Selasa, 09 Oktober 2018

Rehat Sehat di Taman Kita Oreo


Pikiran lagi suntuk? Pekerjaan menumpuk. Segala tindak tanduk seperti manusia terkutuk. Dan ingin segera lari dari hiruk pikuk? Huaaaa.... itu tandanya kamu musti rehat. Rehat sejenak dari segala beban kehidupan yang mungkin kadarnya ringan namun karena menumpuk jadi banyak dan berat.
Baiklah. Liburan adalah salah satu solusi. Tapi, waktu yang tidak memungkinkan plus dana yang belum memadai membuat liburan urung dilakukan. Hmme... jangan patah semangat, sekadar rehat sejenak bisa dilakukan tanpa menunggu waktu liburan.
Salah satu rehat sejenak yang dapat jadi pilihan adalah pergi ke taman kota. Karena saya tinggal di Kota Bogor, pemda Bogor sudah merapikan dan memperbanyak taman-taman di tengah-tengah kota. Sebut saja Taman Ekspresi, Taman Corat-coret, Taman Malabar, Taman Kencana dan Taman Heulang.
Nah, minggu lalu, saya mengunjungi Taman Heulang untuk pertama kalinya. Beban pekerjaan yang mulai mengusik membuat saya memutuskan untuk berkunjung ke taman ini. Melepas lelah, rehat sejenak dan mencoba ragam kuliner dari mamang-mamang gerobak.
Ada yang unik di Taman Heulang ini yaitu adanya Taman Kita Oreo. Oreo? Yap, taman ini dibuat salah satu biskuit yang terkenal dengan jargonnya diputar, dijilat trus dicelupin. Tapi jangan bayangin di taman ini kita bakalan duduk manis sambil lihat gadget. Taman ini secara tidak langsung meminta kita untuk bergerak dan berinteraksi. Seru kan!

Salah Satu Spot di Taman Kita Oreo

Taman Kita Oreo ini menjadikan 3 spot sesuai dengan jargonnya. Jargon pertama yaitu diputar (twist) menghadirkan spot untuk skateboard, performance stage dan angka-angka untuk belajar berhitung. Sopt kedua Dijilat (lick) adalah area perosotan dan panjat jaring tali. Pada spot ini perosotoan dibuat beberapa agar setiap individu dapat berinteraksi, entah itu lomba cepat-cepatan, atau seluncuran bareng. Spot ketiga adalah dicelupin (dunk), yakni area untuk memasukkan bola ke dalam ring basket. Pada lapangan spot ini terdapat lingkaran angka-angka, semakin jauh dari ring basket angkanya akan semakin besar.
Bergerak dan Berinteraksi, tujuan adanya Taman Kita Oreo

Selain tiga spot yang namanya sesuai dengan jargon, ada arena jogging yang memiliki tanda tertentu seperti tangan yang melambai,yang dimaksudkan untuk melambaikan tangan pada pengunjung yang sedang jogging. Jadi kita nggak asik buat jogging sendiri karena Taman Kita Oreo ini dimaksudkan untuk berinteraksi pada sesama.
Karena spot-spot yang dibuat asik untuk bergerak, nggak salah kalau taman ini cocok dikunjungi bersama keluarga. Lumayan loh di era sekarang, liburan seru tapi nggak nguras kantong, he... he... he....
 Bima Arya (Walikota Bogor) diwawancarai saat peresmian Taman Kita Oreo
 
Oh ya, Taman Kita Oreo ini diresmikan oleh bapak Bima Arya selaku Walikota Bogor  dan perwakilan dari Oreo (Mondelaz) yakni Mr. Rick Lawrence selaku Direktur Mondelez Asia Tenggara serta Ibu Rachel Angelina (Brand Manager Treats Mondelez Indonesia). 
Mr. Rick Lawrence saat diwawancarai presenter Bhekti
Era gadget yang sudah merebak membuat kita enggan untuk bergerak dan beriteraksi dengan sesama di dunia nyata. Di taman-taman pada umumnya, kita biasanya masih asik mengoperasikan gadget padahal niatnya untuk rehat. Rehat dalam rangka mengurangi beban kehidupan kan? Dan salah satu beban kehidupan itu ada di gadget. Jujur deh!
Seperti quote dari mbak Albert Einstein... 

“Hidup ini seperti mengendarai sebuah sepeda. Untuk menjaganya agar tetap seimbang, Anda harus tetap bergerak.”
Makanya kehadiran Taman Kita Oreo ini sangat tepat untuk kita mengacuhkan gadget. Benar-benar melepaskan keberadaan gadget dengan bergerak, berinteraksi dan tertawa lepas. Dengan begitu tujuan rehat yang sesungguhnya dapat terlaksana.
Yuuk ah, cuss! Ke Taman Kita Oreo di Taman Heulang!

1 komentar:

  1. Kaloa mau ke situ dari laladon naing angkot jurusan apa ya??

    BalasHapus

Lampu Sein

Beberapa waktu yang lalu saya sempat membahas tentang polisi tidur dan membagi tulisan tersebut di beberapa sosial media milik saya. D...