Mengenalkan Warna pada Anak dengan Philips Smart LED Connected by WiZ

 


Salah satu yang perlu diajarkan adalah pengetahuan soal warna. Banyak orangtua dan guru yang abai dalam mengenalkan warna pada anak. Banyak orangtua merasa mengenalkan warna pada anak adalah proses alami. Menurut Permendikbud Nomor 137 Tahun 2014 menjelaskan bahwa perkembangan anak usia dini dicapai dalam lingkup perkembangan kognitif, karena anak dapat mengelompokkan objek berdasarkan warna, mengelompokkan objek berdasarkan warna yang sama dan mengenali (pola) warna. Kemampuan anak dalam mengenali warna termasuk dalam aspek kognitif yang berhubungan dengan perkembangan otak. Aspek kognitif ini berhubungan dengan pengembangan ide, memecahkan masalah, daya ingat, dan kemampuan dalam berbahasa.

Mengenalkan Warna untuk Anak dengan Lampu Philips Smart LED Connected by Wiz.

Mengenalkan warna pada Zea sudah kami lakukan sejak dini. Target warna yang perlu diketahui Zea sebenarnya cukup tiga warna dasar yakni merah, kuning dan biru. Namun jika lebih banyak warna yang Zea ketahui semakin baik. Banyak cara yang kami lakukan dalam mengenalkan warna ini salah satunya lewat suasana ruangan/ambience dengan Lampu Philips Smart LED Connected by Wiz.

Sebagai produsen lampu terkemuka dan terbaik di Indonesia mengusung tagline Smart lighting untuk hidup lebih mudah dan nyaman, Philips Indonesia menghadirkan produk lampu Philips Smart LED Connected by Wiz yang mudah diredupkan, diatur dan diubah warna cahayanya melalui aplikasi WiZ. Pengubahan dilakukan tanpa perangkat tambahan atau sakelar. Tersedia dalam varian yang lengkap sesuai dengan kebutuhan konsumen. Di rumah aku menggunakan Lampu Philips smart LED bulb, Tunable white & Color ambiance, 12 watt untuk menerangi ruang keluarga di rumah.

Philips Smart LED Connected by Wiz tersambung dengan aplikasi WiZ, memudahkan pengguna untuk mengatur dan mengontrol semua lampu di ruangan manapun melalui wi-fi dan dari jarak jauh melalui cloud.

Cara setting Lampu Philips Smart LED Connected by Wiz ini juga mudah....

  1. Pasang terlebih dahulu Philips Smart LED Connected by Wiz di ruangan yang diinginkan.
  2. Unduh Aplikasi WiZ dari Google PlayStore atau AppStore.
  3. Ikuti langkah-langkah pada aplikasi yang ada di telepon untuk melengkapi proses set up.
  4.  Kemudian nyalakan saklar lampu Philips Smart LED Connected by WiZ dalam  posisi ON.
  5. Hubungkan aplikasi Wiz melalui koneksi WiFi dan atur pencahayaan Philips Smart LED yang terhubung dengan WiZ sesuai keinginan.

Pemasangan Philips Smart LED Connected by Wiz Downlight mudah dilakukan. Ketika semua sudah tersetting, mulailah mengenal warna dengan Philips Smart LED Connected by Wiz Downlight yang menghadirkan ragam warna lewat suasana ruangan. Warna merah, hijau, kuning, jingga (oranye), biru, ungu, merah muda (pink) bisa jadi pengetahuan yang diperoleh Zea. Saat warna suasana ruangan berubah ungu, Zea akan berteriak sembari menyebutkan warna ungu. Begitu pula saat lampu diubah jadi warna merah, ia akan berteriak sambil menyebutkan warnanya. Kegiatan ini jadi kegiatan yang seru dan menyenangkan buat Zea. Secara tidak langsung Zea belajar banyak warna dengan aktivitas yang menyenangkan dengan Philips WiZ.

Menambah Produktivitas Kerja

Warna memiliki peran penting dalam kehidupan manusia. Warna juga berpengaruh terhadap mood yang ada termasuk dalam meningkatkan produktivitas kerja. Nah, teknologi yang dihadirkan Philips Smart LED Connected by Wiz Downlight ini meningkatkan produktivitas kerja dengan pilihan warna yang disesuaikan.

Warna juga dapat menyemarakkan suasana dengan ragam cahaya yang mencakup kebutuhan  fungsional dan keseruan di rumah. Dengan lampu premium Philips Smart LED Connected by Wiz, kegiatan seperti membaca buku bersama anak bisa lebih seru dan fokus. Untuk tidur di kamar warna suasana yang disesuaikan seperti suasana tidur di hotel. Buat konten kreator sekaligus tenaga pendidik seperti saya, pekerjaan jadi lebih cepat terselesaikan karena mood yang terjaga dengan Lampu Philips Smart LED Connected by Wiz. 



Varian produk Philips Smart LED Connected by Wiz :

  1. Philips smart LED bulb, Tunable white & Color ambiance, semua watt
  2. Philips smart LED downlight, Tunable white & Color ambiance, semua watt
  3. Philips smart LED light strip
  4. Philips Smart LED Decorative (ceiling, portable hero, squire, mobile portable and linear)
  5. Philips Smart LED accessories (remote control, motion sensor and smart plug)

Kalian bisa pilih varian produk Philips Smart LED Connected by Wiz sesuai kebutuhan. Selain mengajarkan berbagai macam warna untuk perkembangan kognitif Zea. Lampu Philips Smart LED Connected by Wiz yang saya pasang di ruang keluarga jadi tempat yang seru untuk beraktivitas. Biasanya Zea senang dibacakan buku oleh saya atau bundanya. Mode dari lampu Philips Smart LED ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Saat kebutuhannya membaca, maka moden fokus yang diklik sehingga warna lampu menyesuaikan. Jika ingin bersantai dan relax, maka mode relax yang diklik sehingga warna lampu menyesuaikan. Begitu pula untuk mode-mode lainnya sehingga aktivitas di ruang keluarga dapat lebih optimal.

Yang membuat saya senang dengan Lampu Philips Smart LED Connected by Wiz karena lampu pintar ini terkoneksi internet sehingga kita dapat mengontrol sesukamu dengan berbagai cara, hal lain yang bikin happy lampu pintar ini mudah dipairing dan dikontrol apalagi Philips Smart LED Connected by Wiz  ahlinya di lampu pintar.

Lampu Philips smart LED bulb, Tunable white & Color ambiance, 12 watt yang saya beli di Official Store di Tokopedia ini memiliki daya 12 watt yang tentunya menghemat listrik. Smart lighting persembahan Philips WiZ ini sangat nyaman untuk mata dengan masa garansi hingga 3 tahun.



Buat kalian yang ingin meningkatkan produktivitas dan membuat aktivitas seru di rumah, lampu Philips Smart LED Connected by Wiz cocok sekali. Smartizen, Yuk Beralih ke smart lighting! 

14 komentar

  1. Keren ini Phillips. Selalu berinovasi dengan produk baru

    BalasHapus
  2. Pengen beli, banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan bareng keluarga

    BalasHapus
  3. Yeaaay..... Beliiii

    BalasHapus
  4. Ini harganya berapa, Pak? Apakah harganya terjangkau?

    BalasHapus
  5. Belinya di mana aja nih kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di online shop toko resmi Phillips ada kak

      Hapus
  6. Suka lihat Phillips kualitas nya gak main main

    BalasHapus
  7. Happy bersama Keluarga

    BalasHapus