Laptop Gaming Paling Ringan, Tipis dan Powerful di Dunia

 

Salah satu kebanggaan murid-murid SMAku saat mengikuti kelasku adalah membawa laptop kesayangan mereka. Selain digunakan untuk membuat laporan atau membuat design, laptop mereka juga kerap digunakan untuk bermain game. Saya tahu, beberapa dari mereka adalah gamers  karena kerap melihat mereka bermain games di saat istirahat.

Beberapa muridku sudah membawa laptop ROG Asus sebagai peralatan tanding mereka. Ada juga yang punya laptop Asus biasa tapi karena salah satu mimpi mereka adalah mempunyai laptop ROG, mereka menempel stiker ROG di laptopnya.

Makanya ketika Mbak Katerina menghubungi via Whatsapp untuk mengundang ke acara ROG Media Launch. Aku bahagianya minta ampun karena bakalan ada produk-produk  laptop unggulan ROG yang dihadirkan. Tentu saja ini bakalan jadi cerita seru untuk murid-muridku.

Kamis pagi hingga siang, saat Bogor masih setia dengan hujannya. Aku sudah semangat untuk berangkat ke Jakarta. Setelah membereskan urusan di rumah dan setelah menunggu hujan reda, aku berangkat ke Jakarta.

ROG Media Launch

Sore sebelum jam empat, aku sudah siap dengan segala keseruan acara ROG Media Launch. Sebelum acara dimulai, aku dan beberapa teman blogger registrasi terlebih dahulu kemudian diberi kotak kecil berisi flash disk dan kabel data dan selembar kertas untuk nanti distempel saat mengikuti beberapa tantangan seperti foto AI, mencoba laptop demo ROG terbaru. Kertas yang distempel tersebut nantinya akan ditukarkan hadiah di akhir acara.

Setelah mencoba keseruan di display ROG laptop, kami diminta untuk duduk dan mengikuti acara. Acara dibuka MC Mas Gerry Eka dengan semangat dan bagi-bagi hadiah lewat pertanyaan yang diberikan. Kebetulan aku bisa menjawab salah satu pertanyaan dan berhasil membawa botol minum yang ada stiker ROGnya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Muhammad Firman selaku Head of PR of Asus Indonesia, menjelaskan kiprah Republic Of Gamers atau yang lebih dikenal dengan nama ROG.

“Republic of Gamers (ROG) adalah sub-merek ASUS yang memproduksi perangkat lunak dan perangkat keras gaming terbaik di dunia. Dibentuk Juli 2006, ROG menawarkan jajaran lengkap produk inovatif yang dikenal karena performa dan kualitasnya, termasuk motherboard, kartu grafis, komponen sistem, laptop, desktop, monitor, smartphone, perlengkapan audio, router, periferal, dan aksesori.”

Dari penjelasan Bapak Firman saya baru paham ternyata ROG ASUS sudah berjalan sejak Juli 2006. Luar biasa, kiprah ASUS tidak main-main dalam dunia per gamingan.

Berikutnya Bapak Darien Theodric selalu Country Product Manager of Asus Indonesia menjelaskan tentang produk-produk unggulan ROG.

ROG Zephyrus G Series

ROG Zephyrus G14

Inovasi ROG ASUS dalam memanjakan para gamers memang patut diacungi jempol. Salah satu inovasi yang membuat kagum adalah ROG Zephyrus G14, laptop AI Gaming paling ringan, tipis dan powerful di dunia dengan bobot 1,5 kg dan ketebalan 1,59 cm.

Kerennya laptop ROG Zephyrus G14 ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 8040 Series yang telah dibekali oleh Ryzen™ AI untuk pemrosesan AI yang lebih optimal.

Untuk urusan layar laptop ROG Zephyrus G14 dibekali layar ROG Nebula Display yang menggunakan panel OLED, didukung teknologi G-SYNC® untuk kualitas visual dan pengalaman gaming terbaik.

ROG Zephyrus G16

Masih ROG laptop AI Gaming Zephyrus Series, kali ini ada ROG Zephyrus G16 yang enggak kalah ciamik dalam memberikan pengalaman menakjubkan bagi para gamers.

ROG Zephyrus G16 dikenal dengan Thinnest and Lightest karena  ROG Zephyrus G16 ini berhasil merevolusi laptop 16-inci menjadi sebuah AI gaming laptop ultra-thin dengan ketebalan 1,49 cm dan bobot hanya 1,85 kg.

ROG Zephyrus G16 ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Ultra Series yang telah dibekali oleh Intel® AI Boost untuk pemrosesan AI yang lebih optimal dengan layar ROG Nebula Display yang menggunakan panel OLED, didukung teknologi G-SYNC® untuk kualitas visual dan pengalaman gaming terbaik.

Bapak Darien pun menegaskan jika laptop ROG Zephyrus G Series tidak saja ciamik digunakan untuk gaming, namun bisa digunakan untuk programming, melakukan proses editing dan creating konten. Cocok sekali untuk konten kreator sepertiku.

ROG Strix G16 dan ROG Strix Scar

Selanjutnya Bapak Darien menjelaskan laptop ROG Strix G16 dan ROG Strix Scar.

ROG Strix G16 dan ROG Strix Scar dengan layar display Nebula dengan operasi sistem Windows 11. Dilengkapi dengan 13th Gen Intel® Core™ i9-13980HX Processor 2.2 GHz dengan gratis yang bertenaga NVIDIA® GeForce RTX™ 4070 Laptop GPUGPU sehingga sangat nyaman saat digunakan.

TUF Gaming Series

TUF Gaming A15

TUF Gaming A15, merupakan pionir AI Gaming Laptop paling terjangkau. Dibekali prosesor AMD Ryzen™ 8040 Series dengan Ryzen AI, chip grafis dengan max TGP, MUX switch, dan memiliki durabilitas tinggi berstandar US Military Grade menjadikannya sebagai satu-satunya laptop gaming entry-level dengan sertifikasi US Military Grade durability memastikan build quality terbaik.

TUF Gaming F16

Memiliki ukuran 16 inci, laptop TUF Gaming F16  ditenagai dengan prosesor Intel Core™ i7 13650HX dengan GPU NVIDIA GeForce RTX® 4050 dengan NVIDIA Advanced Optimus.

Dengan spesifikasi sekeren itu, TUF Gaming Series ini tidak hanya mumpuni sebagai laptop AI gaming namun juga sangat sesuai digunakan untuk mahasiswa dalam mendukung proses pembelajaran di kampus. Untuk konten kreator sepertiku TUF Gaming Series ini jelas membantu dalam mendukung pekerjaan terutama yang berurusan dengan konten.

Demo Laptop ROG

Setelah puas mendengarkan Bapak Darien menjelaskan ROG unggulan, saatnya demo produk-produk ROG dipandu oleh Bapak Riandanu Hutomo selaku Technical Public Relation of ASUS Indonesia.

Di sini, Bapak Riandanu menunjukkan betapa ringan dan tipisnya ROG Zephyrus G14 dan Zephyrus G16. Betapa seru dan canggihnya ROG Strix G16 dan ROG Strix Scar. Dan multifungsi nan terjangkau TUF Gaming.

“TUF Gaming Series sangat cocok digunakan mahasiswa, karyawan dan konten kreator, karena selain harganya terjangkau laptop ROG jenis ini juga mendukung pekerjaan dan mendukung produktivitas.”

Harga Laptop ROG

Semua penjelasan mengenai ROG, lini-lini laptop ROG dan demo sudah dilakukan. Kini giliran Ibu Davina Larissa selalu Marketing Manager of ASUS Indonesia menjelaskan harga demi harga dari masing-masing laptop ROG yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Nah, berikut harga laptop ROG saat event ROG Media Launch.

ROG Zephyrus G14 GA403: Rp.29.999.000, -

ROG Zephyrus G16 : Rp.32.999.000, -

ROG Stryx G16 : Rp.32.999.000, -

ROG Stryx Scar 16/18 : Rp.69.999.000, -

TUF Gaming A15 : Rp.23.999.000, -

TUF Gaming F16 : Rp 21.999.000,-

Keseruan Acara Berlanjut

Berhubung event dilakukan saat Ramadan, sehingga acara ditutup dengan buka bersama. Tapi sebelum itu, keseruan masih berlanjut karena para awak media, blogger dan influencer ditantang untung dance challenge. Hadiahnya lumayan banget, juara 1 mendapatkan uang senilai Rp. 1.500.000,-. Kami semangat mengikuti dance challenge meskipun sedang berpuasa.

Selain Dance Challenge, keseruan belumlah selesai. Sembari menunggu adzan maghrib, hadiah masih terus bertebaran. Kali ini ada voucher belanja yang ditempel di bawah kursi. Sebanyak 4 orang maju untuk menunjukkan amplop yang berisi voucher belanja.

Tidak sampai di situ, kertas yang tadi sudah distempel sesuai tantangan seperti foto AI, mencoba laptop ROG yang disiplay boleh ditukarkan untuk kembali mendapatkan hadiah hiburan.

Kemudian kami menuju tempat hidangan disajikan dan berbuka bersama di sana.

Laptop ROG Mana Yang Kalian Pilih?

Dari pemaparan dan melihat langsung display produk laptop ROG, aku jadi tertarik dengan ROG Zephyrus Series terutama yang super ringan, tipis dan powerful.

Melihat laptop TUF Gaming Series dengan harga yang masih terjangkau, aku juga menginginkan itu. Apalagi setelah dicoba, rasanya ingin sekali membawa pulang. Semoga ada rezeki di kemudian hari untuk mendapatkan ROG Zephyrus Series dan TUF Gaming Series. Aamiin.

Kalau kalian pilih laptop ROG yang mana nih?

Tidak ada komentar

Posting Komentar