Tren Warna Ramadan 2024 Nippon Paint : Sentuhan Warna Baru Hiasi Ramadanmu

 

Sebagai seorang muslim, kedatangan bulan Ramadan adalah sebuah kebahagiaan yang tidak ternilai. Setelah 11 bulan sebelumnya banyak ambisi duniawi yang dilakukan, saatnya di bulan Ramadan memperbanyak bekal akhirat agar kehidupan lebih seimbang.

Banyak sekali persiapan yang dilakukan untuk menyambut bulan Ramadan. Salah satunya menciptakan suasana rumah yang tenang dan damai agar kegiatan ibadah selama bulan Ramadan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Apalagi momen Ramadan momen di mana rumah menjadi tempat untuk merayakan momen kebersamaan, kedamaian, dan kemurahan hati.

Biasanya nuansa yang dihadirkan selama Ramadan untuk menciptakan suasana tenang, damai tersebut dengan memberi sentuhan warna pada dinding rumah. Dan seperti pada tahun-tahun sebelumnya Nippon Paint kembali mengusung Tren Warna Ramadan.

Tren Warna Ramadan 2024 Nippon Paint : Sentuhan Warna Baru Hiasi Ramadanmu

Kamis, 7 Maret 2024, Saya dan teman-teman blogger berkesempatan untuk hadir di peluncuran Tren Warna Ramadan 2024 Nippon Paint Samisara Grand Ballroom, Jakarta Selatan

Sebelum mengikuti sesi talkshow, kami diajak untuk melihat display dan pengaplikasian Tren Warna Ramadan 2024 di interior ruangan. Tahun ini, Tren Warna Ramadan 2024 Nippon Paint memperkenalkan produk dan warna premium Ramadan yang terfokus pada 4  warna utama, yaitu:

FIND CALM — Sentuhan COKELAT HANGAT: menyelimuti hati dengan kehangatan.

FIND BALANCE — Sentuhan MAWAR MERAH MUDA: tambah sentuhan manis dengan momen berharga

FIND FREEDOM — Sentuhan KUNING PAGI: sinari hari dengan keceriaan

FIND RENEWAL— Sentuhan BIRU BAHARI: pulihkan rasa rindu yang lama tertahankan.

Sentuhan Warna Baru dalam Tren Warna Ramadan 2024 Nippon Paint ini diharapkan memberikan ketenangan dalam menjalankan aktivitas selama Ramadan. Selain itu, sentuhan warna baru memberikan kedamaian saat momen kebersamaan bersama keluarga.

Warna-warna yang diaplikasikan dalam Tren Warna Ramadan 2024 Nippon Paint : Sentuhan Warna Baru Hiasi Ramadanmu ini begitu memikat dalam display ruangan yang ditampilkan.

Sentuhan Biru Bahari diaplikasikan dalam ruangan dapur, nuansa biru Bahari yang dipadukan dengan warna putih membuat dapur menjadi terlihat lebih lega dan luas. Sentuhan warna kuning pagi yang diaplikasikan dalam ruang baca dan ruang main anak-anak menambah aura semangat dan keceriaan.


Sentuhan warna cokelat hangat dalam ruang keluarga memberikan nuansa hangat dan tenang, sedangkan sentuhan warna mawar merah muda di ruang tamu memberikan kesan manis dan hangat dalam menyambut tamu yang datang.

Talkshow Sentuhan Warna Baru Hiasi Ramadanmu

Selesai melihat display dan mengabadikannya dalam foto dan video, talkshow peluncuran Tren Warna Ramadan 2024 Nippon Paint.

Dalam talkshow, hadir sebagai narasumber Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia, Grace Hartanti – Principal Designer of Grace Hartanti Design Lab, Aghnia Fuad, sebagai seorang  praktisi Interior Designer/Principal Designer Suasana Studio.

“Nippon Paint Indonesia, selalu berkomitmen untuk hadirkan sentuhan warna kehidupan dalam momen Ramadan di setiap tahunnya. Tahun ini, Nippon Paint hadirkan atmosfer alam dalam momen Ramadan yang bisa menjadi pilihan menakjubkan untuk menciptakan ruang yang tenang, damai, dan mendukung refleksi spiritual. Keempat tema warna yang diluncurkan oleh Nippon Paint terinspirasi dari keindahan alam yang seirama dengan indahnya bulan suci Ramadan yang identik dengan; ‘Teduhnya Ibadah’ (Find Calm), ‘Sukacita di Hari Kemenangan’ (Find Freedom), ‘Harmoni Kebersamaan’ (Find Balance), dan ‘Kembali Murni’ (Find Renewal),” ungkap Mark Liew.

Mark Liew menjelaskan lebih lanjut mengenai makna di balik empat tema warna tersebut, “Untuk Find Calm kami menawarkan pilihan warna netral untuk hasil yang memberikan rasa tenang pada ruangan. Kemudian pada Find Freedom kami memberikan referensi warna-warna cerah dan ceria yang memancarkan warna kekinian dan segar. Lalu Find Balance sangat cocok bagi yang mengutamakan elegan dalam ruangan lewat pilihan warna yang seimbang. Serta Find Renewal yang menyuguhkan warna-warna hijau kebiruan dari alam bahari yang memberikan nuansa pembaharuan.”

Grace Hartanti menambahkan, “Warna-warna alam banyak disukai, karena dapat memberikan kesan ketenangan, menghadirkan keseimbangan, mewakili kehidupan dan kesederhanaan tetapi tetap elegan. Sehingga warna-warna ini dapat memberikan rasa rileks dan kesan terbuka untuk menerima pesan-pesan spiritual dan refleksi yang disampaikan terutama selama bulan Ramadan. Warna-warna alam seringkali dikaitkan dengan kehidupan yang berkelanjutan dan siklus alam yang terus berlanjut. Dalam konteks persiapan Ramadan, ini bisa menjadi pengingat tentang pentingnya siklus ibadah dan pertumbuhan spiritual.”

Grace memaparkan bahwa penggunaan warna-warna alam dalam desain interior atau eksterior bangunan tentu saja dapat membawa dampak psikologis yang signifikan terhadap penghuninya di antaranya; meningkatkan kesejahteraan emosional, mengurangi stress dan meningkatkan konsentrasi serta produktivitas, mengurangi rasa kelelahan, meningkatkan koneksi dengan alam sehingga dapat membantu penghuninya merasa lebih terhubung dengan alam dan lingkungan sekitarnya.

Menanggapi empat tema warna yang diluncurkan oleh Nippon Paint, Aghnia Fuad, mengatakan “Range warna yang luas dapat memberikan banyak pilihan bagi teman-teman yang mau merenovasi rumah dengan suasana yang berbeda. Pilihan warnanya juga versatile sehingga dapat diaplikasikan di berbagai ruang dengan fungsi yang berbeda.

“Dengan memahami dampak psikologis dari penggunaan warna-warna alam dalam desain bangunan, arsitek dan desainer dapat menciptakan lingkungan yang mendukung kesejahteraan dan kenyamanan penghuninya. Hal ini juga dapat membantu meningkatkan kualitas hidup dan produktivitas di dalam bangunan tersebut,” papar Grace.

Berbicara mengenai pengaruh cat terhadap sebuah ruang, Aghnia memaparkan bahwa point penting untuk menciptakan suasana yang tepat pada suatu ruang adalah pada pemilihan warna cat. “Walaupun perbedaannya sangat tipis tapi pemilihan warna yang kurang tepat sangat berpengaruh pada hasil akhir suatu ruang,” ujat Aghnia

Colour Scheme Service,

Tak hanya pilihan warna yang beragam, Nippon Paint juga telah menyediakan berbagai Produk & Service Premium handal dan terpercaya yang merupakan bagian komitmen Nippon Paint sebagai BEYOND COATINGS – lebih dari sekedar pengecatan.

Nippon Paint juga memiliki Colour Scheme Service, yaitu layanan konsultasi gratis bersama desainer interior profesional Nippon Paint untuk memvisualisasikan warna cat pada bangunan, dengan tiga alternatif kombinasi warna dan rekomendasi produk.

Nippon Paint juga memiliki layanan WA Care melalui nomor 08111283028. Anda dapat menanyakan semua permasalahan dinding, produk hingga inspirasi warna dengan staff Nippon Paint. Secara GRATIS!

Saatnya Ganti Cat Ruamahmu

Melihat Sentuhan Warna Baru yang merupakan Tren Warna Ramadan 2014, saya secara pribadi ingin mengaplikasikan di setiap ruangan di rumah. Cat di rumah yang saya gunakan adalah Nippon dengan warna biru putih, tapi itu juga sudah lama proses pengecatannya sekitar 6 tahun yang lalu. Masih dengan keinginan yang sama kali ini saya ingin mengecat rumah dengan warna biru Bahari yang dipadukan dengan warna putih untuk keseluruhan rumah. Sedangkan untuk kamar warna kuning pagi bisa jadi pilihan.

Melalui warna-warna baru yang dihadirkan Nippon Paint dalam Tren Warna Ramadan 2024 tentu saja dapat menjadi solusi bagi para pemilik rumah yang ingin menghadirkan nuansa berbeda dalam menyambut momen sarat makna di bulan yang suci ini.

Mari kita sambut datangnya Ramadan dengan sentuhan warna baru!



Tidak ada komentar

Posting Komentar