Sabtu, 02 Maret 2019

Lapis Bogor Sangkuriang: Oleh Oleh Bogor yang Juara Enaknya



Model Kece Lapis Bogor Sangkuriang Padjajaran

Sabtu pagi yang sedikit mendung tidak menyurutkan langkahku untuk mengunjungi gerai Lapis Bogor Sangkuriang di Jalan Padjajaran. Terus terang, kalau ada tamu dari luar Bogor bertandang ke sekolahku, salah satu makanan khas yang aku sajikan adalah Lapis Bogor Sangkuriang. Begitu pun jika mudik ke kampung halaman, saya akan membawa LBS untuk dijadikan oleh-oleh Bogor. Tapi, karena enggak mau ribet, biasanya saya pesan LBS lewat gojek atau lewat toko-toko kue kecil yang menjual LBS, jadi jujur saja kunjungan ke Store Lapis Bogor Sangkuriang Padjajaran ini untuk pertama kalinya.
Store LBS Padjajaran terletak di ruko di Jalan Padjajaran daerah Bantar Kemang. Saat aku masuk, suasana terlihat cukup ramai. Beberapa pengunjung datang dan masuk ke dalam toko. Sebagian lagi keluar sembari menenteng plastik ungu berisikan beberapa kotak LBS. Beberapa membawa kardus besar, sepertinya mereka berasal dari luar kota. Beberapa lagi keluar dengan membawa puluhan kotak LBS yang akan dijual kembali di toko-toko kecil yang berada di tempat strategis di Bogor seperti stasiun, damri, terminal dan kampus.
Lapis Bogor Sangkuriang

“Wilujing Sumping....”
Kata-kata itu yang diucapkan pegawai toko saat langkah kakiku masuk toko. Senyum sumringah pegawai membuat pengunjung merasa dihargai, termasuk aku. Senang rasanya ketika kita datang, diberi senyum dan disapa.
Store Lapis Bogor Sangkuriang Padjajaran tidak terlalu luas, ya seukuran ruko pada umumnya. Namun tata letak produk yang rapi membuat, toko terlihat cukup luas dan leluasa.
Produk-produk dari Lapis Bogor Sangkuriang tersusun begitu rapi di rak bagian tengah. Sedangkan produk-produk khas Bogor lainnya tersusun rapi di rak sebelah kiri dari arah pintu masuk. Sebelah kanan, ada meja kasir untuk melakukan pembayaran.
“Mau beli lapis bogor yang mana, pak?” tanya salah satu pegawai.
“Mmee....!” Aku berpikir sejenak.
“Yang original belum datang, pak,” ucap pegawai tersebut sembari tersenyum.
Belum selesai aku berbincang. Beberapa pengunjung menanyakan produk LBS kepada pegawai tadi. Aku pun melihat-lihat produk yang ditata di rak-rak.
Produk Lapis Bogor Sangkuriang ini sekarang sudah ada 9 varian yaitu original keju, kopi susu, full talas keju, chocovila keju, pisang cokelat keju, cocopandan keju, brownies keju, original ekstra keju dan produk terbaru rasa talas susu. Hampir semua varian sudah aku coba kecuali yang chocovila dan pisang cokelat keju. Nah, kunjunganku kali ini pengen banget nyobain yang rasa pisang cokelat keju dan chocovila keju. Sayang, kedua produk tersebut ketersediannya lagi kosong. Kurang gercap akunya. Apalagi Sabtu begini, Kota Bogor sedang ramai-ramainya jadi tempat berlibur wisatawan dari luar Bogor.
Akhirnya pilihanku ada pada brownies keju. Sebagai pecinta brownies dan cokelat, brownies LBS ini rasanya enak dan cocok banget di lidahku.
Lapis Bogor Sangkuriang ini diproduksi oleh PT. Agrinesia Raya yang merupakan produsen makanan terbesar dan pertama yang menggunakan bahan dasar utama tepung talas di Bogor.  Berdiri sejak Juni 2011, produk utama yang diproduksi adalah kule lapis talas bogor yang biasa dikenal dengan Lapis Bogor Sangkuriang. Hingga sekarang dengan inovasi yang enggak pernah berhenti, LBS sudah memiliki 9 varian rasa. Keren kan?
Soal harga, satu kotak LBS dibandroll Rp.32.000,- hingga Rp. 35.000,- tergantung varian rasanya. Untuk original keju dan kopi susu harga per-kotaknya Rp.32.000,- sedangkan untuk varian full talas keju, chocovila keju, pisang cokelat keju dan cocopandan keju dihargai Rp.33.000,- per kotaknya. Untuk brownies keju dan orginal extra keju dihargai Rp.35.000,-. Aku kan biasanya beli di toko-toko kecil (non official), biasanya ada penambahan Rp.3.000,- hingga Rp.4.000,- per kotaknya. Cukup terjangkau kan?
Usai mengambil satu kotak varian brownies keju, aku segera ke kasir dan membayar. Kasir yang bertugas di Store Lapis Bogor Padjajaran ini nggak kalah ramahnya. Sesekali aku ambil foto, mereka tersenyum menyiratkan membolehkan. Sebenarnya aku agak-agak trauma gitu kalau ambil gambar di pusat oleh-oleh. Pernah saat ambil gambar di pusat oleh-oleh khas Lampung di daerah Teluk, Bandar Lampung, aku ditegur oleh security. Padahal niatnya bagus untuk mereview tempat di google maps. Tapi setelah aku jelaskan tujuanku ambil foto, security memaklumi dan membolehkan, walau akhirnya aku enggak ambil foto-foto lagi.
Model keren Lapis Bogor Sangkuriang

Ada yang menarik juga nih di Store Lapis Bogor Sangkuriang Padjajaran dan store lainnya, ada layanan pesan antar LBS Xpress. Aku baru tahu nih tentang layanan ini. Canggihnya layanan ini gratis ongkir dan tanpa minimal order. Cakupannya 6 kecamatan di Kota Bogor dan 9 kecamatan di Kabupaten Bogor. Cukup hubungi CS Lapis Bogor Sangkuriang melalui telepon di nomor 1500262 atau pemesanan online melalui WA 08111500262.  Bisa juga lewat line @lapisbogor dan website di www.lapisbogor.co.id. Ntar, kalau ada tamu yang berkunjung ke sekolah. Aku bisa pesan dengan layanan pesan antar ini. Patut dicoba.
Kunjunganku ke Store LBS Padjajaran enggak lama-lama. Emang niatnya beli. Tapi karena keramahan yang baik, aku jadi pengen nyobain store lain. Selain di Padjajaran, ada 6 store resmi lainnya yaitu di Jalan Baru, Cibinong, Stasiun Bogor, daerah Puncak, Dramaga dan Jalan Sudirman. Segala penjuru Bogor ternyata ada. Baru tahu juga aku! Ha... ha... ha...
Soal Rasa
Sejak berdiri Juni 2011, Lapis Bogor Sangkuriang ini menjadi pionir lahirnya lapis talas lapis talas lainnya. Meskipun begitu, soal rasa dan tekstur Lapis Talas Bogor ini memang numero uno, alias juara enaknya. Jadi enggak salah kalau banyak orang yang berkunjung ke Bogor dan menjadikan Lapis Bogor Sangkuriang sebagai oleh-oleh khas Bogor yang wajib untuk dibawa.
Yang membuatku salut dari Lapis Bogor Sangkuriang ini adalah inovasi produk yang terus-menerus, standar kualitas yang masih dipertahankan dan tentu saja keramahan karyawan di store-store yang ada.
Yuuk, berkunjung ke Store Lapis Bogor Sangkuriang. Kamu juga bisa kepoin segala macam aktivitas, layanan dan promo terbaru Lapis Bogor Sangkuriang di twitter dan instagram @lapisbogor.
Terima kasih....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Me Time Bersama Zea

“Aku jatuh cinta 'Tuk kesekian kali Baru kali ini kurasakan Cinta sesungguhnya” (Lagu Cinta - Dewa 19) Lebay sih kayaknya...