Seragam Baru Ksatria JNE


Siapa yang suka baca buku komik terbitan Marvel dan DC? Atau siapa yang lebih suka nonton film film besutan Marvel dan DC?

Jujur nih ya, aku jarang banget baca buku komik. Alasannya karena aku pecinta buku yang banyak tulisannya seperti novel atau kumpulan cerita pendek. Namun ada satu komik yang memorial sekali buatku yaitu komik Petruk karya Tatang S. Biasanya aku dapat komik komik Petruk dari tukang gulali yang berkeliling di desa.

Waktu itu, ketersediaan buku di desa memang masih jarang sekali. Jadi sekalinya ada buku yang aku dapat seperti angin segar. Makanya ketika dewasa barang yang sering dan banyak aku beli adalah buku.

Balik lagi ke komik, sampai aku dewasa hanya beberapa komik yang aku baca. Selebihnya komik komik dalam bentuk video di sosial media yang suka aku lihat. Tapi kalau ngomongin film film yang disadur dari cerita komik seperti film film Marvel atau DC aku sering nonton.

Ario Anindito

Siapa yang pernah mendengar nama Ario Anindito? Hmme.... Buat kalian yang baru tahu, Ario Anindito adalah seorang komikus asal Bandung yang berhasil mengukuhkan namanya di jagad international.

Nama Ario Anindito makin berkibar tatkala bergabung menjadi komikus di Marvel tahun 2014. Sudah banyak komik yang dibuat oleh Kang Ario yaitu Avengers, Wolverines, Hulkverines, Atlantis, Venom hingga Star Wars.

Pasti kalian nggak asing dengan judul komik di atas kan? Hampir semua komik komik tersebut sudah dapat dinikmati dalam bentuk film. Dan tidak menyangka jika salah satu pembuat gambar komik komik tersebut adalah orang Indonesia. Bangga sekali ya.

Seragam Baru JNE

Sudah tidak perlu diragukan lagi ya, sepak terjang JNE dalam “memanjakan” karyawannya. Seperti taglinenya Connecting Happiness, JNE selalu ingin memberikan kebahagiaan tidak hanya kepada karyawannya, juga kepada pelanggan dan seluruh masyarakat Indonesia. Keren kan?

Nah, baru baru ini JNE merilis seragam baru untuk kurir. Sepertinya tidak spesial spesial amat kalau hanya seragam baru yang dirilis karena perusahaan lain juga banyak melakukan hal yang sama. Namun, yang menarik seragam baru untuk para Ksatria kurir JNE ini ilustratornya dibuat oleh Ario Anandito. Bayangkan seragam untuk Ksatria pengantar paket paket kita gambarnya dibuat oleh komikus Marvel.

“Berangkat dari pemikiran bahwa kurir ini  merupakan pahlawan bagi orang-orang yang memerlukan waktu dan tenaga ekstra, ikon Joni ini merupakan seorang kurir yang siap membantu misalnya UMKM yang memerlukan pengantaran untuk produk yang dijualnya, bahkan yang paling simple seorang anak yang tidak bisa kirim kado ke orang tuanya karena pandemi, jadi Joni ini dilengkapi peralatan dengan kekuatan super yang bisa membantu pekerjaannya untuk lebih ontime dan cepat, serta membantu sesama sesuai dengan nilai – nilai yang ada di JNE, “ jelas Ario.

Karakter tokoh yang digambarkan Ario dalam seragam baru JNE ini adalah Joni Super Kurir. Sebelumnya kolaborasi JNE dan Ario Anindito telah dilakukan dengan menghasilkan karya komik strip JONI Super Kurir dalam rangka ulang tahun JNE ke – 31 November 2021.

Seragam JNE X Ario Anindito ini akan mulai digunakan secara resmi mulai tanggal 12 Maret 2022 di Jakarta khusus di hari Sabtu dan Minggu, dan bertahap di seluruh cabang JNE di Indonesia. Harapannya selain bentuk apresiasi kepada para ksatria JNE yang telah menjadi pahlawan pengiriman, penggunaan seragam ini juga dapat membuat penampilan para ksatria JNE tetap rapi dengan gaya kasual di hari libur.  Jadi penasaran dengan para Ksatria JNE ini saat mengenakan seragam baru Marvel,  pasti terlihat kece banget.

Bapak M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE dalam sambutannya mengatakan, “Sesuai dengan tagline JNE yaitu Connecting Happiness, penggambaran ksatria JNE merupakan bukan hanya mengantarkan paket, namun lebih jauh dari itu JNE harus dapat bermanfaat seluas-luasnya bagi masyarakat”.

Closing statemen dari Bapak Feriadi ,“JNE yang merupakan perusahan asli Indonesia, turut bangga dan mengapresiasi karya anak bangsa ini dapat turut mewarnai cerita JNE untuk terus mengantarkan kebahagiaan”. 

Bangga Jadi Ksatria JNE

Baru-baru ini yang sedang ramai diperbincangkan di sosial media adalah PHK yang dilakukan oleh salah satu ekspedisi terhadap kurir dan karyawannya. Lalu aku melihat melihat bagaimana JNE memperlakukan karyawan, pelanggannya dan kegiatan-kegiatan yang memberikan nilai dan kemanfaatan, rasanya bangga bukan main meski akun hanya pelanggan biasa. Apalagi dengan para karyawan yang jadi bagian JNE?

Jujur, aku penasaran dengan kurir yang akan mengantarkan paketku. Penasaran dengan seragam baru para Ksatria JNE, kurir hebat yang mengantar paket tanpa lelah. Jika nanti aku bertemu, aku ingin bertanya kepada mereka, “ Seberapa bangganya mereka menjadi Ksatria JNE? “

Aku yang bukan siapa siapa saja bangga dan ikut bahagia, apalagi mereka para Ksatria JNE.

 

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar