Nokia Beacon 2 Solusi Internet Jangkauan Luas

 


Internet: Kebutuhan Primer

Sebagai konten kreator, penggunaan internet sudah menjadi salah satu kebutuhan primer dalam kehidupan sehari-hariku. Membuat tulisan untuk postingan blog lalu mengunggahnya di blog pribadi, mengedit video lantas mengunggahnya di sosial media seperti reel instagram dan tiktok menjadi salah satu kegiatan yang benar-benar memerlukan internet.

Belum lagi, anak sulung ku Zea yang sudah mulai sekolah. Beberapa pembelajaran yang berhubungan dengan tugas di sekolahnya kadang memerlukan internet yang stabil dan bisa diandalkan. Internet juga jadi andalanku jika memerlukan data atau jurnal online untuk kebutuhan kantor atau dalam membuat konten. Internet juga sangat membantuku dalam menemukan hiburan, update soal musik video baru, film atau lagu yang sedang tren.

Internet buat istriku juga tidak kalah penting. Sebagai ibu rumah tangga, internet sangat  membantu dalam menemukan resep baru atau resep makanan tertentu. Tidak memiliki basic memasak, istriku benar-benar mengandalkan video masak dari YouTube atau Tiktok untuk belajar memasak. Hasilnya istriku semakin mahir dalam membuat makanan makanan untuk disajikan kepada keluarga. Bahkan, berkat internet istriku cukup mahir dalam membuat pempek. Istriku mengikuti kelas online, melihat YouTube dalam belajar membuat pempek. Berkat internet, kini kami memiliki brand pempek sendiri dan sempat berjualan di kala pandemi. Berkat internet juga, jualan pempek kami lumayan diminati. Biasanya seminggu sekali kami open PO untuk pempek, kami mempromosikan lewat Whatsapp, dan sosial media seperti instagram. Meskipun saat ini bisnis pempek kami sedang vakum, namun hasil dari berjualan pempek sebelumnya menjadi kadang yang menjanjikan.

Di era digital seperti sekarang ini, penggunaan internet benar-benar memberikan efek positif jika digunakan sebaik mungkin. Contohnya pempek kami yang kami jual secara online. Internet bagi banyak lorang memiliki peran penting. Khususnya untuk dunia kreator dan berjualan online, internet yang stabil dan kencang sangat-sangat dibutuhkan dalam menjaring penjual. Sistem berjualan affiliate yang digagas Tiktok rupanya membuat banyak kreator terbuai dan mampu bertahan karenanya.

Soal internet, penggunaan wifi membantu banget dalam melakukan kegiatan digital. Namun, jangkauan wifi kadang tidak sampai di beberapa sudut rumah.

Wifi di rumah ditempatkan di ruang tamu, namun jangkauan lumayan berkurang banyak ketika berada di dapur sehingga istri yang asik menonton resep masakan di Youtube lumayan kesal karena jaringan jadi tidak stabil. Untuk itu, perlu teknologi perangkat wifi yang dapat membantu dalam menjangkau seluruh sudut rumah.

Nokia Wifi Beacon 2

Buat yang ingin tetap mudah dalam berinternet meskipun sedang berada di sudut rumah sekalipun Nokia Beacon 2 bisa banget diandalkan.

Nokia Wifi Beacon 2 merupakan teknologi perangkat wifi terbaru yang dapat menjangkau seluruh rumah Anda tanpa deadspot. Nokia Wifi Beacon 2 ini dapat digunakan dengan penyedia layanan internet mana pun dan terhubung ke modem/gateway apa pun sehingga sangat memudahkan bagi kita dalam berinternet meskipun jauh dari pusat wifi.

Nah, apa saja ya keunggulan teknologi Nokia Beacon 2 WiFi 6 ini?

1.      Jangkauan Wi-Fi tanpa putus dan memberikan kecepatan tercepat untuk perangkat Anda.

2.      Mengcover area lebih luas dan lebih mampu menembus penghalang / dinding.

3.      Pengaturan yang cepat dan mudah; plug & play untuk Beacon ke-2 dan / atau ke-3.

4.      Multiple SSID setting memudahkan pengguna membuat beberapa profile sesuai kebutuhan.

5.      Memungkinkan banyak pengguna untuk mengunggah dan mengunduh data secara bersamaan.

6.      Pembaruan fitur-fitur baru secara rutin, sehingga memastikan sistem yang Anda gunakan selalu yang terupdate.

Nokia Beacon 2 ini memiliki fitur-fitur yang dapat membantu kecepatan internet dengan jangkauan terbaik. Fitur-fitur tersebut antara lain dual band Wi-Fi: 2.4 GHz 2+2 MIMO and 5GHz 2+2 MIMO, Wi-Fi capacity: AC1200, Support Multi-User Multiple Input, Multiple Output (MU-MIMO). Dual frekuensi 2,4 GHz ini membantu jangkauan menjadi lebih luas serta mampu menembus dinding yang tebal dan frekuensi 5GHz yang memberikan optimal speed serta troughput lebih besar. Teknologi MU-MIMNO (Multi-User, Multiple-Input and Multiple-Output) dan OFDMA ( Orthogonal Frequency Division Multiple Acces untuk pengiriman data yang lebih cepat dan dapat bekerja secara bersamaan tanpa ada antrean.

Kebutuhan daya pada Nokia Beacon 2 ini memiliki daya input 12 V DC (external AC/DC adapter) dengan power consumption kurang dari 13 Watt lalu adanya Target Sleep Time (TWP) meningkatkan efisiensi penggunaan power sehingga daya yang dikonsumsi jadi lebih irit

Nokia Beacon 2 ini memiliki dimensi yang casual dan apik dengan tinggi 168 mm, lebar 96 mm dan tebal 96 mm. Selain membantu internet menjadi lebih lancar dan kuat serta dapat menjangkau penggunaan lebih luas, bentuk fisik Nokia Beacon 2 ini dapat masuk ke interior rumah.

Nokia Beacon 2 ini menjadi solusi wifi pada rumah yang besar karena mampu menjangkau sudut ruangan yang terhalang tembok atau dinding. Produk Nokia Beacon 2 dapat dibeli di marketplace andalan kalian seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli dan tentu saja Tiktok Shop. Dengan harga Rp. 1.599.000,- .

Jadi tunggu apalagi, yuk beli Nokia Beacon 2 untuk jaringan internet yang lebih baik!

Tidak ada komentar

Posting Komentar