Sinotif Bimbel Matematika Pilihan Siswa Sekolah Unggulan

 


Pandemi yang terjadi di awal tahun 2020 mengajarkan banyak hal. Berprofesi sebagai tenaga pendidik, virus yang tiba-tiba hadir di Indonesia memukul telak pergerakan sekolah untuk melakukan kegiatan tatap muka. Termasuk saya dan jajaran guru di sekolah.

Mau tidak mau. Siap tidak siap. Pilihan belajar via online langsung difokuskan. Saat itu zoom jadi pilihan untuk menyampaikan materi. Berbulan bulan virus yang masih bertahan membuat guru dan sekolah memutar otak, salah satu yang difokuskan adalah membuat video video terkait pembelajaran. Video ini dipararelkan dengan lembar kerja siswa yang materi dan soalnya dibuat oleh guru. Setiap satu pekan sekali lembar kerja tersebut dibagikan via kurir ke rumah-rumah peserta didik.

Belajar online sangat memudahkan guru dalam menyampaikan materi. Selain itu, materi yang disampaikan lebih efektif dan efisien. Namun, ada beberapa kendala yang dihadapi guru di sekolah saya saat pandemi terjadi. Yang pertama materi yang diajarkan tidak dapat sedetail ketika pembelajaran tatap muka mengingat tools yang digunakan untuk menyampaikan materi sebatas zoom, kedua beberapa guru mengajar memiliki riwayat pendidikan yang bukan disiplin ilmunya. Ketiga tools dalam hal ini peralatan berupa kamera, instalasi internet benar-benar terbatas. Kendala lain guru tidak hanya berfokus pada satu materi saja. Guru juga mengerjakan hal lain seperti administrasi,  belum lagi di gempuran pandemi guru juga harus menyadari kesehatan diri.  Nah, kendala-kendala tersebut rupanya menjadi batas bagi peserta didik untuk lebih banyak menyerap materi ajar.

Saat evaluasi materi pembelajaran di pertengahan semester maupun di akhir semester, ada beberapa mata pelajaran yang lumayan telak mengalami penurunan nilai dari peserta didik. Pelajaran-pelajaran eksak seperti Matematika, Fisika dan  Kimia menjadi mata pelajaran yang lumayan mengalami penurunan nilai atau bisa disimpulkan jika tiga pelajaran tersebut secara materi kurang bisa masuk di peserta didik karena kendala-kendala yang dihadapi tadi.

Padahal jika ditilik lebih dalam, pembelajaran via online ini efektif dalam menyampaikan materi, dapat mengekspansi materi lebih dalam dan luas dengan memanfaatkan teknologi digital. Pembelajaran online yang dibuat lebih interaktif dan menyenangkan membuat pembelajaran lebih efisien dan efektif.

Digitalisasi Pendidikan

Di era teknologi digital seperti sekarang di mana arus informasi semakin banyak. Digitalisasi di dunia pendidikan sangat penting, ini diperkuat dengan program pemerintah yang akan menyiapkan sekolah memasuki era revolusi Industri 4.0.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyatakan program digitalisasi sekolah ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk menyiapkan sumber daya manusia menyongsong revolusi industri 4.0. Presiden meminta semua Menteri untuk memberikan perhatian terhadap daerah 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal) agar mendapatkan fasilitas-fasilitas pembangunan termasuk di bidang pendidikan. (Sumber https://www.kominfo.go.id)

Melalui digitalisasi pendidikan, pengajar dan peserta didik dapat mengakses materi melalui platform digital. Apalagi kemudahan mendapatkan gadget dan akses internet membuat peserta didik memungkinkan mengaksesnya dengan mudah.

Program digitalisasi pendidikan ini diharapkan membuat peserta didik mampu menggali materi lebih dalam sehingga ilmu yang didapat menjadi bekal untuk ke depannya. Nah, salah satu platform digital berupa bimbel online interaktif yang wajib kalian ikuti dan belajar terutama ilmu-ilmu eksak adalah Sinotif.

Sinotif

Sinotif merupakan bimbingan belajar yang fokus pada 3 pelajaran yaitu Matematika, Fisika, Kimia Sinotif sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun (berdiri sejak 25 Maret 2000). Di tahun 2020, Sinotif membuka kelas secara online dan telah melayani ribuan siswa dari berbagai kota di Indonesia dan 13 negara. Tercatat sudah 35.629 lebih siswa dan orangtua yang terbantu

Banyak hal yang membuat Sinotif menjadi platform digital yang bisa diandalkan karena terbukti berhasil meningkatkan nilai siswa melalui pengalaman dan continuous improvement lebih dari 20 tahun.

SPECIALIZED Belajar dengan guru-guru yang ahli di bidangnya. Siswa dibimbing oleh tiga guru spesialis matematika, fisika dan kimia yang ahli dan tersertifikasi khusus.

PERSONALIZED Fokus pada kebutuhan. Siswa mendapatkan layanan personal sesuai kebutuhan dan target belajar yang diinginkan. Catatan dan laporan belajar dikirimkan setiap selesai sesi belajar.

SYSTEMIZED Belajar jadi mudah dan efektif. Siswa mendapatkan modul soal yang sistematis dengan kombinasi gaya belajar linear dan global untuk memudahkan pemahaman konsep.



LIMITLESS Layanan 24 jam nonstop. Akses website e-learning untuk belajar mandiri melalui seratusinstitute.com dan tanya soal secara instan dengan aplikasi Tanya Jawab Soal – kapan pun, di mana pun.

Kurikulum di Sinotif

Sebagai Bimbel Matematika Fisika Kimia Terbaik di Indonesia, Sinotif menerima siswa mulai dari SD, SMP dan SMA.

Untuk kurikulum, tenang Sinotif menyesuaikan dengan kurikulum masing-masing sekolah. Ada Kurikulum Nasional dengan cakupan pemahaman materi harian, PR, latihan, ulangan harian, tengah semester, ulangan umum kenaikan kelas, AKM kelulusan.

Untuk Kurikulum Internasional CAMBRIDGE, IB, HSC dan lainnya mencakup pemahaman materi, PR hingga ujian kenaikan kelas, serta test khusus internasional: Cambridge Checkpoint, IGCSE, O Level, A Level, As Level, IB HL/SL Diploma. Sedangkan untuk Kurikulum Nasional Plus mencakup materi kurikulum Nasional dan berbahasa Inggris, untuk pemahaman setiap bab, PR, latihan hingga test semester dan kenaikan kelas.

Banyak Pilihan Paket Belajar

Banyak pilihan paket belajar yang dihadirkan Sinotif. Bagi ayah bunda bisa memilih paket belajar sesuai kebutuhan ananda.  Bagi ayah bunda yang ingin lebih fokus untuk ananda, ayah bunda bisa memilih les privat dengan guru privat. Jika memiliki teman atau saudara, ayah bunda dapat memilih semi privat. Selain itu ada juga paket kelas dengan materi yang sudah tetap.

Nah, bagi ayah bunda yang berminat untuk ikut bimbingan belajar di Sinotif ada promo menarik nih, gratis satu kali belajar di Sinotif. Untuk informasi lebih lanjut, ayah bunda bisa menghubungi telepon 021-6471 6391/92 atau melalui Whatsapp di 0812 3645 8100

Yuk ikut bimbingan belajar di Sinotif! Karena Sinotif adalah kursus private yang menjadi pilihan siswa sekolah unggulan.

 

1 komentar

  1. sekarang banyak pilihan cara untuk lebih memperdalam pelajaran sekolah, bahkan les juga bisa dilakukan secara online seperti lewat Sinotif ini
    aku dulu suka pelajaran kimia, kayaknya lebih mudah dibanding matematik

    BalasHapus