Kluster Khaya Podomoro River View: Solusi Investasi dengan Nilai Tambah Berlimpah


"Dia paling bahagia, baik dia raja atau petani, yang menemukan kedamaian di rumahnya." - Johann Wolfgang von Goethe

Salah satu harapan hampir semua orang adalah memiliki hunian yang aman, nyaman dan dapat melakukan hal hal produktif selama berada di rumah.

Pandemi yang sudah berlangsung lebih dari dua tahun, mau tidak mau kita mengandalkan rumah tidak saja sebagai tempat tinggal namun sekaligus tempat bekerja (work from home) atau tempat belajar bagi anak anak (school from home). Di masa pandemi rumah juga tidak hanya sebagai tempat tinggal, melainkan tempat untuk rileks, menghilangkan stress bahkan healing juga bisa dilakukan di rumah.

Untuk itu, hunian yang asri, nyaman, dan lengkap akan fasilitas baik fasilitas pendidikan, kesehatan, hiburan menjadi pilihan yang banyak diminati. Selain itu, developer atau pengembang properti yang berkualitas dan terpercaya juga menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih sebuah hunian.


Agung Podomoro Group

PT. Agung Podomoro Group adalah perusahaan pengembang properti terbesar di Indonesia yang didirikan pada tahun 1969. Proyek properti yang digarap oleh PT. Agung Podomoro Group meliputi perumahan, apartemen, superblok, mall, kawasan industri, pergudangan, bandar udara, dan pelabuhan. Perusahaan ini telah mengembangkan lebih dari 500 hektar lahan untuk hunian, pergudangan, dan kawasan industri.

Kalau bicara PT. Agung Podomoro, sudah tidak perlu diragukan lagi sebagai pengembang properti terdepan, terintegrasi dan terpercaya. Tidak hanya membangun properti, namun PT. Agung Podomoro juga memantenaince semua properti yang dibangun meskipun semua hunian sudah sold out.

Podomoro River View

Pada Sabtu kemarin, saya berkesempatan untuk ikutan webinar dari Agung Podomoro bertajuk Podomoro River View “The Best Investment Opportunities at World Class Home Resort Property.



Narasumber pertama yang hadir adalah Marketing Director PT Agung Podomoro Land Tbk. Agung Wirajaya . Menurut Bapak Agung, Di tengah pandemi yang berlangsung lebih dari dua tahun ini, Agung Podomoro masih konsisten menghadirkan properti terdepan, terintegrasi dan terpercaya. Pembangunan properti ini tidak hanya di wilayah Jawa namun luar Jawa termasuk Kalimantan. Banyak dinamika dan pembelajaran yang didapatkan Agung Podomoro selama dua tahun pandemi. Agung Podomoro terus bergerak, berinovasi dan berkontribusi dengan menghadirkan proyek baru dan pengembangan inivasi proyek existing.

Menurut Agung Wirajaya, Agung Podomoro adalah Booster percepatan pemulihan ekonomi di Indonesia. Beberapa proyek yang sedang dikerjakan adalah Podomoro City Deli Medan, Grand Taruma Karawang, Pakubuwono Spring, Podomoro Park Bandung, Kota Podomoro Tenjo, Podomoro Golf View, dan Podomoro River View.


Peluncuran Kluster Khaya di kawasan Podomoro River View ini membuktikan optimisme Agung Podomoro dalam percepatan pembangunan proyek-proyek propertinya. Jelas bahwa Agung Podomoro memiliki resiliensi sekaligus kapabilitas yang mumpuni sebagai pengembang properti pemimpin pasar di Indonesia.

“Lansekap kawasan Podomoro River View didesain dengan menggandeng Bennitt Design Group dari Amerika Serikat yang memadukan keindahan alam berkontur landai ditambah dengan pemandangan gunung serta tumbuhan-tumbuhan hijau yang menjadikannya semakin eksotis,” jelas Bapak Rubby I Widjaja yang merupakan Assistant Vice President PT Agung Podomoro Land Tbk.

Hal membuat Podomoro River View tidak hanya sekadar menjadi tempat tinggal namun juga menjadi hunian yang bisa membuat jiwa rileks, mengurangi stress dan tempat yang dapat dijadikan healing.

Narasumber berikutnya adalah Presiden Direktur Era Indonesia yakni Bapak Darmadi Darmawangsa. Pada kesempatan webinar kali ini, Bapak Darmadimenjelaskan saat ini pasar properti nasional mencatat hal yang menarik dengan pertumbuhan tinggi segmen hunian mewah dan besar. Dari catatan Bank Indonesia rumah tipe besar tumbuh sangat signifikan sejak kuartal III-2020, puncaknya pada kuartal III-2021 dengan pertumbuhan penjualan mencapai 45,57% .

Hal ini didukung dari stimulus properti dari pemerintah seperti DP 0%, dan relaksasi Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) sejak tahun lalu. Dukungan ini cepat dimanfaatkan oleh masyarakat menengah atas dan bertahap ke seluruh level masyarakat. Hal inilah yang membuat permintaan rumah mewah dan besar  mencatat pertumbuhan yang sangat signifikan.

Bapak Darmadi kembali menjelaskan, “Tren pertumbuhan rumah mewah dan besar, kata Darmadi, masih akan berlanjut pada tahun ini, dengan ditopang kebijakan Program Pengungkapan Sukarela (PPS) Pajak alias Tax Amnesty Jilid II yang akan mendorong aliran dana asing kembali ke Indonesia untuk menikmati insentif pajak sekaligus penghindaran denda pajak dengan nilai besar. Ditambah dengan masih berlakunya sejumlah insentif, sektor properti diproyeksi makin bertumbuh signifikan.”

Kluster Khaya

Pada webinar kali ini, Podomoro River View meluncurkan Kluster Khaya yang merupakan solusi investasi properti yang memiliki nilai tambah berlimpah.


Menurut Bapak Agung Wirajaya, “Kluster Khaya ini menjadi solusi investasi properti yang sangat lengkap yang tak hanya menawarkan nilai investasi finansial, melainkan investasi keluarga, kesehatan, serta masa depan penghuninya.”

Adanya sejumlah stimulus properti dan akselerasi pemulihan ekonomi yang diinisiasi oleh pemerintah terus mendorong kami dalam mempercepat pembangunan proyek properti prioritas, termasuk Kluster Khaya di Podomoro River View.

Agung optimis berbagai inisiatif Agung Podomoro bakal mendapat sambutan positif masyarakat, terutama bagi konsumen yang berminat terhadap lingkungan terbaik dan rumah mewah dengan kualitas tinggi.

Hal ini juga diamini Bapak Rubby, beliau mengatakan , “ Kluster Khaya hadir sebagai ikon hunian mewah di Selatan Jakarta yang didesain dengan detail dan matang dengan melibatkan sejumlah konsultan properti berskala global.

Keunggulan Kluster Khaya

Kluster Khaya didesain sebagai hunian tiga lantai dengan bangunan berukuran paling luas dibandingkan empat kluster sebelumnya yang telah diluncurkan Podomoro River View. Didesain dengan lantai vinyl sekaligus dua carport, Kluster Khaya turut menghadirkan kesan mewah dan elegan.

Berlokasi di hamparan hijau yang luas dan terletak di tepi sungai. Kluster Khaya menghadirkan udara yang sejuk. Lokasi yang berada di lokasi privat membuat Kluster Khaya menawarkan kenyamanan, ketenangan sehingga cocok sekali untuk healing dan kesehatan.

Fasilitas, desain, sampai hunian di Kluster Khaya dibangun dengan konsep kelas dunia sebagai satu ekosistem yang mendukung para penghuninya memiliki quality time dengan keluarga yang secara umum juga memberikan nilai investasi bukan hanya secara finansial melainkan juga investasi kesehatan, keluarga, serta masa depan.

Fasilitas Kluster Khaya

Akses Tol dan Transportasi

Lokasi Podomoro River View yang sangat strategis juga bisa menjadi nilai investasi masa depan karena letaknya diapit dua pintu tol salah satunya Tol Cimanggis. Untuk urusan transportasi ada akses Stasiun LRT Cibubur.

Akses Pendidikan

Kawasan Podomoro River View memiliki sejumlah fasilitas pendidikan yang sangat lengkap, mulai jenjang Taman Kanak-kanak (TK) hingga perguruan tinggi. Kawasan Podomoro River View memiliki Sekolah Karakter, dan Universitas Gunadarma dalam kawasan.

Akses Kesehatan dan Olahraga

Ada beberapa rumah sakit yang dapat diakses di sekitar kawasan Kluster Khaya seperti RS Permata Cibubur dan RS Mitra Keluarga. Ada juga sarana olahraga untuk mendukung kesehatan penghuni.

Akses Peribadatan

Kawasan Podomoro River View juga didesain khusus untuk mendukung aktivitas ibadat dengan hadirnya Masjid At-Thohir sebagai masjid terbesar dan termegah di Jabodetabek. Masjid berarsitektur ala Timur Tengah dengan banyak kubah ini yang baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 9 Maret 2022 dan kini menjelma sebagai destinasi religi Indonesia baru. Selain Masjid At Thohir, Kawasan Podomoro River View juga dekat dengan Gereja St Stanislaus Kostum.

The Best Investment Opportunities at World Class Home Resort Property.

Salah satu investasi terbaik  adalah hunian. Banyak sekali contoh yang menggiurkan terkait dengan investasi properti. Bayangkan tanah yang terkena sinar matahari, hujan dan angin, setiap tahunnya harga tanah tersebut akan selalu naik. Apalagi jika tanah tersebut beserta bangunannya. Setiap tahun tanah dan bangunan tersebut akan  semakin meningkat harga jualnya.

Kluster Khaya yang dihadirkan Agung Podomoro tidak saja berada di lokasi strategis, terdapat fasilitas fasilitas yang mendukung kehidupan sehari-hari, bangunan yang mewah, asri dan nyaman. Namun juga Kluster Khaya mendorong pertumbuhan ekosistem ramah lingkungan.

Podomoro River View juga telah bekerja sama dengan Hyundai Indonesia untuk menyediakan stasiun isi ulang baterai kendaraan listrik di Kluster Khaya. Podomoro River View juga telah menggandeng IKEA untuk menyediakan pick up point untuk pemesanan produk-produk IKEA secara daring tanpa biaya. Menarik sekali kan?

Selain menjadi tempat tinggal yang nyaman, aman, asri dan tepat sekali untuk relax dan healing. Kluster Khaya juga menjadi investasi properti yang menggiurkan.

“Kluster Khaya Podomoro River View, saya pikir hadir di saat yang sangat tepat sebagai solusi investasi properti yang berpotensi memberikan imbal hasil yang baik. Harga properti saat ini masih fase recovery dan belum mencapai puncak sehingga saat ini sebenarnya waktu yang sangat tepat untuk berinvestasi properti,” kata Darmadi.

Mengutip awal quote pada tulisan ini, orang yang bahagia baik dia raja maupun petani adalah orang yang menemukan kedamaian di rumahnya. Dan Kluster Khaya adalah hunian yang mampu memberikan kedamaian itu.... 



 

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar