Single Ramadhan Keluarga deHakims dan Aisha Keem


Salah satu yang saya tunggu-tunggu di bulan Ramadhan adalah menanti lagu-lagu reliji yang dirilis penyanyi maupun publik figur. Tahun 2000-an, penyanyi yang kerap merilis lagu atau album saat Ramadhan adalah Opick, Ungu, Haddad Alwi. Mereka lumayan konsisten dalam merlilis lagu dan album reliji.

Beberapa penyanyi pop atau dangdut juga kerap merilis lagu-lagu menjelang Ramadhan. Krisdayanti, Bunga Citra Lestari, Yuni Shara, Rossa, Afgan pernah merilis lagu bertema reliji untuk menyambut bulan yang penuh kebaikan. Beberapa keluarga penyanyi seperti Keluarga A6 juga pernah merilis lagu tentang Ramadhan dan lebaran.

Nah, Ramadhan tahun 2022 ini, tidak menyurutkan langkah dari keluarga deHakims (Irfan Hakim) untuk ikut meramaikan Ramadhan dengan merilis sebuah lagu. Sekaligus Aisha Keem, penyanyi muda bertalenta yang juga anak pertama Irfan Hakim merilis lagu bertema reliji. Sebelumnya nih Aisha sukses merilis lagu Dead Light awal Februari 2022.

Irfan Hakim yang dikenal publik sebagai seorang MC kondang, model dan pemain sinetron menikah dengan Della Sabrina di tahun 2007. Dari pernikahan ini pasangan Irfan Hakim dan Della Sabrina telah dikaruniai lima orang anak yaitu Aisha Maydina Hakim (14 tahun), si kembar Rakana Hakim & Raina Hakim (12 tahun), Chafidz Djalu Hakim (8 tahun), dan Dzaky Mohammed Hakim (3 tahun).

“Kami merilis lagu religi lagi, salah satunya karena sudah ada Dzaki. Nanti ketika dia besar dan lihat lagu-kagu sebelumnya. Dzaki belum ada karena masih di perut bundanya, “ seloroh Irfan Hakim saat acara launching lagu Keluarga deHakims dan Aisha Keem.

Memang sebelumnya, Keluarga deHakims merilis lagu lagu religi seperti Allah Tuhanku Islam Agamaku, Arti Puasa, Ketupat Lebaran. Lagu-lagu tersebut dirilis 3 tahun lalu saat Dzaki masih di kandungan.

Pada Ramadhan kali ini, Keluarga deHakims merilis lagu ini “Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya”.  Selain  itu Aisha Keem juga meluncurkan single Ramadhan yang berjudul “Sajadah Panjang”.

Buat kalian pasti tidak asing dengan kedua lagu tersebut. Kedua lagu tersebut adalah karya grup vokal legendaris asal Bandung, Bimbo.

Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya



“Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya” adalah lagu yang sangat ‘relate’ dengan momen puasa dan keluarga deHakims itu sendiri. Liriknya yang mudah dicerna dan musiknya yang ‘easy listening’ membuat keluarga deHakims mantap memilih lagu ini untuk dijadikan single Ramadhan.

Lagu Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya ini telah dirilis musik videonya di channel youtube milik Irfan Hakim, deHakims. Kalau melihat musik videonya terlihat natural dan lucu. Belum lagi koreo yang disesuaikan dengan lagunya membuat musik video ini semakin terlihat dinamis.

Yang menarik perhatian saya saat menonton video lagu Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya adalah kehadiran Dzaky. Beberapa scene yang menghadirkan Dzaky terlihat begitu natural dan menggemaskan. Kalian perlu menonton musik video lagu ini di channel deHakims.

Sajadah Panjang



Selain lagu Ada Anak Bertanya pada Bapaknya, deHakims juga merilis musik video yang dinyanyikan oleh Aisha Keem.

Lagu yang syairnya ditulis dengan sangat indah oleh Taufik Ismail dan dinyanyikan pertama kali oleh Bimbo ini mengingatkan betapa kehidupan kerap melenakan sehingga melupakan ibadah.

 “Dengan karakter vokal Aisha yang lembut, penghayatan makna dari barisan lirik serta video klip yang disutradarai oleh saya sendiri, semoga bisa menjadikan karya ini layak diterima dan dinikmati oleh seluruh masyarakat,“ ucap sang ayah, Irfan Hakim.

Nah yang menarik dari lagu Sajadah Panjang ini, selain vokal Aisha Keem yang merdu. di awal lagudan beberapa bagian lagu terdengar alunan saluang khas Minang yang membuat lagu Sajadah Panjang ini terdengar lebih syahdu

Ada sajadah panjang terbentang

Dari kaki buaian

Sampai ke tepi kuburan hamba

Kuburan hamba bila mati

Ada sajadah panjang terbentang

Hamba tunduk dan sujud     

         

Fokus Menjadi Penyanyi

Kedua single Ramadhan ini aransemen musiknya dikerjakan oleh sahabat lama Irfan Hakim, Aceng Uan. Sementara recording dan mixing dilakukan oleh Irwan Simanjuntak.

Saat ini, sang putri sulung sudah mantap ingin menjejakan karirnya di industri musik tanah air. Aisha yang sudah mulai menyanyi sejak usia 6 tahun, lantas mengasah bakatnya dengan mengikuti latihan vokal. Gadis remaja yang pernah mewakili sekolahnya dalam tim tari tradisional di Thailand ini, sudah memantapkan niatnya untuk menjadi seorang penyanyi. Aisha mengaku sebagai penggemar Naura yang sangat menginspirasi dirinya untuk menjadi seorang penyanyi.

Awal Februari lalu, Aisha sukses merilis single Dead Light yang lagunya ditulis oleh Aisha sendiri.

Selain sibuk menjadi pembawa acara di beberapa stasiun televisi, Irfan Hakim saat ini fokus mengembangkan 5 channel YouTube di bawah bendera Irfan Hakim Management, yaitu deHakims channel, deHakims Junior, deHakim Aviary, deHakims Story dan Aisha Keem.

Video klip “Sajadah Panjang” dan “Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya” ditayangkan di deHakims Channel. Selain itu, semua channel deHakims menyajikan program khusus dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, diantaranya adalah program “Ngabuburit” yang tayang di deHakims Channel, “Cuanky si Kucing Ajaib” di deHakims Junior, “Artis Hijrah” di deHakims Story dan program lainnya di setiap channel.

Ada apa lagi setelah rilis lagu Ramadhan?

Kita tunggu saja ya di Channelnya deHakims dan channel Aisha Keem. Akan ada kejutan istimewa yang pastinya menghibur kita semua. Jangan lupa juga ikuti keseruan keluarga deHakims di instagram Irfan Hakim @irfanhakim75 dan instagram Aisha Keem di @aishakeem15

Tidak ada komentar

Posting Komentar