Holiday Booster dengan Timezone Fun App


"Lepaskan beban yang membuatmu sedih, kamu pantas bahagia."

Semakin bertambahnya umur, banyak hal-hal yang semakin kompleks untuk dipikirkan. Kadang saking kompleksnya, apa yang dipikirkan melampaui batas pikiran. Secara tidak langsung, lampauan demi lampauan pikiran tersebut merenggut kebahagiaan. Dan itu benar-benar melelahkan....

Dulu saat masih anak-anak, hal yang dipikirkan dalam hidup hanya seputar pelajaran matematika yang menjadi momok sebagian siswa. Apalagi jika ada PR, ditambah lagi kalau guru matematikanya punya darah Hitler, semakinlah matematika menjadi momok seru di kala anak-anak. Selebihnya, yang ada di pikiran saat anak-anak adalah bermain dan bermain. Dan, bermain adalah kunci kebahagiaan masa anak-anak.

Memasuki usia remaja, pikiran selangkah lebih rumit. Tak hanya menyoal pelajaran matematika, di usia remaja kita sudah mengenal bahasa cinta dengan lawan jenis. Lantas, pikiran beralih ke hal terkait masa depan, mau lanjut SMA di mana, lanjut kuliah di mana dan seputar itu. Meskipun demikian, di masa remaja kebahagiaan yang tertera adalah berkumpul bersama teman teman dan tentu saja bermain. Seberat apapun masalah yang ada bermain adalah kunci kebahagiaan

Memasuki usia produktif, pikiran semakin rumit. Tekanan pekerjaan, pertanyaan seputar kapan menikah, kapan punya anak, bagaimana masa depan anak nanti mejadi bagian dari pikiran pikiran yang sulit untuk dikesampingkan. Mau tidak mau, kebahagiaan semakin surut apalagi di usia begini waktu untuk bermain juga semakin sedikit. Padahal kita sama-sama tahu, salah satu kunci kebahagiaan adalah bermain. 


Timezone

Kalian tidak asing kan dengan Timezone? Kalau ngomongin soal Timezone, itu tuh sudah seperti mimpi. Maklum sewaktu kecil, Timezone belum ada di kota saya. Kalau mau bermain Timezone harus berkunjung dulu ke ibukota provinsi dan itu bukan perkara mudah, waktu perjalanan yang lumayan lama serta kondisi keuangan yang tidak memungkinkan membuat saya tidak pernah ke Timezone di masa kecil. Paling banter lihat iklan Timezone yang wara-wiri di televisi di sela-sela jeda tontonan kartun favorit. Berkat iklan yang bermunculan itulah, salah satu mimpi saya kelak adalah bermain di Timezone. Mimpi sederhana seorang bocah kampung.

Saat merantau ke Bogor, menggapai Timezone bukan lagi perkara yang sulit. Selain akses Timezone yang gampang ditemui, kondisi keuangan yang cukup membuat bermain di Timezone menjadi mimpi yang nyata. Alhamdulillah....

Tapi,  saya nggak berani sering-sering ke Timezone. Usia yang semakin bertambah membuat saya enggan untuk mengunjungi Timezone, karena Timezone identik dengan wahana bermain untuk anak-anak dan remaja. Namun dugaan saya itu keliru, Timezone adalah tempat bermain yang bisa diakses segala usia. Hal ini dipertegas oleh Ibu Kikie Randini selalu General Manager Marketing Timezone Indonesia saat acara peluncuran Timezone Fun App di Timezone Kemang Village.

“Sebagai entertainment center, Timezone terus dipercaya dan menjadi pilihan pengunjung untuk menghadirkan momen terbaik bersama keluarga maupun teman dari berbagai kategori usia. Untuk itu, kami mengembangkan Timezone Fun App menghadirkan pengalaman digital yang kaya dan lengkap bagi seluruh pengunjung Timezone.”

5 Permainan dalam Timezone Playlistku

Saat peluncuran Timezone Fun App di Timezone Kemang Village, saya dan teman-teman blogger sempat menikmati keseruan permainan di Timezone. Dan berikut 5 permainan yang masuk daftar Timezone Playlistku 

1. Basketball Street

Nggak terlewatkan permainan Basketball Street ini kalau berkunjung ke Timezone. Keseruan permainan basket ini selain bikin bahagia juga sekaligus bakar kalori.


  2. King of The Hammer

Kalau main game ini emang butuh tenaga yang cukup banyak namun justru itulah letak keseruannya. Kalau main game ini berada jadi Thor he he he. 

3. Bowling

Nggak semua Timezone ada permainan bowling. Jadi saat bermain di Timezone Kemang Village dan ada permainan bowling, tanpa berpikir panjang langsung ikuti keseruannya. 

4. Ace Angler ( Fishing Simulation Game)

Di permainan ini, kita diajak buat mancing secara digital. Videonya berasa lagi ikut acara Mancing Mania. Seru banget!

5. Moto GP

Buat bapak-bapak seperti saya, main Moto GP ini serunya ampun-ampunan. Videonya berasa lagi di Mandalika terus bertanding dengan Marquez, Fabio dan Rossi ha ha ha. 


Demikian 5 permainan dalam Timezone Playlistku. Keseruan permainan di Timezone ini dapat menjadi holiday booster untuk para pengunjung apalagi jika ditunjang dengan aplikasi yang mampu berbagi kebahagiaan dan menciptakan momen indah bersama orang tercinta. 

Timezone Fun App

Timezone Fun App adalah aplikasi yang dapat menjadi “holiday booster” untuk para pengunjung.


“Kami berharap para pengunjung dapat menjadikan Timezone Fun App sebagai pilihan utama dalam merencanakan kebutuhan destinasi bermain dan hiburan yang aman dan nyaman, terutama menyambut masa libur lebaran dan sekolah yang akan datang sebentar lagi,” ujar Ibu Kikie Randani dalam Peluncuran Timezone Fun App di Kemang Village Jakarta.

Kikie melanjutkan dengan adanya Timezone Fun App ini mampu mendekatkan pengunjung kepada pengalaman super fun yang menyenangkan saat menikmati waktu bersama teman dan keluarga.

Ada 4 fitur Timezone Fun App yang akan memberikan kesempatan lebih banyak bagi pengunjung untuk berbagi kebahagiaan dan menciptakan moment spesial bersama keluarga.

1. Menukarkan voucher untuk waktu bermain lebih lama

Melalui aplikasi Timezone Fun App, pengunjung bisa mendapatkan voucher bermain ekslusif melalui aplikasi. Penawaran voucher khusus ini dikirim bulanan, mingguan maupun saat spesial event sehingga membantu pengunjung dalam merencanakan kunjungan ke Timezone bersama orang tercinta.

2. Bermain Minimal Games dan menangkan Tiap dan Free Games

Melalui Timezone Fun App ini, kita berkesempatan bermain minimal games dan memenangkan tantangan melalui games super fun untuk memperoleh reward seperti Extra Time, Free Games dan e-tiket.

3. Mendapatkan Penawaran Khusus

Semua member Timezone Rewards, baik blue tier member maupun gold tier member akan mendapatkan penawaran khusus dari partner Timezone.

4. Mengelola Powercard

Dengan Timezone Fun App, pengunjung akan semakin mudah untuk mendapatkan informasi saldo Tizo dan e-tiket dari Powercard miliknya. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat tier Timezone Rewards sehingga bisa naik ke tier berikutnya.


Timezone Fun App ini sudah dapat diunduh di PlayStore dan App Store. Kalian bisa banget loh menjadikan aplikasi ini untuk merencanakan liburan dan hiburan di Timezone bersama keluarga dan teman-teman tercinta. Mumpung sedang masa liburan lebaran dan sekolah kan, jadi Timezone Fun App ini bisa jadi holiday booster. 

Hidup memang berat, usia yang makin bertambah membuat kekhawatiran akan masa depan juga bertambah. Namun lepaskan beban itu semua, kamu berhak bahagia! Dan salah satu kunci kebahagiaan itu adalah bermain. Ya, bermain di Timezone tentunya.... 

Ayo ke Timezone! Jangan lupa gunakan Timezone Fun App! Jangan lupa juga buat Timezone Playlist kamu juga ya!


 

Single Ramadhan Keluarga deHakims dan Aisha Keem


Salah satu yang saya tunggu-tunggu di bulan Ramadhan adalah menanti lagu-lagu reliji yang dirilis penyanyi maupun publik figur. Tahun 2000-an, penyanyi yang kerap merilis lagu atau album saat Ramadhan adalah Opick, Ungu, Haddad Alwi. Mereka lumayan konsisten dalam merlilis lagu dan album reliji.

Beberapa penyanyi pop atau dangdut juga kerap merilis lagu-lagu menjelang Ramadhan. Krisdayanti, Bunga Citra Lestari, Yuni Shara, Rossa, Afgan pernah merilis lagu bertema reliji untuk menyambut bulan yang penuh kebaikan. Beberapa keluarga penyanyi seperti Keluarga A6 juga pernah merilis lagu tentang Ramadhan dan lebaran.

Nah, Ramadhan tahun 2022 ini, tidak menyurutkan langkah dari keluarga deHakims (Irfan Hakim) untuk ikut meramaikan Ramadhan dengan merilis sebuah lagu. Sekaligus Aisha Keem, penyanyi muda bertalenta yang juga anak pertama Irfan Hakim merilis lagu bertema reliji. Sebelumnya nih Aisha sukses merilis lagu Dead Light awal Februari 2022.

Irfan Hakim yang dikenal publik sebagai seorang MC kondang, model dan pemain sinetron menikah dengan Della Sabrina di tahun 2007. Dari pernikahan ini pasangan Irfan Hakim dan Della Sabrina telah dikaruniai lima orang anak yaitu Aisha Maydina Hakim (14 tahun), si kembar Rakana Hakim & Raina Hakim (12 tahun), Chafidz Djalu Hakim (8 tahun), dan Dzaky Mohammed Hakim (3 tahun).

“Kami merilis lagu religi lagi, salah satunya karena sudah ada Dzaki. Nanti ketika dia besar dan lihat lagu-kagu sebelumnya. Dzaki belum ada karena masih di perut bundanya, “ seloroh Irfan Hakim saat acara launching lagu Keluarga deHakims dan Aisha Keem.

Memang sebelumnya, Keluarga deHakims merilis lagu lagu religi seperti Allah Tuhanku Islam Agamaku, Arti Puasa, Ketupat Lebaran. Lagu-lagu tersebut dirilis 3 tahun lalu saat Dzaki masih di kandungan.

Pada Ramadhan kali ini, Keluarga deHakims merilis lagu ini “Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya”.  Selain  itu Aisha Keem juga meluncurkan single Ramadhan yang berjudul “Sajadah Panjang”.

Buat kalian pasti tidak asing dengan kedua lagu tersebut. Kedua lagu tersebut adalah karya grup vokal legendaris asal Bandung, Bimbo.

Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya



“Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya” adalah lagu yang sangat ‘relate’ dengan momen puasa dan keluarga deHakims itu sendiri. Liriknya yang mudah dicerna dan musiknya yang ‘easy listening’ membuat keluarga deHakims mantap memilih lagu ini untuk dijadikan single Ramadhan.

Lagu Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya ini telah dirilis musik videonya di channel youtube milik Irfan Hakim, deHakims. Kalau melihat musik videonya terlihat natural dan lucu. Belum lagi koreo yang disesuaikan dengan lagunya membuat musik video ini semakin terlihat dinamis.

Yang menarik perhatian saya saat menonton video lagu Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya adalah kehadiran Dzaky. Beberapa scene yang menghadirkan Dzaky terlihat begitu natural dan menggemaskan. Kalian perlu menonton musik video lagu ini di channel deHakims.

Sajadah Panjang



Selain lagu Ada Anak Bertanya pada Bapaknya, deHakims juga merilis musik video yang dinyanyikan oleh Aisha Keem.

Lagu yang syairnya ditulis dengan sangat indah oleh Taufik Ismail dan dinyanyikan pertama kali oleh Bimbo ini mengingatkan betapa kehidupan kerap melenakan sehingga melupakan ibadah.

 “Dengan karakter vokal Aisha yang lembut, penghayatan makna dari barisan lirik serta video klip yang disutradarai oleh saya sendiri, semoga bisa menjadikan karya ini layak diterima dan dinikmati oleh seluruh masyarakat,“ ucap sang ayah, Irfan Hakim.

Nah yang menarik dari lagu Sajadah Panjang ini, selain vokal Aisha Keem yang merdu. di awal lagudan beberapa bagian lagu terdengar alunan saluang khas Minang yang membuat lagu Sajadah Panjang ini terdengar lebih syahdu

Ada sajadah panjang terbentang

Dari kaki buaian

Sampai ke tepi kuburan hamba

Kuburan hamba bila mati

Ada sajadah panjang terbentang

Hamba tunduk dan sujud     

         

Fokus Menjadi Penyanyi

Kedua single Ramadhan ini aransemen musiknya dikerjakan oleh sahabat lama Irfan Hakim, Aceng Uan. Sementara recording dan mixing dilakukan oleh Irwan Simanjuntak.

Saat ini, sang putri sulung sudah mantap ingin menjejakan karirnya di industri musik tanah air. Aisha yang sudah mulai menyanyi sejak usia 6 tahun, lantas mengasah bakatnya dengan mengikuti latihan vokal. Gadis remaja yang pernah mewakili sekolahnya dalam tim tari tradisional di Thailand ini, sudah memantapkan niatnya untuk menjadi seorang penyanyi. Aisha mengaku sebagai penggemar Naura yang sangat menginspirasi dirinya untuk menjadi seorang penyanyi.

Awal Februari lalu, Aisha sukses merilis single Dead Light yang lagunya ditulis oleh Aisha sendiri.

Selain sibuk menjadi pembawa acara di beberapa stasiun televisi, Irfan Hakim saat ini fokus mengembangkan 5 channel YouTube di bawah bendera Irfan Hakim Management, yaitu deHakims channel, deHakims Junior, deHakim Aviary, deHakims Story dan Aisha Keem.

Video klip “Sajadah Panjang” dan “Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya” ditayangkan di deHakims Channel. Selain itu, semua channel deHakims menyajikan program khusus dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, diantaranya adalah program “Ngabuburit” yang tayang di deHakims Channel, “Cuanky si Kucing Ajaib” di deHakims Junior, “Artis Hijrah” di deHakims Story dan program lainnya di setiap channel.

Ada apa lagi setelah rilis lagu Ramadhan?

Kita tunggu saja ya di Channelnya deHakims dan channel Aisha Keem. Akan ada kejutan istimewa yang pastinya menghibur kita semua. Jangan lupa juga ikuti keseruan keluarga deHakims di instagram Irfan Hakim @irfanhakim75 dan instagram Aisha Keem di @aishakeem15

Pemain Cosmo JNE FC Berlaga di Piala AFF Futsal Championship 2022


Ngomongin soal bola kaki, entah itu sepakbola atau futsal. Saya bukan penggila mutlak olahraga ini. Selain memang tidak jago main bola, saya memang jarang bermain olahraga ini.

Dulu, waktu masih SD, hampir setiap sore saya bermain futsal di lapangan upacara di Sekolah Dasar Negeri dekat rumah. Jangan bilang saat itu saya jago main bola, saya bergabung seperti tim penggembira saja.

Walau pun seperti tim penggembira, namun posisi saya saat itu lumayan penting. Saya sempat beberapa kali jadi penjaga gawang atau keeper. Fokus saya saat jadi keeper adalah tidak kebobolan bola dari lawan masuk ke gawang. Itu. Meskipun tetap saja beberapa kali kebobolan.

Saat pertandingan bola saat itu, rata rata dari kami tidak memiliki keterampilan yang mumpuni. Kami hanya bermain dengan sesama teman sebaya dengan penuh rasa bahagia.

Beranjak dewasa saya nyaris tidak pernah bermain bola. Kesibukan yang semakin bertambah membuat saya jarang sekali olahraga. Satu-satunya hal yang berurusan dengan olahraga adalah menonton acara olahraga seperti bulutangkis dan sepakbola.

Saat kuliah, salah satu keseruan di kos-kosan adalah saat menyaksikan tontonan bola. Yang paling saya ingat adalah saat tahun 2004, ada Piala Tiger (sekarang Piala AFF). Saat final antara Indonesia lawan Singapura, kami nonton bersama-sama. Keseruan dan berujung kekecewaan menjadi sesuatu yang menarik saat itu.

Berikutnya, keseruan Piala AFF terjadi tahun 2010. Saat itu Indonesia beradu final dengan Malaysia. Leg pertama Indonesia kalah 3-0. Dan di leg kedua Indonesia menang 2-1. Meskipun di pertandingan kedua menang, namun secara agregat Indonesia kalah dari Malaysia.

Masih ngomongin soal bola, akhir tahun 2021 lalu saya sempat ikut persemian Cosmo JNE Futsal Club. Jadi klub Futsal Cosmo bekerjasama dengan JNE dan mengikuti laga di Liga Futsal Profesional Musim 2021/2022.

Saat menghadiri peresmian Cosmo JNE Futsal Club, para pemain hadir berikut dengan pelatih dan tim official. Selang beberapa bulan, saya mendapatkan kabar kalau beberapa pemain dan tim official dari Cosmo JNE FC turut serta dalam laga di Piala AFF Futsal Championship Thailand pada 2-10 April 2022.


Piala AFF Futsal Championship Thailand

Kejuaraan Futsal AFF atau Kejuaraan Futsal ASEAN merupakan ajang kompetisi futsal internasional yang diikuti oleh negara-negara di Asia Tenggara. Piala AFF Futsal ini diselenggarakan oleh Federasi Sepak Bola Perbara (AFF).

Kejuaraan Futsal AFF berlangsung pada tahun 2001 dan kemudian digelar setiap dua tahun sekali hingga tahun 2005. Tahun berikutnya, turnamen ini diadakan setiap tahun.

Tahun 2022 ini kompetisi AFF Futsal kembali digelar. Kali ini Thailand yang menjadi tuan rumah. Salah satu hal yang membanggakan adalah beberapa pemain dari Cosmo JNE FC dan tim official berhasil bergabung dalam tim yang akan membela timnas Indonesia. Nah, dari sekian pemain yang terpilih oleh Coach Mohammad Hashemzadeh pelatih yang berasal dari Iran, terpilihlah empat pemain yaitu M. Rizki Xavier, Dewa Rizki, Firman Adriansyah, dan M. Iksan Rahadian.

Selain empat pemain tersebut ada juga dua orang dari tim official yang ikut serta. Mereka adalah Ade Lesmana selaku pelatih kiper dan Amril Daulay selaku asisten pelatih. Keenam orang ini turut serta dalam membela Timnas Futsal Indonesia yang akan bertanding di Piala AFF Futsal Championship Thailand pada 2-10 April 2022.

Pada laga di Liga Futsal Profesional Indonesia 2021, Cosmo JNE FC berhasil meraih posisi kedua dengan perolehan 26 poin dengan kemenangan sebanyak 8 kali, pertandingan hasil sering sebanyak dua kali dan mengalami kekalahan sebanyak satu kali. Hasil pertandingan ini membuat coach memilih beberapa pemain dan official dari Cosmo JNE FC. Kemampuan bermain yang dimiliki empat pemain tersebut  saat Liga Futsal Profesional di atas rata-rata dari pemain lainnya sehingga dapat menembus menjadi pemain inti tim nasional yang berasal dari gabungan beberapa tim futsal yang berlaga di Liga Futsal Profesional Indonesia 2021.

“Mewakili keluarga besar JNE, kami merasa bangga, Cosmo JNE FC menjadi penyumbang pemain terbanyak untuk timnas futsal Indonesia yaitu  4 pemain dan 2 official dipanggil untuk membela Timnas Futsal Indonesia yang akan berlaga di Thailand nanti dan kini ada di peringkat 2 Liga Futsal Professional Indonesia 2021, sehingga tim ini membawa harum nama JNE di lapangan,” jelas M. Feriadi Soeprapto, selaku Presiden Direktur JNE memberikan sambutan pada acara ‘Meet and Great Cosmo JNE FC with Director.

Bapak Feriadi berharap  agar Cosmo JNE FC selain berprestasi di lapangan, juga bisa memperkenalkan nilai-nilai dan budaya positif perusahaan JNE ke masyarakat luas, di mana JNE suka berbagi, memberi dan menyantuni, sehingga tagline “Connecting Happiness” dapat terwujud untuk selalu memberikan manfaat seluas-luasnya untuk seluruh masyarakat  Indonesia  dan Cosmo JNE FC menjadi berbeda dengan tim futsal lainnya.

Ungkapan ini senada dengan harapan Bapak Feriadi saat peresmian Cosmo JNE FC.

"Sebagai perusahaan asli Indonesia JNE tentunya akan terus mendukung kemajuan anak bangsa baik UKM, olahraga, pendidikan maupun ekonomi sesuai tagline Connecting Happiness yaitu memberikan pelayanan yang terbaik dan memberikan manfaat yang seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat. Melalui olahraga kita semangat,  melalui olahraga kita mendapat banyak hal, tapi kita juga berharap melalui olahraga menjadi salah satu kendaraan kita dalam menuju surga Allah SWT.

Owner dari Cosmo JNE FC yakni Bapak Akbar Pera Baharudin atau yang lebih popular dengan Ajudan Pribadi mengungkapkan rasa bangganua dan bersyukurnya serta ucapan terima kasih kepada JNE yang selama ini memberikan dukungan penuh sehingga Cosmo JNE FC mampu berprestasi di tingkat nasional.

“Terima kasih JNE atas dukungannya, kami akan balas dukungannya dengan bekerja keras pada saat berlatih maupun bertanding, sehingga pada putaran selanjutnya nanti tekad kami adalah juara 1.”

Kapten Tim JNE FC, Bang Fachri Reza mengungkapkan rasa bangganya dan rasa terima kasihnya untuk dukungan JNE selama ini.

“Dukungan JNE bagi tim kami sangat membanggakan sehingga bisa membawa prestasi yang sudah ditargetkan sebelumnya menjadi peringkat 2 di putaran pertama. Peluang menjadi juara terbuka lebar dari 11 pertandingan yang sudah kami jalani, menang 8 kali, seri 2 kali dan sekali kalah. Pencapaian terbaik, selain terpilihnya 4 pemain dan 2 official adalah kebanggaan tersendiri bagi tim kami."

Semoga di gelaran Piala AFF Futsal Championship di Thailand berjalan dengan baik dan lancar. Dan semoga timnas futsal Indonesia dapat meraih juara 1 pada laga ini. 

“Terus bekerja keras, terus berjuang dan terus bertanding, semoga di Thailand dan pada putaran ke-2 nanti target juara bisa diraih,” ujar M. Feriadi penuh semangat.

 

Sambut Ramadan dengan Tren Warna Ramadan dari Nippon Paint

 

Tidak menyangka, Ramadan tahun ini adalah Ramadan ketiga berada di perantauan. Biasanya di minggu akhir Ramadan, saya dan istri sudah bersiap mudik untuk kemudian menghabiskan sisa Ramadhan di kampung halaman. Lalu merayakan lebaran bersama keluarga besar. 

Berada di perantauan dengan rumah yang minimalis sebenarnya tidak banyak ruang gerak, berbeda sekali dengan suasana rumah di kampung halaman. Rasa cepat bosan dikarenakan ruang yang berukuran kecil membuat kami harus pintar pintar mengatur interior rumah agar tetap nyaman ditempati. Untuk mengakalinya, saya dan istri biasanya mengubah interior minor seperti mengubah posisi tempat tidur, rak, dan hiasan rumah. 

Ingin rasanya mengganti warna cat, atau kembali mencat ulang dinding rumah namun rencana tersebut kami tahan dulu. Alasannya anak kami tahun ini baru menginjak usia 3 tahun. Selama perjalanan usia anak menuju 3 tahun, hampir semua dinding di rumah sudah disinggahi coretan-coretannya mulai dari coretan krayon, cat kanvas, pensil, bolpoin hingga coretan spidol. Rumah kami yang awalnya bersih dengan interior yang soft dan minimalis, semenjak ada anak mulai berubah kurang teratur. Sehingga keinginan untuk mengubah cat atau mencat ulang dinding kami pending dulu. 

Keinginan untuk mengecat ulang dinding muncul di bulan Maret ini. Anak yang sudah memasuki usia 3 tahun sudah mulai mengerti dan paham jika ingin mencoret-coret dinding bisa dilakukan di kertas yang sudah kami sediakan. Keinginan untuk mengecat ulang dikuatkan lagi dengan tujuan menyambut bulan Ramadan. Apalagi ini kali ketiga kami menghabiskan Ramadan full di perantauan.

Cat Tembok Andalan
Jika ditanya cat tembok andalan untuk rumah, saya pasti akan menjawab dengan yakin dan mantap. Cat andalan saya adalah Nippon Paint. Sejak membangun rumah hingga merenovasi, Nippon Paint sudah jadi list cat teratas untuk dinding rumah. 

Banyak sekali kemudahan yang diperoleh ketika memilih cat Nippon Paint

Cat yang Lengkap
Cat Nippon Paint memiliki banyak jenis. Mulai dari cat untuk dinding baik interior maupun eksterior, cat yang digunakan untuk kayu, besi hingga lantai. Nippon Paint menyediakan semua cat tersebut. 

10.000 Warna Pilihan
Bicara soal urusan warna, Nippon Paint nggak main main dalam memberikan warna terbaiknya. Ada 10 ribu warna pilihan yang bisa disesuaikan dengan interior yang diinginkan. Bicara soal stok, tidak perlu khawatir karena untuk warna-warna tertentu kita bisa kustom dengan pencampuran warna di mesin. 

Distribusi yang Luas
Untuk mendapatkan produk Nippon Paint ini mudah sekali. Produk Nippon Paint tidak hanya tersedia di toko bangunan besar namun di toko-toko bangunan di sekitar rumah juga tersedia. Produk Nippon Paint ini sudah tersebar di 6000 toko CCM di seluruh Indonesia mulai dari Sabang hingga Merauke. Sehingga di mana- mana pakai Nippon Paint. 

Garansi Produk dan Akurasi Warna
Nippon Paint memberikan garansi produk dan menjamin warna 100% akurat dan konsisten sehingga kita tidak perlu khawatir warna tidak sesuai dengan yang diharapkan. 

Mumpung waktu senggang, saya akhirnya melakukan pembelian cat di toko bangunan andalan. Kali ini saya dan istri sepakat untuk melakukan make over kamar. Sebelumnya warna cat dinding kamar adalah warna putih kehijauan. Kami memutuskan untuk melakukan make over di satu dinding dipadukan dengan warna dinding sebelumnya.

Seperti biasa ketika sampai di toko bangunan, saya diberikan katalog warna untuk gambaran. Karena dinding sebelumnya berwarna putih kehijauan dan kami perlu mix and match, saya memutuskan untuk ambil warna shenanigan yaitu warna hijau muda yang pekat. Sebelumnya petugas dari Nippon Paint menjelaskan keunggulan produk Nippon Spot-Less Plus. 

“ Nippon Spot-less Plus adalah cat anti kuman dan anti noda. Dengan Silver-ion Technology sehingga mampu melindungi secara efektif dari kuman, virus dan bakteri. Adanya teknologi Stain Guard sehingga noda cair tidak menempel pada dinding,”  jelas petugas Nippon Paint. “ Selain itu, Nippon Spot-Less Plus ini tidak berbau dan aman untuk keluarga. Apalagi bapak punya balita kan,” lanjutnya lagi. 

Mendengar penjelasan petugas Nippon Paint, saya akhirnya memutuskan untuk membeli Nippon Spot-Less Plus dengan warna shenanigan NP BGG1652 A. Cocok sekali dipadukan dengan warna cat sebelumnya. Selang beberapa waktu, sekitar 10 menit menunggu, pencampuran cat di mesin pencampuran selesai. Semudah  itu. Segampang itu.

Untuk ukuran 2.5 liter cat Nippon Paint Spot-Less Plus harga yang saya dapatkan adalah Rp. 368.000,- di daerah Bogor. Untuk harga disesuaikan dengan wilayah jadi harga belum tentu sama.

Buat kalian yang bingung dalam menentukan warna yang sesuai, kalian dapat bertanya seputar warna yang cocok, produk dan permasalahan dinding melalui Whatsapp Care di nomor 0811 1283 028

Kalian juga bisa mendapatkan Colour Scheme Service melalui pengisian form di bio instagramnya di https://www.instagram.com/colourscheme.id . Colour Scheme Service ini adalah layanan konsultasi dari Nippon Paint terkait dengan mix and match warna ruangan. Layanan ini tersedia secara gratis. 

Di website Nippon Paint, kalian juga bisa mengecek toko terdekat yang menyediakan produk dari Nippon Paint. Inilah hebatnya Nippon Paint solusi total untuk segala pengecatan. 

Mari Mengecat! 

Dinding kamar adalah rencana awal untuk saya cat. Sebelum mengecat, saya keluarkan barang-barang terlebih dahulu kemudian membersihkan dinding yang dicat dari kotoran, coretan dan debu dengan menggunakan amplas.


Mengecat dengan Nippon Paint ini nggak sulit, saya cukup menyediakan cat dan kuas. Jujur nih ya, saya jarang sekali mengecat sendiri biasanya saya memanggil tukang untuk melakukan proses pengecatan. Namun karena tertantang ingin mencoba, saya pun ambil alih.

Cat saya buka dan saya tuang di wadah, kemudian saya tambahkan sedikit air. Saran dari petugas Nippon Paint untuk ukuran 2.5 liter cukup menggunakan air satu gelas ukuran 200an ml.

Proses pengecatan berlangsung satu jam. Dengan pengetahuan cara mengecat yang ala kadarnya, saya berhasil melakukan pengecatan tahap 1. Setelah cat kering, saya kembali melakukan pengecatan kembali agar cat lebih merata.

Tren Warna Ramadan 2022

Dari sejak dulu kalau, warna berdampak pada kehidupan manusia. Warna mampu mempengaruhi mood seseorang, warna terbukti memberikan efek pada sifat pikiran manusia dan mampu menciptakan energi tertentu.

Dampak pandemi memang lumayan menjadi tendensi dan berdampak pada kehidupan manusia. Lebih aman dan banyak menghabiskan waktu di rumah membuat ruang lingkup kita hanya di situ situ saja. Jenuh, bosan pasti pernah orang rasakan di pandemi seperti sekarang. Namun adanya warna warna yang mendukung dari Nippon Paint membuat suasana di rumah jadi lebih hidup dan nyaman. Ada tiga jenis warna yang diberikan Nippon yakni warna monochrome warna ini menciptakan ruangan terkesan lebih bersih, luas dan simpel. Yang kedua warna warm memberikan nuansa kehangatan yang teduh sehingga ruangan terkesan tenang, hangat dan nyaman. Jenis warna ketiga adalah warna tropical, warna cerah ini memberi nuansa menyegarkan dan ceria sehingga memberikan suasana bersama keluarga dan kerabat akan lebih ceria, seru dan akrab.

Tren Warna Ramadan adalah bentuk komitmen dari Nippon Paint dalam memberikan dampak positif bagi keluarga. Menjelang Ramadan dan Idul Fitri warna warna yang ditawarkan oleh Nippon Paint ini diharapkan mampu menjadi salah satu motivasi menjadi sosok yang lebih baik di Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

Pada Tren Warna Ramadan tahun ini Nippon Paint menghadirkan tema Sucikan Hati, Jadi Versi Terbaik Diri.

Nippon Paint Spot-less Plus dengan warna Hijau Klepon/Shenanigan NP BGG1652 A.

Melihat hasil cat Nippon Spot-Less Plus Shenanigan sudah sesuai dengan ekspektasi saya dan istri. Warna hijaunya yang benderang memberi kesan tegas pada ruang kamar apalagi dipadukan dengan warna dinding putih kehijauan.

Warna shenanigan ini membuat nuansa kamar menjadi lebih cerah dan memberi nuansa menyegarkan dan ceria. Warna shenanigan ini termasuk ke dalam warna tropikal yang memberikan efek psikologis  semangat dan bahagia.

Dua hari setelah pengecatan, cat terlihat makin mengesankan. Noda cair yang tidak menempel, cat yang tidak berbau sehingga aman untuk anak dan keluarga.

Setelah kamar di make over dengan Tren Warna Ramadan dari Nippon Paint, berikutnya saya ingin melakukan make over di ruangan lain agar nuansa Ramadan dan Idul Fitri makin berkesan bagi kami, sehingga meskipun kami tidak mudik karena pandemi. Kami dapat berlebaran dengan versi terbaik kami dengan warna warna dari cat Nippon Paint.

Terima kasih Nippon Paint, Hebatnya Nippon Paint, Jadikan Harapan Ramadan Lebih Berwarna.