarga. Bahkan, berkat internet istriku cukup mahir dalam membuat pempek. Istriku mengikuti kelas online, melihat YouTube dalam belajar membuat pempek. Berkat internet, kini kami memiliki brand pempek sendiri dan sempat berjualan di kala pandemi. Berkat internet juga, jualan pempek kami lumayan diminati. Biasanya seminggu sekali kami open PO untuk pempek, kami mempromosikan lewat Whatsapp, dan sosial media seperti instagram. Meskipun saat ini bisnis pempek kami sedang vakum, namun hasil dari berjualan pempek sebelumnya menjadi kadang yang menjanjikan.

Di era digital seperti sekarang ini, penggunaan internet benar-benar memberikan efek positif jika digunakan sebaik mungkin. Contohnya pempek kami yang kami jual secara online. Internet bagi banyak lorang memiliki peran penting. Khususnya untuk dunia kreator dan berjualan online, internet yang stabil dan kencang sangat-sangat dibutuhkan dalam menjaring penjual. Sistem berjualan affiliate yang digagas Tiktok rupanya membuat banyak kreator terbuai dan mampu bertahan karenanya.

Soal internet, penggunaan wifi membantu banget dalam melakukan kegiatan digital. Namun, jangkauan wifi kadang tidak sampai di beberapa sudut rumah.

Wifi di rumah ditempatkan di ruang tamu, namun jangkauan lumayan berkurang banyak ketika berada di dapur sehingga istri yang asik menonton resep masakan di Youtube lumayan kesal karena jaringan jadi tidak stabil. Untuk itu, perlu teknologi perangkat wifi yang dapat membantu dalam menjangkau seluruh sudut rumah.

Nokia Wifi Beacon 2

Buat yang ingin tetap mudah dalam berinternet meskipun sedang berada di sudut rumah sekalipun Nokia Beacon 2 bisa banget diandalkan.

Nokia Wifi Beacon 2 merupakan teknologi perangkat wifi terbaru yang dapat menjangkau seluruh rumah Anda tanpa deadspot. Nokia Wifi Beacon 2 ini dapat digunakan dengan penyedia layanan internet mana pun dan terhubung ke modem/gateway apa pun sehingga sangat memudahkan bagi kita dalam berinternet meskipun jauh dari pusat wifi.

Nah, apa saja ya keunggulan teknologi Nokia Beacon 2 WiFi 6 ini?

1.      Jangkauan Wi-Fi tanpa putus dan memberikan kecepatan tercepat untuk perangkat Anda.

2.      Mengcover area lebih luas dan lebih mampu menembus penghalang / dinding.

3.      Pengaturan yang cepat dan mudah; plug & play untuk Beacon ke-2 dan / atau ke-3.

4.      Multiple SSID setting memudahkan pengguna membuat beberapa profile sesuai kebutuhan.

5.      Memungkinkan banyak pengguna untuk mengunggah dan mengunduh data secara bersamaan.

6.      Pembaruan fitur-fitur baru secara rutin, sehingga memastikan sistem yang Anda gunakan selalu yang terupdate.

Nokia Beacon 2 ini memiliki fitur-fitur yang dapat membantu kecepatan internet dengan jangkauan terbaik. Fitur-fitur tersebut antara lain dual band Wi-Fi: 2.4 GHz 2+2 MIMO and 5GHz 2+2 MIMO, Wi-Fi capacity: AC1200, Support Multi-User Multiple Input, Multiple Output (MU-MIMO). Dual frekuensi 2,4 GHz ini membantu jangkauan menjadi lebih luas serta mampu menembus dinding yang tebal dan frekuensi 5GHz yang memberikan optimal speed serta troughput lebih besar. Teknologi MU-MIMNO (Multi-User, Multiple-Input and Multiple-Output) dan OFDMA ( Orthogonal Frequency Division Multiple Acces untuk pengiriman data yang lebih cepat dan dapat bekerja secara bersamaan tanpa ada antrean.

Kebutuhan daya pada Nokia Beacon 2 ini memiliki daya input 12 V DC (external AC/DC adapter) dengan power consumption kurang dari 13 Watt lalu adanya Target Sleep Time (TWP) meningkatkan efisiensi penggunaan power sehingga daya yang dikonsumsi jadi lebih irit

Nokia Beacon 2 ini memiliki dimensi yang casual dan apik dengan tinggi 168 mm, lebar 96 mm dan tebal 96 mm. Selain membantu internet menjadi lebih lancar dan kuat serta dapat menjangkau penggunaan lebih luas, bentuk fisik Nokia Beacon 2 ini dapat masuk ke interior rumah.

