Usaha Makin Berkembang Dengan Youtap Indonesia

 


Kalau ngomongin soal usaha, nggak kerasa nih sudah lebih dari dua tahun Pempek Mafaza hadir menemani pecinta pempek di daerah Bogor dan sekitarnya.  Bermula dari kecintaan saya dan istri akan penganan pempek membuat kami menyempatkan diri berkeliling Palembang lalu Bandar Lampung untuk mencoba pempek di dua wilayah tersebut.

Pandemi yang hadir membuat keuangan rumah tangga kami cukup terpengaruh. Setelah mengikuti berbagai macam pelatihan, mencoba membuat pempek berkali kali. Akhirnya kami memberanikan diri untuk memulai produksi dan menjual beberapa bulan setelah pandemi berlangsung.

Jujur memulai usaha tak semudah membalikkan telapak tangan. Konsistensi rasa pempek harus kami jaga sedemikian rupa. Mencari bahan baku yang kerap bergant-ganti dan lumayan sulit (suplier biasanya lebih melayani usaha dengan partai besar). Dan pemasaran yang naik surut membuat kami mencoba bertahan agar usaha ini terus berjalan.

Pernah pesanan pempek kami dalam kurun waktu seminggu membludak luar biasa. Secara pencatatan saya lumayan kewalahan, begitu pun dalam hal pembayaran kadang masih tercampur dengan keuangan rumah tangga, laporan penjualan yang belum tercatat secara rapi, serta pembukuan yang belum dilakukan secara profesional.

Aplikasi Youtap Indonesia

Saat tahu ada aplikasi Youtap saya jadi penasaran untuk tahu lebih lanjut. Youtap Indonesia merupakan aplikasi yang menyediakan platform dan solusi digital untuk semua bisnis dan perusahaan. Youtap menghadirkan berbagai transaksi digital terkini kepada mitranya agar dapat lebih baik melayani konsumen. Fyi, Youtap di Indonesia merupakan perusahaan gabungan antara Grup Salim dan Youtap global. Youtap Indonesia resmi diluncurkan pada bulan Februari 2020.

Ada beberapa keuntungan jika bergabung dengan Youtap Indonesia:

  1. Menyediakan berbagai pilihan pembayaran tunai dan nontunai (cashless)
  2. Kesempatan untuk meningkatkan penjualan hingga membuat usaha baru
  3. Kemudahan mengakses laporan penjualan dan membuat pembukuan  usaha lengkap secara otomatis berbasis website
  4. Praktis mengelola usaha dengan  multi perangkat terkoneksi.


Youtap POS

Aplikasi Youtap POS (Point of Sales) memberikan kemudahan untuk usaha yang sedang dijalankan. Di dalam  Youtap POS ini tersedia lengkap berbagai fitur yang dapat digunakan untuk segala jenis usaha.

Banyak fitur-fitur Youtap POS yang membantu dalam melancarkan usaha bisnis. Usaha yang dijalankan dapat dikelola kapan saja dan di mana saja dengan fitur-fitur lengkap melalui solusi digital yang terintegrasi. Fitur-fitur di Youtap Indonesia seperti  fitur POS kasir, pembayaran Qris dan Cashless, E-Menu, analisa pintar yang memuat laporan dan analisa penjualan, kalkulator digital, analisa produk, pembayaran tunai, riwayat transaksi hingga penyesuaian harga dan pajak dapat diakses melalui Youtap POS. Fitur-fitur ini bisa digunakan saat Anda memilih paket usaha Youtap.

Untuk kami yang sedang menjalankan usaha, fitur-fitur dari Youtap POS (Point of sales digital) ini benar-benar membantu dalam mengambangkan usaha agar lebih rapi, terarah dan profesional tentunya.

Pernah saat banyaknya pesanan masuk, dan pencatatan tidak rapi beberapa pesanan yang dikirimkan kepada konsumen tertukar atau tidak sesuai. Hal ini jelas tidak profesional, selain merugikan konsumen, sebagai pelaku usaha kami juga jadi rugi.

 

Belanja Stok Youtap

Saat menjalankan bisnis makanan, salah satu kendala yang kerap kami hadapi adalah ketersediaan bahan baku. Cerita sedikit terkait usaha pempek kami, bahan baku seperti tepung tapioka yang berkualitas dan ikan yang bagus gampang-gampang susah. Khusus untuk ikan, banyak pemasok yang lebih mementingkan usaha partai besar sedangkan kami yang masih skala kecil kadang dianggap sebelah mata atau tidak diutamakan.

Nah, untungnya di Youtap ada fitur yang memudahkan pelaku usaha untuk Belanja Stok.

Belanja stok merupakan fitur aplikasi stok barang untuk para merchant di Youtap. Melalui fitur ini, kebutuhan belanja stok akan lebih mudah.

Belanja Bisa Kapan Saja dan Di Mana Saja

Melalui Belanja Stok, kita sebagai pelaku usaha tidak perlu repot-repot dalam melakukan pembelian untuk kebutuhan usaha. Cukup dengan telepon genggam, stok bahan bisa langsung dipesan.

Ragam Produk Berkualitas

Selain mudah dalam pemesanan, ragam produk yang ditawarkan memiliki kualitas yang baik sehingga mampu menunjang berkembangnya usaha bisnis. Selain itu, ragam produk ini berasal dari para pemasok yang terpercaya dengan harga langsung dari pemasok. Untuk pelaku usaha, harga langsung dari pemasok yang lebih rendah membuat keuntungan usaha lebih besar.

Pengiriman yang Cepat

Pengiriman bahan untuk stok usaha yang cepat akan memudahkan saat melakukan produksi.

Daftar Produk yang Lengkap

Pada Belanja Stok, produk yang ditawarkan untuk merchant begitu lengkap dengan deskripsi dan informasi ketersediaan stok. Kalian hanya tinggal pilih jumlah produk, kemudian cek keranjang dan bayar dengan m-bangking, e-wallet melalui QRIS Youtap.

Riwayat Transaksi Lengkap.

Setiap transaksi belanja stok akan otomatis tercatat, lengkap dengan status transaksi. Sehingga akan memudahkan pelaku usaha dalam telusur transaksi pembelian.

Harga Spesial Disertai Promosi

Untungnya pakai Belanja Stok Youtap adalah kalian bisa berlangganan untuk stok mingguan dengan harga spesial dan tambahan promosi. Harga spesial dan promosi jelas menguntungkan pelaku usaha.

 

Nah, buat kalian yang sedang menjalankan atau akan memulai sebuah usaha, agar usaha kalian lebih berkembang yuuk langsung download Aplikasi Youtap Indonesia di Play store maupun di App store.

 

 

 

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar