Ini Dia Film- film Pemenang Piala Oscar dan Piala Citra di Netflix untuk Tontonan Libur Lebaran

 


Puasa yang dilakukan seharian penuh tentunya memiliki tantangan tersendiri. Paling berat adalah menahan nafsu makan dan minum apalagi lewat siang hari, panas yang semakin memanas membuat tubuh lemas. Kalau begini segelas air dingin dengan makanan enak sudah jadi incaran. Sayangnya, semua itu belum bisa dinikmati karena menjelang Maghrib baru bisa dilakukan.

Dulu, semasa kecil puasa benar-benar menjadi sebuah tantangan. Waktu 13,5 jam hingga 14 jam berpuasa adalah waktu waktu yang paling berat. Baru beberapa jam menahan haus dan lapar sudah seperti seharian berpuasa. Waktu seolah berjalan dengan lambat.

Puasa di waktu masih kecil paling banyak dihabiskan waktunya menjelajah kebun,  pergi ke sawah dan sungai mencari ikan, menjelajah rawa  atau menjelajah  hutan untuk mencari sarang burung. Keseruan akan menjelajah alam membuat kami sebagai anak-anak lupa kalau sedang berpuasa.

Semakin dewasa menjelajah alam mulai berkurang. Aktivitas sekolah yang mulai padat lalu perbedaan jam sekolah dengan teman-teman yang lain mau tidak mau membuat kami agak sulit bertemu. Paling malam saat shalat tarawih kami baru bisa bertemu.

Semakin dewasa dan sudah bekerja, banyak pilihan aktivitas yang dilakukan. Di era digital begini, banyak juga kegiatan kegiatan yang bisa dikerjakan di rumah. Salah satunya menonton di film-film yang sudah dirilis di bioskop tapi belum sempat ditonton karena kesibukan. Apalagi menonton sekarang sangat gampang dijangkau dengan Wifi Rumah.

Saat perhelatan Oscar digelar, banyak film film yang dilewatkan untuk ditonton. Begitu juga saat perhelatan Festival Film Indonesia digelar, hampir semua film yang masuk nominasi belum saya tonton. Film film yang masuk nominasi Oscar dan FFI tentu saja film film bermutu yang sayang banget kalau dilewatkan. Untuk urusan internet kalian bisa mengandalkan Wifi Rumah yang jaringannya lancar dan stabil.

Liburan lebaran jadi momen yang tepat untuk menonton film-film berkualitas. Selain lebaran berada di kampung halaman, senggangnya waktu membuat saya bisa menonton banyak film yang sudah terlewatkan. Momen libur lebaran adalah momen berkumpul dengan keluarga. Menonton film-film yang masuk nominasi Oscar dan FFI tentu saja jadi pilihan yang tepat. Apalagi jika punya keluarga yang hobi nonton, selesai menonton film bisa berdiskusi banyak tentang film.

Ada beberapa film di Netflix yang masuk nominasi FFI 2022 dan nominasi Oscar yang bisa dijadikan tontonan apik selama libur lebaran.

  1. Film Mencuri Raden Saleh

Film yang tayang tahun 2022 ini, belum sempat saya tonton padahal secara review film ini wajib banget buat ditonton. Banyak review review positif tentang film Mencuri Raden Saleh ini.

Film yang dibintangi oleh  Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Aghniny Haque, Umay Shahab, Ari Irham, Rachel Amanda tidak hanya menyuguhkan kualitas akting yang prima namun juga jalan cerita yang apik dan mendebarkan. Di FFI, Film Mencuri Raden Saleh berhasil masuk 9 nominasi FFI. Walaupun belum banyak berjaya di perhelatan FFI kemarin, Film Mencuri Raden Saleh berhasil menyabet penghargaan sebagai film pilihan penonton serta aktris pilihan penonton untuk Aghniny Haque.

Kalian wajib banget buat nonton film ini di Netflix. Untuk internet pakai Wifi Rumah yang provider internetnya lancar dan stabil.

  1. Film All Quiet on the Western Front

Di perhelatan Oscar kemarin Film All Quiet on the Western Front berhasil membawa empat Piala Oscar dari 9 nominasi diantaranya Best International Feature Film, Best Cinematography, Best Production Design, dan Best Original Score.

Film yang sudah tayang di Netflix ini bisa banget jadi tontonan berkualitas untuk libur lebaran. All Quiet on the Western Front adalah film asal Jerman yang  disutradarai oleh Edward Berger dan dibintangi oleh Daniel Brühl, Albrecht Schuch, Sebastian Hülk, Felix Kammerer, Aaron Hilmer, Edin Hasanovic dan Devid Striesow. Diambil dari Novel yang berjudul sama karangan Erich Maria Remarque, film ini berlatar belakang Perang Dunia 1.

Secara cerita dll saya belum banyak tahu tentang  Film All Quiet on the Western Front tapi melihat empat Piala Oscar yang diperoleh sudah jadi jaminan film ini layak sekali untuk ditonton. Cukup mengandalkan Wifi Rumah yang stabil dan lancar.

  1. Film Guillermo del Toro's Pinnochio

Film Guillermo del Toro's Pinnochio merupakan garapan sutradara Guillermo del Toro yang melibatkan aktor Hollywood seperti, David Bradley sebagai Geppetto, Gregory Mann sebagai Pinocchio.

Film yang mengadaptasi cerita tentang boneka Pinocchio yang menjadi seorang manusia ini berhasil meraih Piala Oscar untuk kategori Best Animated Feature Film.


  1. Film The Elephant Whisperers

Di perhelatan Oscar kemarin, Film The Elephant Whisperers berhasil meraih Piala Citra sebagai Best Documentary Short Film

Film dokumenter ini disutradarai oleh Kartiki Gonsalves bercerita tentang Bomman dan Bellie yang merupakan pasangan di India Selatan. Mereka mengabdikan hidup mereka untuk merawat bayi gajah yatim piatu bernama Raghu.

Film ini cocok sekali ditonton bersama keluarga sekaligus mengajarkan empati terhadap sesama tentunya ditonton dengan Wifi Rumah yang stabil.

  1. Film RRR

Film RRR merupakan film India yang terinspirasi dari pahlawan revolusi India, Alluri Sitarama Raju dan Komaram Bheem. Film besutan S. S. Rajamouli ini secara mengejutkan berhasil membawa Piala Oscar untuk kategori Best Original Song mengalahkan Lift Me Up milik Rihanna dari Film Black Panther Wakanda Forever.

***

Itulah film-film di Netflix yang berhasil meraih Piala Oscar dan Piala Citra yang wajib kalian tonton sebagai tontonan spesial di libur lebaran kali ini. Selain menghibur, kalian bisa memperoleh banyak insight yang terkandung di film-film tersebut tentunya didukung dengan Wifi Rumah yang stabil dan lancar dari IndiHome yang merupakan bagian dari Telkom Indonesia.


Buat kalian pelanggan IndiHome ada penawaran spesial nih, kini kita bisa streaming semua tayangan di Netflix sepuasnya dengan provider internet cepat dan stabil dari IndiHome! Yang buat praktis adalah pembayaran Netflix masuk ke dalam tagihan IndiHome dan tidak perlu kartu kredit.

Tidak ada komentar

Posting Komentar