Nokia Beacon 2 ini menjadi solusi wifi pada rumah yang besar karena mampu menjangkau sudut ruangan yang terhalang tembok atau dinding. Produk Nokia Beacon 2 dapat dibeli di marketplace andalan kalian seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli dan tentu saja Tiktok Shop. Dengan harga Rp. 1.599.000,- .

Jadi tunggu apalagi, yuk beli Nokia Beacon 2 untuk jaringan internet yang lebih baik!

Wujudkan PTN Impianmu bersama Kelas Persiapan PTN Sinotif

 


Masuk PTN Idaman

Sebagai anak daerah, bisa kuliah ke perguruan tinggi negeri adalah sebuah bentuk kebanggaan keluarga yang luar biasa. Masuk ke kampus negeri impian adalah idaman pelajar seperti saya kala itu. Berhubung saya tinggal di daerah pertanian dan bersekolah di sekolah menengah kejuruan pertanian (SMK), sehingga saya berharap sekali dapat diterima di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Ada dua jalur masuk IPB yang bisa saya lalui, pertama melalui jalur rapor dan yang kedua melalui jalur tes masuk. Persyaratan dengan mengumpulkan nilai rapor sudah saya lakukan. Alhamdulillah, nilai rapor cukup tinggi bisa jadi salah satu kans masuk ke IPB. Sembari menunggu pengumuman, saya juga belajar lagi untuk tes masuk perguruan tinggi negeri. Kala itu tes yang dilakukan bernama SPMB (Seleksi Penerimaan Siswa Baru), sebelumnya UMPTN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri), sekarang menjadi SNBT (Seleksi Nasional Berbasis Tes).

Sebagai pelajar SMK, belajar mata pelajaran yang diujikan untuk tes masuk PTN tidaklah gampang mengingat di sekolah, kami tidak hanya mempelajari mata pelajaran umum, juga mempelajari mata pelajaran yang berhubungan dengan pertanian sehingga secara pendalaman materi sangatlah kurang. Dan ketika ujian, saya lumayan kewalahan menghadapi soal matematika, fisika, kimia. Sebagai anak daerah, saya hanya mengandalkan belajar sendiri tanpa ikut bimbel, latihan soal dll. Keterbatasan waktu dan dana membuat saya kewalahan menghadapi soal ujian. Tapi akhirnya saya bisa lolos IPB melalui jalur rapor yang sudah saya kirim sebelum SPMB/SNBT.

Persiapan PTN 2023

Sebagai seorang guru yang sudah belasan tahun mengajar, saya senang dan bangga sekali ketika anak murid yang saya ajar di SD atau SMP diterima di kampus impian mereka. Yang terbaru, salah satu murid di kelas bahasa saya, Kekey yang berhasil masuk jurusan Teknik Metalurgi.

Saya pun berkesempatan berbincang dengan orang tua Kekey, bertanya tentang tips agar dapat diterima di Universitas Indonesia. Salah satu kuncinya adalah mempersiapkan jauh-jauh hari agar kans masuk PTN lebih besar dan semua itu sudah dimulai dengan mengikuti bimbel sejak kelas 10, karena sejak kelas 10 masih ada waktu untuk meningkatkan nilai rapor semester 1-5 untuk SNBP. Kekey pun dapat masuk UI lewat jalur SNBP.

Lanjut kata orang tua Kekey, sebelum persiapan PTN 2023, kita harus sudah menentukan akan kuliah di mana, universitas apa yang dituju dan jurusan apa yang diinginkan sehingga persiapan yang dilakukan jelas. Apalagi Kurikulum Merdeka yang berlaku sekarang sudah tidak ada lagi penjurusan sehingga siswa akan memilih mata pelajaran pilihan di kelas 11 sesuai minat dan bakatnya.

Nah, untuk jalur masuk kampus mulai 2022/2023 proporsinya SNBP minimal 20%, SNBT minimal 40% dan jalur Mandiri maksimal 30%. Semua jalur masuk ini tentunya memerlukan nilai yang tinggi agar bisa masuk ke PTN. Seperti SNBP sejak kelas 10 sudah mulai ikut bimbel karena masih ada waktu untuk meningkatkan rapor semester 1-5 , selain itu juga perlu mengumpulkan mata pelajaran pendukung yang sesuai dengan jurusan yang diharapkan.

Misalnya nih untuk jurusan/fakultas Farmasi di Universitas Indonesia minimal rapor adalah 88.49. Jadi nilai rapor ini sudah dapat dipersiapkan sejak kelas 10 melalui bimbingan belajar. Salah satunya dengan Kelas Persiapan PTN Sinotif yang juga mencakup persiapan tes SNBT dan tes jalur Mandiri.

Kelas Persiapan PTN Sinotif

Buat kalian yang ingin menyiapkan masuk ke kampus impian. Jangan khawatir karena Sinotif juga menghadirkan Kelas Persiapan PTN Sinotif sebagai Persiapan Masuk PTN.

Untuk Kelas 10, Kelas Persiapan PTN Sinotif dapat membantu siswa dalam belajar sesuai kebutuhan seperti PR dan persiapan ulangan harian, review materi sekolah, persiapan PTS, PAT dan US, serta persiapan SNBT dan Mandiri.

Kesiapan kalian dalam menghadapi ujian sekolah seperti ulangan harian, PTS dan PAT tentu saja akan berpengaruh pada nilai rapor kalian di setiap semester yang nantinya dapat digunakan untuk jalur masuk kampus lewat SNBP.

Untuk teman-teman Kelas 12, jika belum dapat kesempatan lewat jalur SNBP masih ada kesempatan di jalur SNBT dan jalur Mandiri. Kelas Persiapan PTN Sinotif juga menyiapkan kelas untuk SNBT dan Mandiri. Untuk SNBT, kalian akan mempelajari 4 sub-tes TPS secara intensif karena diperkirakan level kesulitan yang meningkat, sedangkan untuk jalur Mandiri kalian akan mempelajari semua atau disesuaikan dengan ketetapan pihak kampus. Kelas Persiapan PTN Sinotif ini terbukti meluluskan siswa UTBK SBMPTN tahun 2022 sebesar 88,24%.

Kelas Persiapan PTN Sinotif ini dalam satu pekan ada 4-6 sesi belajar dengan fasilitas modul UTBK lengkap, website video materi dan latihan soal, tanya soal 24 jam non-stop, tes pendahuluan, VAK dan learning style, konsultasi penjurusan PTN, report dan evaluasi belajar, try out UTBK, try out untuk ujian sekolah.

Untuk modul persiapan sudah tersedia dengan lebih dari 4310 soal pilihan yang terdiri dari Tes Potensi Skolastik (TPS) seperti kemampuan penalaran umum, pengetahuan dan pemahaman umum, kemampuan memahami bacaan dan menulis, dan pengetahuan kuantitatif dan juga Tes Literasi yang terdiri dari literasi dalam bahasa Indonesia, literasi dalam bahasa Inggris dan penalaran matematika.

Untuk website materi belajar  dan latihan soal terdiri dari penjelasan materi lengkap yang disusun oleh guru-guru profesional sehingga komunikatif dan mudah dipahami. Semua materi lengkap untuk penunjang pembelajaran hingga ke level persiapan Tes Mandiri 2024. Ada juga latihan soal berserta pembahasan yang mencakup berbagai variasi berbeda dari kumpulan soal UTBK SBMPTN edisi 10 tahun terakhir.

Buat yang penasaran contoh video seratus Institute by Sinotif

(Embed video YouTube)

Nah, buat kalian yang sedang mempersiapkan untuk masuk PTN. Sudah saatnya mengikuti Kelas Persiapan Masuk PTN Sinotif karena sudah terjamin kualitas dan persentase lolosnya para siswa ke PTN. Untuk info lebih lanjut klik https://sinotif.com/bimbel

 

 

 

Minyak Kayu Putih Habbie Roll On Solusi Masuk Angin Keluarga Indonesia


Akhir-akhir ini, setiap bangun tidur badanku terasa capek banget. Tidak bisa dipungkiri jika penyebab capeknya badan setiap pagi adalah stres yang berujung pada overthinking yang tidak berkesudahan. Belum lagi potensi masuk angin karena insomnia akibat overthinking membuat badan jadi pegal-pegal. 

Beberapa bulan belakangan ini, banyak yang sedang aku pikirkan. Urusan pekerjaan yang tidak kunjung reda dengan tekanan demi tekanan. Urusan keluarga terutama anak-anak yang gampang sakit akhir-akhir ini serta hal-hal lain yang membuat overthinkingku kumat dan berakhir pada badan yang mudah sekali capek.

Biasanya kalau badan mudah capek lantas dengan mudahnya masuk angin, istri sudah menyiapkan minyak kayu putih untuk keluarga kami. Tapi, beberapa hari ini keluarga kami sedang diuji dengan sakit. Kedua anak kami batuk pilek. Istri juga batuk pilek, masuk angin dan maag yang kambuh membuat keluarga kami tepar

Ada beberapa hal yang kami lakukan untuk segera recovery dari keadaan ini

  1. Memperbaiki Pola Tidur

Biasanya kalau satu keluarga sudah mulai sakit, aku dan istri mulai membenahi pola tidur. Biasanya setelah sholat Isya atau sekitar pukul delapan malam. Agar mempercepat tidur, kami sudah mematikan handphone sebelumnya dan mematikan lampu agar hormon melatonin bisa bekerja maksimal. Buatku yang gampang overthinking sebisa mungkin aku atasi dengan berpikiran positif. 

  1. Mengatur Pola Makan

Badan pegal dan gampang capek, overthinking yang berlarut-larut juga bisa disebabkan karena pola makan yang kurang baik. Biasanya banyak makan yang mengandung tepung, makanan berminyak seperti gorengan dan mengkonsumsi gula berlebih baik dalam makanan maupun minuman nyatanya berpengaruh pada kesehatan tubuh. Kami pun mulai mengurangi konsumsi makanan dan minuman tersebut. 

  1. Olahraga

Tidak dipungkiri, beberapa pekan ini kami memang jarang sekali berolahraga. Biasanya setiap pagi kami jalan kaki dengan waktu 30 menit hingga satu jam di bawah sinar matahari langsung. Namun karena kesibukan apalagi anak sulung kami pertama kali masuk sekolah sehingga kesempatan untuk berolahraga belum dapat dilakukan. 

  1. Pakai Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih sudah jadi andalan di keluarga kami jika badan mudah capek, pegal dan masuk angin. Aroma minyak kayu putih yang khas membuat pegal-pegal karena capek hilang, gejala masuk angin pun bisa diatasi dengan minyak kayu putih. 

Minyak kayu putih sekarang ini sudah banyak merk yang beredar di pasaran. Namun kita perlu memilih minyak kayu putih yang sesuai dan yang ampuh untuk mengatasi pegal-pegal dan masuk angin. Dan Minyak Kayu Putih Habbie menjadi minyak kayu pilihan kami. 

Minyak Kayu Putih Habbie

Habbie adalah brand minyak kayu putih dan brand minyak telon asal Yogyakarta dengan ciri khas utamanya adalah aroma. Habbie memiliki puluhan jenis varian aroma. Walaupun demikian manfaat dari telon dan kayu putih masih tetap menjadi hal yang utama. 

Produk Habbie ini mengusung budaya tradisional dan modern yakni mengkolaborasikan ahli aromatik dan ahli obat tradisional. Saat ini Habbie memiliki 3 produk utama yaitu minyak telon aromatic, minyak kayu putih aromatic, dan minyak kayu putih roll on.  

Ketika aku dan keluarga pegal-pegal karena capek dan masuk angin Minyak Kayu Putih Roll On Habbie jadi andalan keluarga kami. Minyak Kayu Putih (MKP) Roll On atau disebut Habbie Cajuput Roll On memiliki 2 series aroma yaitu Saffron dan Vanilla. Masing-masing varian aroma terdiri atas 3 varian vanilla dan 2 varian saffron dengan total 5 varian aroma.


Minyak Kayu Putih Habbie Roll On  ini selain dapat digunakan untuk minyak angin juga bisa digunakan untuk parfum. Untuk keluarga Indonesia, Minyak Kayu Putih Habbie Roll On ini bisa digunakan untuk anak anak minimal usia 2 tahun. 

Setiap kemasan Minyak Kayu Putih Habbie Roll On mengandung Oleum Cajuputi 97% dan Oleum Vanilla/Saffron sebesar 3%. Minyak Kayu Putih Habbie ini dapat memberikan rasa hangat dan wangi pada tubuh anak dan membantu meredakan gejala masuk angin seperti perut kembung. 

Minyak Kayu Putih Habbie Roll On ini dibandingkan minyak kayu Putih roll on lainnya, produk Habbie memiliki aroma kuat dan tahan lama terlebih kandungan Oleum Cajuputi yang tinggi sehingga memberikan manfaat terbaiknya untuk tubuh. 

Keadaanku semakin lama semakin baik. Bangun tidur sudah tidak capek berkat minyak kayu putih Habbie Roll On yang memiliki banyak manfaat. Aromanya yang memenangkan mampu membuat pikiranku tenang sehingga mudah sekali terlelap saat malam tiba. 

Untuk keluarga Indonesia, apabila anggota keluarga mulai gampang capek, pegal-pegal, masuk angin. Gunakan minyak kayu putih Habbie Roll On sebagai solusinya!