Menu Mabar Menu Baru Dapur Solo

 


Sebagai seorang introvert, saya memang tidak terlalu menyukai keramaian. Akan tetapi jika berkumpul bersama teman-teman yang satu frekuensi, saya sangat suka. Ngobrol ngalor ngidul, ketawa-ketiwi bareng, membuat parodi seru atau impersonate seorang publik figur. Semua kegilaan itu bisa dilakukan jika bertemu dengan teman-teman satu frekuensi.

Seperti sore itu, kami janjian di Mall Artha Gading untuk buka puasa bersama. Kalau bertemu begini, nggak ada dresscode yang harus diikuti. Bebas yang penting sopan dan terjaga.

Pilihan tempat berbuka kami ada pada Dapur Solo, kebetulan Dapur Solo audah dua bulanan ini buka di Mall Artha Gading. Kenapa kami memilih Dapur Solo? Banyak banget alasannya.

Alasan Pertama: Tempat Yang Nyaman

Dapur Solo memiliki interior yang menarik. Mengusung tema tradisional modern, Dapur Solo menghadirkan sentuhan ornamen Jawa yang dibalut modern. Lantai Dapur Solo yang menggunakan motif batik, lalu hiasan lampu yang menggunakan kurungan membuat Dapur Solo terlihat estetik.

Selain interior yang menarik, tempat di Dapur Solo itu rapi, bersih dan elegan sehingga membuat pengunjung merasa nyaman untuk menikmati hidangan.

Alasan Kedua: Makanan Enak dan Halal

Tagline Dapur Solo adalah Ahlinya Masakan Jawa yang berarti Dapur Solo akan menyediakan makanan khas dari barat hingga timur Jawa. Makanan berkuah seperti soto ayam, sop ikan jadi pilihan nikmat. Makanan lain seperti nasi goreng Jawa jadi pilihan yang paling disukai. Dan signature dish Dapur Solo yang sayang banget untuk dilewatkan adalah nasi langgi solo, selat solo, surabi dan sosis solo. Buat saya nasi langgi Solo di Dapur Solo itu juara enaknya.

Selain ragam makanan yang enak, Dapur Solo sudah mengantongi sertifikasi halal sehingga aman jadi pilihan. Bicara soal halal, Dapur Solo sangat ketat dalam urusan halal termasuk ketat dalam memilih vendor penyedia bahan pangan untuk menu-menu Dapur Solo.

Alasan Ketiga: Bertabur Promo

Setiap kali makan siang atau makan malam di Dapur Solo pasti akan ada promo-promo yang bertaburan. Seperti pertemuan saya dan teman-teman yang akan berbuka puasa. Ada promo paketan yang menarik hati yakni Paket Mabar: Makan Bareng Double Untung.

Paket Mabar

Makan Bareng Double Untung adalah paket baru dari Dapur Solo yang hadir untuk makan bareng bersama keluarga dan teman tentunya dengan keseruan dan harga yang hemat.

Ada dua Paket MABAR yang ditawarkan Mabar 4 untuk 4 orang dan Mabar 6 untuk 6 orang.

Menu dari Mabar 4 ini ada ikan gurame goreng, oseng buncis ayam pedas, tempe goreng tepung, sambal terong, soto ayam, 4 nasi putih, 4 es lemongrass dan gratis satu porsi es campur solo. Untuk Paket Mabar 4, kalian cukup merogoh kocek sebesar 220ribu.

Untuk menu Mabar 6 ada pecak ikan gurame, sop ikan asam pedas, soto ayam, oseng buncis ayam pedas, tempe goreng tepung, sambal tempe, 6 nasi putih, 6 es lemongrass dan gratis dua porsi es campur solo. Untuk Paket Mabar 6, kalian cukup merogoh kocek sebesar 300ribu.

Makan Enak dan Hemat

Kami datang berempat dan memesan Paket Mabar 4, kemudian enam teman kami datang dan memesan Mabar 6. Menjelang bukber, makanan dan minuman yang kami pesan datang. Dari aromanya tercium nikmatnya hidangan.

Saat adzan maghrib terdengar, kami lekas menikmati minuman es lemongrass. Ini sih anti gagal ya. Aroma serehnya terasa sekali. Lalu kami menikmati besar campur solo yang merupakan free dari Menu Mabar ini. Es campurnya enak sekali...

Lanjut makan berat, oseng buncis ayam pedas, tempe goreng tepung nikmatnya luar biasa. Dilanjutkan mencoba ikan gurame goreng yang merupakan menu baru dari Dapur Solo. Daging ikan goreng yang crunchy karena masih segar, tidak berbau lumpur dan amis. Nikmat sekali. Nah, yang nggak kalah enak dan rekomendasi adalah sambal terung. Ditambah soto ayam yang segar. Makin nikmat saja hidangan berbuka kali ini.

Di Menu Mabar 6 yang membedakan adalah tidak ada sambal terung namun sambal tempe. Saya pun mencobanya, rasa pedas berpadu dengan gurih dan rasa khas tempe, juara enaknya. Di Mabar 6 ada menu tambahan yakni sopi ikan asam pedas. Untuk gurame dibuat gurame pecak. Rasanya tidak kalah dengan gurame goreng.

Kalau dihitung-hitung kedua menu Mabar tersebut, satu orang cukup merogoh kocek sekitar lima puluh ribuan. Makan sebanyak itu, seenak itu, senyaman itu tempatnya dengan harga segitu sih worth itu banget.

Oh ya, Paket Mabar ini tidak hanya dikhususkan untuk bukber ya. Tapi bisa untuk makan bareng lainnya. Dan promo Paket Mabar berlaku hingga tanggal 15 Mei 2023, jadi ngajak orang tercinta untuk makan bareng saat libur lebaran. Bisa banget! Yuuk ke Dapur Solo dan cobain enaknya hidangan Dapur Solo!



Tidak ada komentar

Posting Komentar