Nongkrong Asyik di Dapur Solo Karawaci

“Mudah untuk membuatku terkesan. Aku tidak butuh pesta mewah untuk bahagia. Hanya teman baik, makanan enak, dan tawa yang renyah. Aku bahagia. Aku puas. Aku senang.

-Maria Sharapova-“

Apa yang terbesit di benak kalian tatkala bertemu hari Senin? Sebagian besar orang merasa hari Senin adalah momok karena hari di mana beberapa hal bermula: mulai bekerja, hari pertama sekolah setelah libur dua hari, hari yang seolah-olah semua tendensi muncul. Seperti para pekerja lainnya, hari Senin bagiku adalah hari yang mendebarkan, hari di mana rasa malas masih menggelayut di raga. Ahay...

Namun, Senin pagi ini berbeda buatku. Ada salah satu restoran favorit yang opening di Supermal Karawaci. Perasaan bahagia muncul. Selain dapat keluar dari rutinitas, datang ke restoran favorit sembari menikmati makanan enak bersama teman-teman yang jarang bertemu menjadi hal yang ditunggu-tunggu.

Dapur Solo Karawaci

Supermal Karawaci

Jujur, ini kali pertama saya berkunjung ke Supermal Karawaci. Jarak yang jauh dari Bogor membuat saya memang jarang berkunjung ke Tangerang kecuali jika ada pekerjaan yang mengharuskan datang. Selebihnya, jarang sekali.

Menuju Supermal Karawaci tidaklah sulit. Selain naik angkutan umum seperti angkot, kita bisa menggunakan kendaraan online seperti gojek atau grab. Karena saya dan teman-teman janjian di Stasiun Cisauk, kami lebih memilih kendaraan online agar lebih praktis dan cepat.

Supermal Karawaci adalah salah satu mall yang terkenal di bilangan Tangerang. Jika ditanya, "Mall apa yang harus dikunjungi jika ke Tangerang?" Pasti salah satu jawaban yang muncul adalah Supermal Karawaci. Nah, sebagai salah satu restoran yang nggak kalah terkenal, Dapur Solo membuka cabang barunya di Supermal Karawaci.

Dapur Solo Karawaci

Terletak di lantai GF Supermal Karawaci. Dapur Solo Karawaci hadir memberikan pengalaman kuliner khas Jawa khususnya bagi pengunjung Supermal Karawaci.

Dapur Solo Karawaci ini merupakan cabang ke-38. Walaupun Dapur Solo berada di mall, namun untuk urusan interior Dapur Solo Karawaci tidak main-main. Interior tradisional modern terasa sekali ketika berkunjung ke Dapur Solo Karawaci. Aksen batik motif kawung di lantai dan sekat meja membuat pengunjung merasakan euforia daerah Jawa. Belum lagi hiasan lampu yang terbuat dari anyaman bambu membuat nuansa tradisional Dapur Solo Karawaci ini terasa sekali. Kursi yang tersusun rapi, keadaan restoran yang bersih membuat pengunjung merasa nyaman dan betah untuk nongkrong di Dapur Solo Karawaci.

Interior Dapur Solo Karawaci

Sebagai tempat asyik untuk nongkrong di Kawasan Tangerang. Dapur Solo Karawaci ini cocok sekali untuk tempat nongkrong bareng teman atau tempat berkumpul keluarga.

#AhlinyaMasakanJawa yang Sudah Tersertifikasi Halal

Sebagai Ahlinya Masakan Jawa, Dapur Solo menyediakan aneka makanan berat, aneka camilan dan aneka minuman.  Menu-menu yang ada diambil tidak hanya dari Solo namun mencakup menu menu dari barat Jawa hingga Timur Jawa. Maka tak mengherankan terdapat menu dari daerah Jakarta, Sunda, Jawa Tengah, Yogyakarta hingga Jawa Timur termasuk Madura.

Ahlinya Masakan Jawa

Sebagai tempat nongkrong yang asyik, Dapur Solo Karawaci ini menghadirkan aneka minuman seperti aneka kopi. Dapur Solo Karawaci menyediakan kopi gula aren, kopi klotok, kopi rempah, kopi hitam yang cocok untuk teman nongkrong. Ditemani aneka camilan yang menggugah selera seperti serabi solo, sosis solo, mendoan, bakwan, singkong goreng. Selain kopi ada juga aneka juice dan teh. Nah, yang unik dari Dapur Solo Karawaci ini menyediakan aneka minuman tradisional seperti wedang uwuh, wedang jahe dan wedang ronde.

Dapur Solo Karawaci

Untuk makanan berat juga beragam menunya. Para pengunjung Dapur Solo Karawaci tinggal pilih menu yang sesuai dengan selera. Banyak menu makanan berat yang dihadirkan seperti nasi goreng jawa, nasi langgi solo, nasi urap solo, nasi ulam, nasi uduk, nasi timbel sunda, nasi gudeg yogyakarta, ketoprak, karedok, timlo, selat solo dan ragam menu lainnya.

Nasi Langgi Solo

Sebelum berkunjung ke Dapur Solo Karawaci, saya sempat berkunjung ke Dapur Solo di cabang lain seperti Dapur Solo Matraman dan Dapur Solo AEON Bogor. Dan, setiap kali datang hidangan yang saya coba adalah nasi langgi solo. Termasuk ketika berkunjung ke Dapur Solo Karawaci.

Nasi Langgi Solo

Sebelumnya saya tidak tahu tentang nasi langgi, saya baru tahu nasi langgi ini dari Dapur Solo. Nasi putih atau nasi kuning yang dipadu dengan terik daging atau ayam goreng, telur dadar, sambal kentang, keripik kentang, abon, lalap dan sambal, membuat nasi langgi ini menjadi salah satu makanan favoritku.

Selain nasi langgi, di Dapur Solo Karawaci aku juga mencoba bakwan sayur. Bakwan yang cukup besar dengan komposisi sayur dan tepung yang imbang. Rasa gurih pas, dengan tekstur yang krispi di luar dan empuk di dalam membuat bakwan sayur ini cocok untuk teman makan berat atau camilan teman minum kopi atau wedang.

Dapur Solo Karawaci

Untuk wedang, aku pesan wedang uwuh, salah satu minuman favoritku. Wedang dengan bahan kayu secang, jahe, gula batu dan bahan lainnya ini jadi salah satu minuman hangat yang beraroma dan menyehatkan tentunya.

Selain makanan di Dapur Solo yang enak, menu-menu di Dapur Solo sudah tersertifikasi halal dengan predikat A (keren sekali). Sertifikasi Halal di Dapur Solo bisa dicek dengan nomor ID00410000409620422. Jadi buat pengunjung muslim tak perlu khawatir soal kehalalan menu di Dapur Solo.

Sertifikasi halal Dapur Solo Karawaci

Senin, Makanan Enak, Teman Baik dan Tawa Renyah

Senin kali ini sungguh istimewa, selain menikmati aneka makanan istimewa di Dapur Solo bersama teman-teman baik. Sembari makan kami berbincang banyak perihal soal kehidupan, soal pekerjaan dan tentu saja soal makanan. Satu dua orang kerap mengeluarkan banyolan-banyolan yang menuai tawa yang begitu renyah membuatku lupa kalau ini adalah hari Senin.

Terima kasih Dapur Solo. Terima kasih untuk makanan dan minuman enaknya. Terima kasih teman-teman baik yang asyik diajak nongkrong dengan bincang dan tawa renyah. Aku bahagia. Aku puas. Aku senang....

Nongkrong di Dapur Solo Karawaci


Tidak ada komentar

Posting Komentar