Motor Matic Awet Bertahun-tahun

 


Sebagai pengguna sepeda motor, motor bagi saya adalah transportasi andalan. Lima hari dalam sepekan, motor saya gunakan untuk berangkat ke kantor. Bolak balik ke pasar untuk membeli bahan pangan bulanan juga menggunakan motor. Jalan jalan bersama keluarga pastinya memakai sepeda motor. Jadi motor sudah seperti jantung buat saya karena menjadi alat transportasi yang bisa digunakan saat saat penting maupun saat saat mendesak.

Memiliki motor di tahun 2012, saya adalah orang yang cenderung setia. Buktinya 10 tahun hingga kini belum sekalipun saya mengganti motor.

Saya bisa mengendarai motor saat SMP Kelas 2, di daerah saya di Lampung. Anak anak usai sekolah sudah banyak yang dapat mengendarai motor. Karena bisa mengendarai sehingga tak perlu heran kalau sebagian besar anak-anak usia menengah pertama dan menengah atas membawa motor ke sekolah.

Kecakapan dalam mengendarai motor sudah harus dimiliki anak-anak usia sekolah menengah di Lampung mengingat jarak rumah dengan sekolah cukup jauh. Selain itu, transportasi yang terbatas membuat orangtua lebih memilih anak-anaknya untuk belajar sepeda motor dan mengendarainya ke sekolah, walaupun secara usia belum di ijinkan undang-undang.

Saat kuliah di Bogor, saya jarang sekali mengendarai sepeda motor. Selain tidak ada motor, akses transportasi di Bogor cukup lengkap mulai dari ojek pengkolan, angkot, bus, hingga kereta api.

Bertahun-tahun tinggal di Bogor, baru pada tahun 2012 saya baru memiliki sepeda motor. Hingga kini motor masih setia menemani dan masih awet hingga kini.

Banyak faktor yang membuat sepeda motor saya masih awet hingga sekarang. Salah satunya adalah rutin melakukan perawatan atau service bulanan dan mengganti oli.

Biasanya, saya melakukan service dan mengganti oli di bengkel-bengkel tertentu. Pernah saya melakukan service dan mengganti oli di bengkel resmi dari brand. Tapi seringnya saya mengganti oli di bengkel-bengkel yang dikelola sendiri. Namun, akhir-akhir ini saya rutin mengganti oli di Planet Ban.

PlanetBan

Memiliki motor matic memang perlu sekali untuk merawatnya. Mengganti oli motor matic ini memang harus rutin. Mengganti oli di Planet Ban bisa jadi pilihan karena sistemnya jelas, terbuka, perawatannya apik dan rapi.

Pengalaman saya melakukan service bulanan dan mengganti oli di Planet Ban sangatlah berkesan. Saat datang, mekanik menyambut dengan ramah dan menanyakan apa yang perlu dilakukan. Saya meminta untuk melakukan service bulanan dan mengganti oli. Lantas, sang mekanik menawarkan oli X-Ten khusus untuk motor matic.

Yang menarik melakukan service bulanan dan mengganti oli di Planet Ban, data kita sebagai pelanggan tersimpan dengan baik dalam sistem. Selain itu, ada potongan harga yang diberikan yang lumayan meringankan.

Suasana toko dan bengkel di Planet Ban ini terlihat rapi, bersih dan tertata. Buat saya yang suka kerapian, bengkel Planet Ban ini cocok sekali. Hal lain yang bikin betah mekanik yang mengerjakan terlihat cepat, tanggap dan tidak asal-asalan. Terlihat sekali step by step sesuai dengan SOP.

Selain melakukan service bulanan dan mengganti oli, kalian juga bisa melakukan ganti aki motor, mengganti sparepart, mengganti ban dan service lainnya di Planet Ban.

Jangan khawatir tentang keberadaan Planet Ban karena Planet Ban ini berada di tempat-tempat yang strategis di kota-kota di Indonesia.

Ingin motor maticnya awet hingga bertahun-tahun? Jangan lupa untuk rutin perawatan dan ganti oli di Planet Ban.

 

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar