Ramen Hokben: Ramen Enak dan Halal

 

"Makanan adalah segalanya bagi kita. Ini merupakan perpanjangan dari perasaan nasionalis, perasaan etnis, sejarah pribadimu, provinsimu, daerahmu, sukumu, nenekmu. Itu tidak dapat dipisahkan sejak awal." - Anthony Bourdain

Sore itu, dua jam sebelum berbuka puasa aktivitas di sekitar stasiun kereta begitu ramai. Banyak pekerja yang pulang lebih awal sehingga tidak mengherankan jika di dalam kereta masih saja penuh berdesakan.

Berhenti di Manggarai, ratusan orang sudah memenuhi stasiun berjalan menuju peron sesuai dengan tujuan masing-masing. Kalau lihat kondisi begini, kepalaku mulai pusing dibuatnya apalagi sedang menjalankan ibadah puasa.  Pengen rasanya berbuka segera dengan minuman segar dan makanan berkuah. Tapi waktu berbuka puasa masih dua jam lagi. Masih harus bersabar.

Mumpung sedang berada di luar, menikmati hidangan di Hokben jadi pilihanku dalam berbuka nanti. Apalagi Hokben memiliki menu baru, Ramen Hokben yaitu Hoka Ramen.

Hoka Ramen

Kalau ke Hokben, hidangan yang dituju pasti berupa nasi dengan aneka lauk nikmat pendampingnya seperti ayam Katsu, eggroll, ebi gurau, shrimp roll, beef teriyaki, chicken teriyaki, fried chicken dan menu Hokben favorit lainnya.

Sedang asyik melihat deretan menu, mataku tertuju pada Hoka Ramen. Sekarang Hoka Ramen sudah ada lima varian, varian baru ada Wafu Shoyu Ramen dan Wafu Curry Ramen.

Nah, daripada penasaran, aku spill menu-menu dari Hoka Ramen.

Wafu Shoyu Ramen

Ramen ini memiliki kuah dashi, dengan tambahan kondimen lain yang membuat Ramen varian ini makin mantap dinikmati seperti ayam casiu, dried wakame, dan ni tamago.

Wafu Curry Ramen

Kuah Ramen ini adalah kuah kari yang kental ditambah lagi dengan ni tamago, dried wakame,  dan pilihan chicken katsu atau daging skydon.

Spicy Ramen

Buat pecinta pedas, varian Hoka Ramen ini tepat buat kalian coba. Karena Ramen ini berkuah kaldu spicy dengan tambahan ayam casiu, ni tamago, jamur kuping dan pakcoy.

Tori Paitan Ramen

Hoka Ramen varian ini berkuah kaldu ayam, dengan kondimen tambahan yaitu ayam casiu, crispy nori, ni tamago dan pakcoy.

Hokkaido Miso Ramen

Varian Hoka Ramen ini memiliki kuah Hokkaido Miso, ditambah kondimen lain seperti jagung pipil, ayam casiu, pakcoy, ni tamago dan tambahan potongan butter yang membuat varian Hoka Ramen ini makin gurih dan enak.

Menjelang berbuka puasa, saya memesan salah satu jenis Ramen Hokben yaitu Hokkaido Miso Ramen. Dan saat berbuka puasa, satu mangkok Ramen ukuran large sudah ada di depan mata.

Sebelum menikmati udon dan kondimen pendamping, aku menyeruput kuahnya terlebih dahulu. Jujur ya, kuah ramennya saja sudah enak sekali. Ramen Hokkaido ini menggunakan kuah Hokkaido Miso yang cukup kental dengan rasa gurih dan nikmat. Tambahan butter yang sudah meleleh dan bercampur dengan kuah membuat kuah Ramen Hokkaido makin lezat, harum dan gurih.

Ketika menikmati ramennya beserta pendampingnya beneran deh ini salah satu RamenEnak yang pernah aku coba. Tekstur mienya yang lembut tapi tidak mudah patah membuatku enggak behenti makan dan makan Ramen Hokben ini.

Sertifikasi Halal

Buat kalian yang ingin berbuka puasa di Hokben dan menikmati salah satu varian ramennya. Tenang Ramen Hokben adalah Ramen Halal karena sudah tersertifikasi halal untuk semua hidangannya.

Selain Ramen Hokben, banyak loh Paket Hokben lainnya yang bisa kalian coba ketika berkunjung ke store Hokben.

Yuk ah, cobain Ramen Hokben dan menu  Hokben lainnya untuk berbuka puasa, atau acara-acara lainnya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar