Internet Lancar dan Praktis? Orbit Star N2 Solusinya

 


Internet dan Kebutuhan Primer

Ada yang menjadi PR di rumah buat saya beberapa bulan lalu. Sebagai konten kreator yang berjibaku dengan penggunaan internet, jelas sekali internet sudah menjadi kebutuhan yang levelnya hampir sama dengan kebutuhan primer. Awalnya, di rumah hanya ada saya dan istri berserta satu anak. Jadi kami mengandalkan internet dari provider yang tersambung ke telepon genggam. Kuota yang digunakan untuk menghubungkan dengan internet kadang sudah cukup sesuai kebutuhan namun kadang membengkak karena harga dan kuota yang diberikan semakin mahal.

Tidak adanya televisi di rumah, membuat saya mengakses beberapa acara televisi dari internet. Seminggu dua kali, saya menonton acara favorit di televisi via telepon genggam yang tersambung pastinya dengan internet. Jelas, ini membuat kuota cepat berkurang cepat. Ditambah lagi setiap hari saya pasti akan membuka video youtube untuk update video-video baru yang sedang trending. Atau mantengin Tiktok untuk tahu banyak  tentang apa yang sedang ramai diperbincangkan atau video yang sedang fyp alias for your page. Kuota untuk menonton video tuh kesedot nya lumayan banget. Tapi menahan diri untuk nggak menonton jelas nggak mungkin mengingat konten-konten yang ada bisa jadi inspirasi dan ide.

Saat akan melahirkan sang buah hati kedua, ibuku dari Lampung sengaja datang untuk tinggal bersama kami. Ibuku yang senang menonton televisi untuk melihat serial india dan sinetron terpaksa tidak menyaksikan karena ketiadaan televisi di rumah. Satu-satunya hiburan yang tersisa adalah menonton video-video yang ada di youtube maupun Facebook. Kebetulan dua platform ini yang sering diputar ibu di rumah.

Awalnya masing-masing dari kami, saya, istri dan ibu hanya mengandalkan kuota di masing-masing provider yang digunakan. Yang apabila dihitung, besaran biaya yang kami keluarkan untuk kuota  selama satu bulan cukulah besar.

Kendala lain yang membuat kami berpikir ulang untuk terus menggunakan kuota adalah keadaan sinyal yang kurang stabil khususnya buat beberapa provider. Kebetulan provider yang saya, istri dan ibu gunakan berbeda satu sama lainnya. Keadaan genting sinyal sebuah provider akan teruji saat keadaan cuaca tidak bersahabat seperti hujan angin. Biasanya jika begini beberapa provider mulai terlihat tidak berdaya.

Internet dengan Fiber Optik

Di kompleks perumahanku sudah mulailah masuk sebuah layanan internet dengan fiber optik, tiangnya beserta kabel sudah terpasang apik di perumahan. Beberapa bulan, para marketing provider tersebut begitu gesit menawarkan jasa layanannya. Hampir setiap minggu flyer yang berisikan layanan paket internet yang berisi besarnya mbps, harga, lalu paket internet dan televisi kami dapatkan. Awalnya saya tertarik untuk membeli karena tergoda dari promo yang diberikan. Namun cerita teman terkait penyedia layanan internet tersebut yang kurang layanannya menjadikan saya batal dalam mengambil paket.

Saat saya cek di google mengenai review produk internet fiber optik tersebut, ternyata banyak yang tidak merekomendasikan dengan berbagai alasan seperti sinyal yang tidak stabil atau stagnan, harga paket yang tidak sesuai, kecepatan yang juga tidak stabil dan berbagai alasan lain.

Orbit Star N2

Kegalauan saya akan internet akhirnya terjawab sudah berkat rekomendasi seorang teman untuk menggunakan modem dari Telkomsel Orbit. Orbit Star N2 merupakan modem yang bisa digunakan untuk satu rumah. Satu modem dapat digunakan untuk 32 pengguna.

Modem dengan model yang edgy klasik ini berukuran 122mm x 105mm x 45.5mm, memang cocok digunakan di mana saja dan kapan saja, apalagi provider yang digunakan adalah provider Telkomsel yang sudah terpercaya secara kualitas sinyal dan jaringan. Rata-rata kecepatan modem Orbit Star N2 ini hingga 15Mbps dengan ganti nama & password WiFi yang bisa dilakukan melalui aplikasi, cek pemakaian paket data secara berkala serta dapat meihat estimasi pemakaian paket data untuk setiap hari & bulannya.

Membeli Orbit Star N2 kalian akan memperoleh modem Orbit Star N2, Telkomsel SIM Card, Welcome Guide,kabel LAN, Power Adapter, dan Kartu Garansi.

Cara aktivasi Orbit Star N2 juga mudah

1. Buka aplikasi My Orbit

2. Klik aktivasi modem

3. Scan QR Code yang ada di kartu SIM

4. Masukkan nomor telepon untuk mendapatkan kode verifikasi lalu klik daftar

5. Masukkan nama lengkap dan alamat email lalu klik kirim sms verifikasi

6. Masukkan kode verifikasi

7. Masukkan nomor KTP dan KK

8. Orbit Star N2 berhasil diaktifkan.

Yang menarik lagi dengan membeli Orbit Star N2 ini adalah Paket Data FantaSix dengan total 150 GB (25 GB/ 30 hari selama 6 bulan). Selain itu akan ada 7 hari garansi pengembalian garansi pengembalian 7 hari setelah diterima dan garansi 1 tahun untuk kerusakan modem. Satu lagi, promo terbaru yakni dengan melakukan pembelian Modem Orbit N2N2,  kalian akan mendapatkan lampu pintar Phillips.

Buat kalian yang galau sedang mencari internet yang pas, Orbit Star N2 ini cocok banget digunakan Yuuk beralih ke Orbit Star N2!

Tidak ada komentar

Posting Komentar