Empat Laptop Canggih dari HP untuk Content Creator dan Gamers

 

Pandemi. Banyak yang memprediksikan jika banyak orang yang akan tumbang di krisis akibat pandemi. Beberapa karyawan di perusahaan-perusahaan terkemuka mulai banyak yang dirumahkan akibat dampak pandemi. Belum lagi perusahaan besar yang terlihat baik-baik saja, luar biasa terkena dampak sehingga harus tutup usahanya.

Namun, berkat pandemi beberapa UMKM UMKM baru muncul memberikan angin segar bagi perbaikan ekonomi di Indonesia. Berkat pandemi pula, konten kreator bermunculan di kanal Tiktok, Youtube, dan instagram. Selain itu, gamers pun bermunculan baik dari kalangan profesional maupun yang masih amatir. Pertumbuhan yang pesat ini membuat kesempatan tak terbatas baik sebagai pekerjaan tetap maupun paruh waktu.

Baru-baru ini, World Bank memperkirakan angka pekerja bebas (gig workers) di wilayah Asia Tenggara mencapai 150 juta orang dan masih terus bertumbuh . Ditambah lagi, semakin banyak Gen Z dan Milenial yang bermain game, dengan 53% gamers Indonesia menyatakan bermain game membantu mereka untuk mengurangi stres .

Adanya perangkat yang lebih menarik, mumpuni, inovatif, cepat tanggap sangat diperlukan kreators dan gamers. Hal ini karena perangkat yang mumpuni mampu memudahkan dan menunjang aktivitas gamers dan konten kreators dalam berkarya dan mengupgrade level karyanya.

Untuk itu HP Indonesia menghadirkan sekaligus menjawab kebutuhan para konten kreator dan gamers dalam memperlancar aktivitas mereka. Bertenaga prosesor Intel® Core™ Generasi ke-12, yang didesain dengan fleksibilitas untuk berkreasi, beraktivitas dan bermain game tanpa hambatan di dunia hybrid saat ini.

Launching 4 Laptop Canggih dari HP

Tanggal 2 Agustus bertempat di Dorm Senayan, kami para bloger, influencer, youtuber dan awak media menghadiri launching koleksi laptop baru yang dipersembahkan oleh HP. 

Sebelum menuju venue acara, kami dijamu di salah restauran berornamen Papua di sekitar lokasi. Oh ya, semua pengisi acara di launching ini wajib melakukan swab antigen dulu. 



Sekitar jam satu kami mulai memasuki Dorm Senayan. Suasana gelap hanya lampu merah yang menerangi redup, di atas dorm ada pancaran layar bertuliskan HP Intel. Hiruk pikuk terdengar riuh yang akhirnya semua terkesima saat layar hitam yang menutup panggung dibuka. Acara dimulai..... 

HP's Best Kept Secret

Tidak tanggung-tanggung, HP meluncurkan empat laptop terbaru sekaligus. Tema yang diusung adalah HP’s Best Kept Secret, yang mengunggulkan fitur-fitur inovatif dan cerdas yang tersemat di laptop untuk mendorong para konten kreators, gamer, dan pengguna sehari-hari mencapai tingkatan yang lebih tinggi.


“Komunitas-komunitas kreator dan gamer yang berkembang pesat saat ini membutuhkan perangkat inovatif dan berperforma tinggi yang dapat mendukung mereka dalam bekreasi dan bermain game tanpa hambatan,” ujar Fiona Lee, Managing Director HP Indonesia. “Terinspirasi untuk mendorong kreator dan gamers untuk berprestasi, HP berkolaborasi dengan Intel® untuk mempersembahkan rangkaian laptop untuk kreator dan gaming terbaru, dilengkapi dengan segudang fitur cerdas untuk membantu mereka mengekspresikan berbagai ide, berkolaborasi, bermain game dengan siapa saja, dan berkreasi tanpa batas.”

Di akhir sambutannya Fiona Lee menutup dengan kalimat kalimat bijak yang pantas disambut tepuk tangan gemuruh dari kami. 

"Now you must all be curious about HP’s Best Kept Secret. Guided by our philosophy and the inspiration from you, we are here to share the next step in HP’s journey to empower and enable the creators and gamers of Indonesia. But, before we get to the unveiling, I would like for everyone here to remember that today, we live in a world for those who dare to dream. We are surrounded by an ocean of opportunities for you to do you want and be whoever you want to be. Never stop pursuing your dreams, expressing yourselves, and be who you are and at every step of your way, HP’s technologies and innovations will be there to take your potential to the next level."

Ada empat laptop dari HP yang dilaunching untuk memenuhi kebutuhan para konten kreator dan gamers. Ada HP Spectre x360 dan HP Envy x360 2 in 1 yang diperuntukkan untuk para konten kreator. Lalu ada OMEN 16  by HP dan Victus by HP yang diperuntukkan untuk para gamer. 

Penasaran? Berikut ini review singkat masing-masing laptop.... 

HP Spectre x360

Laptop pertama rilisan HP yang akan saya bahas adalah HP Spectre x360. Sesuai dengan namanya, HP Spectre x360 memiliki layar yang dapat diputar hingga 360 derajat.

HP Spectre x360 ini memiliki bodi laptop yang tipis dengan tebal 13,6 mm Dan berat 1,3 kg menjadikannya salah satu laptop hybrid tertipis di dunia dengan bahan logam aluminium.

HP Spectre x360 menggunakan platform Intel® Evo™ yang ditenagai prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-12  untuk meningkatkan performa dan menyokong multitasking. Laptop 13,5” konvertibel pertama di dunia dengan kamera cerdas 5MP, dan dilengkapi dengan HP GlamCam untuk pengalaman obrolan video yang dinamis dan premium.

HP Spectre x360 memiliki fitur-fitur yang membuat content creator Dan gamers meningkatkan level ya. Fitur-fitur tersebuat adalah

  • Kamera cerdas infrared 5 MP .
  • HP Auto Frame, HP Dynamic Voice Levelling, dan HP Backlight Adjustment.
  • Fitur Appearance Filter  yang memudahkan pengguna untuk memperindah tampilan kulit, gigi, dan mata.

Untuk harga, bagi kalian yang ingin berkreasi dalam konten konten terbaik maupun beraksi saat bermain games, HP Spectre x360 ini tersedia dengan harga Rp 26.999.000,00.

HP Envy x360 2 in 1

Sesuai dengan namanya HP Envy x360 hadir dengan layar yang bisa diputar hingga 360 derajat. Penggunaan dapat disesuaikan untuk laptop juga untuk tablet. HP Envy x360 ini memang didesain untuk kreator agar bisa bekreasi dari mana saja dengan desain dan pilihan warna yang elegan, tipis dengan berat yang aman dibawa kemana saja.

Dirancang untuk serba bisa dengan platform Intel® Evo™ dan prosesor Intel® Core™ i7 atau i5 Generasi ke-12 , HP Envy x360 hadir dengan aplikasi HP Palette dan memiliki berbagai fungsi: Transfer konten apa pun dengan mudah dan terhubung dengan berbagai perangkat melalui fitur HP QuickDrop  serta Duet® for HP , memudahkan kreasi antar perangkat dengan lancar untuk mewujudkan ide paling kreatif menjadi kenyataan.

Fitur lain yang membuat pengguna dapat mengembangkan kreativitas lebih luas adalah adanya fitur pengenalan wajah bernama Photo Match  dan tautan ke aplikasi kreatif lainnya. HP Envy x360 2 in 1 ini tersedia di bulan September nanti.

OMEN 16  by HP

Buat kalian gamers pro maupun yang masih newbie. Laptop OMEN 16 by HP ini cocok sekali kalian gunakan untuk aktivitas gaming. Dilengkapi dengan kekuatan dan pendinginan menakjubkan dengan outlet termal dan heat pipe tambahan guna meningkatkan performa GPU dan CPU. Dibekali sensor thermopile IR yang tersemat di laptop, OMEN Dynamic Power  memungkinkan gamer untuk mengoptimalkan FPS game berdasarkan aktivitias game terkini mereka untuk pengalaman gaming terbaik untuk game apa pun.

Dikombinasikan dengan prosesor Intel® Core™ i9-12900H  dan grafik mumpuni hingga NVIDIA® GeForce® RTX™ 3070 Ti. OMEN 16 mengakomodasi para gamer handal dengan pengalaman baru yang melampaui ekspektasi agar mereka tetap terhubung, terhibur, dan penasaran dengan hal-hal yang akan datang. Tetap dingin meski dalam tekanan dengan Teknologi OMEN Tempest Cooling yang menjaga sistem tetap dingin, bahkan saat game semakin memanas.


Baru di portofolio gaming HP, Laptop Gaming Victus by HP 15 adalah perangkat yang terjangkau bagi para gamer pemula agar dapat bermain game meski saat berpergian. OMEN by HP 16 dengan prosesor Intel® Core™ i9-12900H kini tersedia dengan harga mulai dari Rp 22.999.000,00.

 Victus by HP 

Satu lagi laptop keren dari HP yang lebih terjangkau dari OMEN 16 yakni Victus 15 by HP. Nah, sebagai adik dari brand OMEN yang sudah ternama, Victus didesain dengan DNA OMEN.

Ventilasi belakang yang lebar meningkatkan efisiensi termal, memungkinkan perangkat tetap dingin ketika gameplay memanas. Disempurnakan dengan tampilan cepat melalui grafis hingga NVIDIA® GeForce® RTX™ 3050 Ti, kecepatan dan responsivitas gameplay dengan prosesor hingga Intel® Core™ i7-12700H , serta mobilitas dan kepraktisan setiap hari, Victus memperkenalkan pengalaman bermain game yang mudah dipakai namun unggul kepada semua orang.              

OMEN Gaming Hub , yang tersemat pada OMEN 16 dan Victus 15 terus memperkuat segudang fitur profesional, termasuk Optimizer terbaru, yang mampu meringankan system resources dan meningkatkan perfoma PC, terlepas apa pun platformnya.

Optimizer baru OMEN Gaming Hub ini meningkatkan pengalaman bermain game dengan meringankan system resources dan mengubah pengaturan OS level rendah untuk memaksimalkan FPS. Belum lagi, akses ke fitur-fitur lain seperti Gallery, Rewards, Oasis Live, Omen Light Studio dengan lampu Twinkly menghadirkan pengalaman baru yang seru.



Victus by HP 15 didukung prosesor hingga Intel® Core™ i7-12700H kini tersedia dengan harga mulai dari Rp 13.999.000.

Cashback Agustus 2022

Promosi cashback spesial hadir untuk setiap pembelian portofolio gaming terbaru HP melalui mitra resmi HP di Tokopedia. Cashback ini berlaku mulai dari 2-31 Agustus 2022 tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku.



Nah, mumpung ada cashback. Yuuk beli sekarang juga, lumayan loh promosi cashbacknya! 

 

 

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar