Internet Praktis dan Fleksibel dengan Mifi HKM M22

Internet

Di era serba digital seperti sekarang, internet bagi saya sudah menjadi salah satu kebutuhan primer. Bagaimana tudak, setiap bulan saya harus menyiapkan dana untuk membeli kuota agar kegiatan berinternet berjalan dengan lancar.

Memutuskan untuk menjadi seorang bloger, internet sangatlah penting bagi saya. Jika bicara tentang bloger, saya memulainya sekitar tahun 2007. Saat itu ada multiply yang bisa saya akses, namun kiprah perblogeran saya baru benar-benar dimulai di tahun 2009. Saat ikut gabung di platform blogdetik.

Di blogdetik itulah saya mengenal beberapa bloger yang hingga kini masih ngeblog. Beberapa bloger lainnya sudah mengakhiri kiprah perblogerannya.

Masa berlalu, kalau tujuan ngeblog dulu adalah sekadar melampiaskan emosi diri lewat tulisan atau sekadar hobi. Sekarang ini, ngeblog lebih luas lagi cakupannya termasuk dapat menghasilkan cuan lewat tulisan-tulisan.

Sebagai seorang bloger dan memutuskan sekaligus menjadi seorang konten kreator. Wilayah jelajah saya tak hanya seputar blog, sekarang ini merambah ke pembuatan video baik untuk konten youtube, instagram dan platform yang lagi viral tiktok.

Konten untuk platform-platform tersebut sangatlah membutuhkan efort dan internet yang bagus. Dulu, saya mengandalkan wifi kantor atau kampus untuk mendapatkan akses internet. Dirasa kurang maksimal karena waktu yang terbatas akhirnya saya beralih ke modem yang harus disambungkan ke laptop. Cukup lama saya mengandalkan modem untuk berselancar di dunia maya, namun signal yang terbatas dan seringkali error akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan kuota internet dari provider. Biasanya, internet melalui kartu dari provider yang tersambung ke telepon genggam sudahlah cukup. Namun agak sulit ketika memerlukan banyak pengguna, belum lagi daya baterai telepon genggam cepat habis padahal banyak konten yang dikerjakan lewat telepon genggam.

Internet Era Kini

Dulu, sebelumnya... Internet digunakan untuk membuat konten tulisan di blog, membuat konten video untuk platform YouTube, instagram dan tiktok. Kini jejaring penggunaan internet lebih luas lagi. Fungsi internet sudah beragam dan mengambil alih fungsi lainnya.

Di rumah, saya tinggal bersama istri, anak dan ibu. Empat orang ini termasuk saya memiliki kebutuhan internet yang berbeda-beda. Bagi saya, internet kebanyakan digunakan untuk mengunggah konten-konten untuk blog, YouTube, instagram dan tiktok. Konten-konten yang diunggah tersebut pun bukan lagi sekadar konten-konten karena hobi. Konten-konten yang dibuat, Alhamdulillah bisa menghasilkan uang yang lumayan.

Internet buat istri digunakan untuk hiburan, biasanya istri lihat drama-drama Asia di youtube atau telegram. Sesekali istri mengunggah konten yang berbayar sama seperti saya, namun kebanyakan istri menggunakan internet untuk hiburan terlebih istri sekarang ini sedang ada di masa menyusui yang membutuhkan hiburan sehingga membuatnya lebih relax dan santai. Selain itu internet digunakan istri untuk mencari informasi tentang parenting, tentang kesehatan dan berita yang sedang viral.

Internet buat anak saya sebagai hiburan dan edukasi. Biasanya si kecil suka sekali menonton YouTube kartun edukasi anak-anak. Belajar sesuatu dari YouTube seperti membuat prakarya tertentu, membuat mainan dan menonton beberapa hal yang berkaitan dengan edukasi.

Buat ibu saya yang sudah berusia 60an tahun, internet nggak kalah penting. Internet bagi ibu jadi alih fungsi televisi. Biasanya ibu suka menonton televisi dari telepon genggam. Nonton sinetron, acara gosip hingga serial India yang jadi andalan.

Banyaknya kebutuhan oang rumah dalam menggunakan internet membuat saya ada keinginan untuk belangganan internet fiber. Namun, rumah yang kerap di tinggal keluar kota membuat saya harus menyediakan ekstra kuota, padahal internet sudah berlangganan, jadi sayang kalau tidak digunakan.

MifiHKM M22

Salah satu modem wifi yang praktis dan dapat digunakan kapan pun di manapun adalah Mifi HKM M22. Memiliki warna yang elegan dengan design yang mewah, M22 dilengkapi dengan LCD 1.44” interaktif, menjadikan tampilan Mifi ini semakin kece dan mewah.

Modem HKM M22 termasuk LTE category 4 yang mendukung kecepatan download hingga 150MBps dan upload hingga 50Mbps sehingga cocok sekali untuk kegiatan kami sebagai konten kreator.

Memiliki baterai berkapasitas 2050mAh dapat digunakan hingga 9 jam. Namun jangan khawatir jika ingin menggunakan untuk 24 jam karena ada fitur ByPass yang berfungsi menggunakan Mifi selama 24 jam tanpa baterai yang terpasang. Jadi Mifi terhubung langsung ke listrik via usb adaptor, pada kondisi ini wifi tetap berjalan sehingga baterai bisa lebih awet.

Untuk provider, M22 dapat digunakan untuk berbagai operator seluler sehingga penggunaanya bisa disesuaikan. Yang bikin M22 worth it untuk digunakan adalah koneksinya dapat digunakan hingga 10 orang secara bersamaan sehingga cukup satu biaya yang bisa digunakan secara bersama-sama.

Model yang elegan, mewah, M22 ini bisa digunakan di mana saja karena praktis dan fleksibel untuk dibawa-bawa.

M22 juga ada paket bundling dengan Telkomsel dan XL, tentu saja dengan penawaran yang menarik. Untuk paket bundling dengan Telkomsel akan mendapatkan satu unit HKM M22 berikut dengan kabel micro USB, baterai 2050mAh, gift box HKM-M22 dan kartu Telkomsel 14 GB dengan pilihan paket tambahan sesuai kebutuhan. 

 

Untuk bundling bersama XL satu unit HKM M22 berikut dengan kabel micro USB, baterai 2050mAh, gift box HKM-M22 dan kartu Telkomsel dengan kuota utama 25GB yang berlaku untuk selamanya. Ada juga isi paket yang langsung jadi kuota.

Di era serba digital seperti sekarang, internet berkembang begitu pesat. Penggunaannya pun sudah multifungsi. Untuk konten kreator seperti saya internet jelas perlu sekali, untuk hiburan dan edukasi internet sangat sangat diperlukan. Dan M22 ini saya rekomendasikan untuk dipakai agar akses internet jadi lancar di mana pun dan kapan pun.

Tidak ada komentar

Posting Komentar