Sambut Ramadan dengan Tren Warna Ramadan dari Nippon Paint

 

Tidak menyangka, Ramadan tahun ini adalah Ramadan ketiga berada di perantauan. Biasanya di minggu akhir Ramadan, saya dan istri sudah bersiap mudik untuk kemudian menghabiskan sisa Ramadhan di kampung halaman. Lalu merayakan lebaran bersama keluarga besar. 

Berada di perantauan dengan rumah yang minimalis sebenarnya tidak banyak ruang gerak, berbeda sekali dengan suasana rumah di kampung halaman. Rasa cepat bosan dikarenakan ruang yang berukuran kecil membuat kami harus pintar pintar mengatur interior rumah agar tetap nyaman ditempati. Untuk mengakalinya, saya dan istri biasanya mengubah interior minor seperti mengubah posisi tempat tidur, rak, dan hiasan rumah. 

Ingin rasanya mengganti warna cat, atau kembali mencat ulang dinding rumah namun rencana tersebut kami tahan dulu. Alasannya anak kami tahun ini baru menginjak usia 3 tahun. Selama perjalanan usia anak menuju 3 tahun, hampir semua dinding di rumah sudah disinggahi coretan-coretannya mulai dari coretan krayon, cat kanvas, pensil, bolpoin hingga coretan spidol. Rumah kami yang awalnya bersih dengan interior yang soft dan minimalis, semenjak ada anak mulai berubah kurang teratur. Sehingga keinginan untuk mengubah cat atau mencat ulang dinding kami pending dulu. 

Keinginan untuk mengecat ulang dinding muncul di bulan Maret ini. Anak yang sudah memasuki usia 3 tahun sudah mulai mengerti dan paham jika ingin mencoret-coret dinding bisa dilakukan di kertas yang sudah kami sediakan. Keinginan untuk mengecat ulang dikuatkan lagi dengan tujuan menyambut bulan Ramadan. Apalagi ini kali ketiga kami menghabiskan Ramadan full di perantauan.

Cat Tembok Andalan
Jika ditanya cat tembok andalan untuk rumah, saya pasti akan menjawab dengan yakin dan mantap. Cat andalan saya adalah Nippon Paint. Sejak membangun rumah hingga merenovasi, Nippon Paint sudah jadi list cat teratas untuk dinding rumah. 

Banyak sekali kemudahan yang diperoleh ketika memilih cat Nippon Paint

Cat yang Lengkap
Cat Nippon Paint memiliki banyak jenis. Mulai dari cat untuk dinding baik interior maupun eksterior, cat yang digunakan untuk kayu, besi hingga lantai. Nippon Paint menyediakan semua cat tersebut. 

10.000 Warna Pilihan
Bicara soal urusan warna, Nippon Paint nggak main main dalam memberikan warna terbaiknya. Ada 10 ribu warna pilihan yang bisa disesuaikan dengan interior yang diinginkan. Bicara soal stok, tidak perlu khawatir karena untuk warna-warna tertentu kita bisa kustom dengan pencampuran warna di mesin. 

Distribusi yang Luas
Untuk mendapatkan produk Nippon Paint ini mudah sekali. Produk Nippon Paint tidak hanya tersedia di toko bangunan besar namun di toko-toko bangunan di sekitar rumah juga tersedia. Produk Nippon Paint ini sudah tersebar di 6000 toko CCM di seluruh Indonesia mulai dari Sabang hingga Merauke. Sehingga di mana- mana pakai Nippon Paint. 

Garansi Produk dan Akurasi Warna
Nippon Paint memberikan garansi produk dan menjamin warna 100% akurat dan konsisten sehingga kita tidak perlu khawatir warna tidak sesuai dengan yang diharapkan. 

Mumpung waktu senggang, saya akhirnya melakukan pembelian cat di toko bangunan andalan. Kali ini saya dan istri sepakat untuk melakukan make over kamar. Sebelumnya warna cat dinding kamar adalah warna putih kehijauan. Kami memutuskan untuk melakukan make over di satu dinding dipadukan dengan warna dinding sebelumnya.

Seperti biasa ketika sampai di toko bangunan, saya diberikan katalog warna untuk gambaran. Karena dinding sebelumnya berwarna putih kehijauan dan kami perlu mix and match, saya memutuskan untuk ambil warna shenanigan yaitu warna hijau muda yang pekat. Sebelumnya petugas dari Nippon Paint menjelaskan keunggulan produk Nippon Spot-Less Plus. 

“ Nippon Spot-less Plus adalah cat anti kuman dan anti noda. Dengan Silver-ion Technology sehingga mampu melindungi secara efektif dari kuman, virus dan bakteri. Adanya teknologi Stain Guard sehingga noda cair tidak menempel pada dinding,”  jelas petugas Nippon Paint. “ Selain itu, Nippon Spot-Less Plus ini tidak berbau dan aman untuk keluarga. Apalagi bapak punya balita kan,” lanjutnya lagi. 

Mendengar penjelasan petugas Nippon Paint, saya akhirnya memutuskan untuk membeli Nippon Spot-Less Plus dengan warna shenanigan NP BGG1652 A. Cocok sekali dipadukan dengan warna cat sebelumnya. Selang beberapa waktu, sekitar 10 menit menunggu, pencampuran cat di mesin pencampuran selesai. Semudah  itu. Segampang itu.

Untuk ukuran 2.5 liter cat Nippon Paint Spot-Less Plus harga yang saya dapatkan adalah Rp. 368.000,- di daerah Bogor. Untuk harga disesuaikan dengan wilayah jadi harga belum tentu sama.

Buat kalian yang bingung dalam menentukan warna yang sesuai, kalian dapat bertanya seputar warna yang cocok, produk dan permasalahan dinding melalui Whatsapp Care di nomor 0811 1283 028

Kalian juga bisa mendapatkan Colour Scheme Service melalui pengisian form di bio instagramnya di https://www.instagram.com/colourscheme.id . Colour Scheme Service ini adalah layanan konsultasi dari Nippon Paint terkait dengan mix and match warna ruangan. Layanan ini tersedia secara gratis. 

Di website Nippon Paint, kalian juga bisa mengecek toko terdekat yang menyediakan produk dari Nippon Paint. Inilah hebatnya Nippon Paint solusi total untuk segala pengecatan. 

Mari Mengecat! 

Dinding kamar adalah rencana awal untuk saya cat. Sebelum mengecat, saya keluarkan barang-barang terlebih dahulu kemudian membersihkan dinding yang dicat dari kotoran, coretan dan debu dengan menggunakan amplas.


Mengecat dengan Nippon Paint ini nggak sulit, saya cukup menyediakan cat dan kuas. Jujur nih ya, saya jarang sekali mengecat sendiri biasanya saya memanggil tukang untuk melakukan proses pengecatan. Namun karena tertantang ingin mencoba, saya pun ambil alih.

Cat saya buka dan saya tuang di wadah, kemudian saya tambahkan sedikit air. Saran dari petugas Nippon Paint untuk ukuran 2.5 liter cukup menggunakan air satu gelas ukuran 200an ml.

Proses pengecatan berlangsung satu jam. Dengan pengetahuan cara mengecat yang ala kadarnya, saya berhasil melakukan pengecatan tahap 1. Setelah cat kering, saya kembali melakukan pengecatan kembali agar cat lebih merata.

Tren Warna Ramadan 2022

Dari sejak dulu kalau, warna berdampak pada kehidupan manusia. Warna mampu mempengaruhi mood seseorang, warna terbukti memberikan efek pada sifat pikiran manusia dan mampu menciptakan energi tertentu.

Dampak pandemi memang lumayan menjadi tendensi dan berdampak pada kehidupan manusia. Lebih aman dan banyak menghabiskan waktu di rumah membuat ruang lingkup kita hanya di situ situ saja. Jenuh, bosan pasti pernah orang rasakan di pandemi seperti sekarang. Namun adanya warna warna yang mendukung dari Nippon Paint membuat suasana di rumah jadi lebih hidup dan nyaman. Ada tiga jenis warna yang diberikan Nippon yakni warna monochrome warna ini menciptakan ruangan terkesan lebih bersih, luas dan simpel. Yang kedua warna warm memberikan nuansa kehangatan yang teduh sehingga ruangan terkesan tenang, hangat dan nyaman. Jenis warna ketiga adalah warna tropical, warna cerah ini memberi nuansa menyegarkan dan ceria sehingga memberikan suasana bersama keluarga dan kerabat akan lebih ceria, seru dan akrab.

Tren Warna Ramadan adalah bentuk komitmen dari Nippon Paint dalam memberikan dampak positif bagi keluarga. Menjelang Ramadan dan Idul Fitri warna warna yang ditawarkan oleh Nippon Paint ini diharapkan mampu menjadi salah satu motivasi menjadi sosok yang lebih baik di Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

Pada Tren Warna Ramadan tahun ini Nippon Paint menghadirkan tema Sucikan Hati, Jadi Versi Terbaik Diri.

Nippon Paint Spot-less Plus dengan warna Hijau Klepon/Shenanigan NP BGG1652 A.

Melihat hasil cat Nippon Spot-Less Plus Shenanigan sudah sesuai dengan ekspektasi saya dan istri. Warna hijaunya yang benderang memberi kesan tegas pada ruang kamar apalagi dipadukan dengan warna dinding putih kehijauan.

Warna shenanigan ini membuat nuansa kamar menjadi lebih cerah dan memberi nuansa menyegarkan dan ceria. Warna shenanigan ini termasuk ke dalam warna tropikal yang memberikan efek psikologis  semangat dan bahagia.

Dua hari setelah pengecatan, cat terlihat makin mengesankan. Noda cair yang tidak menempel, cat yang tidak berbau sehingga aman untuk anak dan keluarga.

Setelah kamar di make over dengan Tren Warna Ramadan dari Nippon Paint, berikutnya saya ingin melakukan make over di ruangan lain agar nuansa Ramadan dan Idul Fitri makin berkesan bagi kami, sehingga meskipun kami tidak mudik karena pandemi. Kami dapat berlebaran dengan versi terbaik kami dengan warna warna dari cat Nippon Paint.

Terima kasih Nippon Paint, Hebatnya Nippon Paint, Jadikan Harapan Ramadan Lebih Berwarna.







Tidak ada komentar

Posting Komentar