Semua Bisa Jadi Bos: 4 Tahun Youtap Berinovasi

 


Dulu saat pandemi, saya dan istri memutuskan untuk memulai sebuah usaha di bidang makanan. Banyak sekali tantangan yang dihadapi kala itu, diantaranya marketing yang harus gencar, sistem produksi yang terukur dan tantangan dalam pengadaan bahan baku yang kerap tidak konsisten baik pemasok maupun kualitas bahan baku.

Awalnya semua berjalan dengan baik, marketing yang sasarannya masih seputar orang sekitar sudah mulai meluas, sistem produksi yang belum tersistematis perlahan sudah mulai menemui ritmenya. Namun, untuk pemasok bahan baku masih ada kendala baik dari segi kualitas maupun harga.

Beberapa tahun berjalan, pemasok bahan baku yang jadi andalan kami harus berpindah kota. Kami pun mencari pemasok bahan baku lain namun sayang kualitasnya belum menyamakan pemasok sebelumnya.

Kendala lain usaha kami adalah modal dan pengelolaan finansial. Kami kerap membatalkan beberapa pesanan ketika modal sudah mentok. Ini diakibatkan modal dan keuntungan usaha secara finansial masih tercampur dengan keuangan rumah tangga.

Untung ada Youtap

Kehadiran Youtap Indonesia membantu kendala-kendala yang kami hadapi. Sebagai sebuah perusahaan teknologi, Youtap Indonesia merupakan perusahaan teknologi joint venture antara PT Graha Kencana Maju, PT Kreasi Sentosa Makmur dan Youtap Mobile Money Asia Private Limited dengan nama PT. Mitra Digital Sukses.

Tujuan dibentuknya Youtap Indonesia adalah menyediakan solusi all-in-one untuk bisnis, baik korporasi besar maupun UMKM, Youtap Indonesia menyediakan platform bisnis #SemuaBisa bagi pemilik usaha dalam mengelola bisnis di setiap tahapannya dengan mendorong dan memfasilitasi pemilik usaha yang saat ini masih konvensional untuk memulai #LangkahDigital.

Youtap Indonesia telah menghadirkan solusi di tiga pilar layanan, yaitu solusi pembayaran non-tunai & layanan finansial, solusi pengelolaan usaha dengan layanan POS (Poin of Sale), dan solusi rantai pasok. Dalam usaha untuk terus berinovasi Youtap Indonesia menghadirkan aplikasi Youtap BOS yang dibuat khusus untuk pemilik usaha yang juga bisa membuat semua bisa jadi bos.

#SemuaBisaJadiBos

Memasuki usia 4 tahun, Youtap Indonesia memberikan solusi digital kepada pelaku usaha dari skala enterprise besar hingga skala UMKM. Dalam pemberdayaan pelaku usaha, aplikasi Yotap BOS hadir agar semua pemilik usaha semua bisa jadi bos.

Di aplikasi Youtap BOS yang bisa diunduh di PlayStore dan AppStore, pengguna Youtap bisa memantau performa bisnis, berbelanja stok kebutuhan usaha, membeli paket usaha, ikut program afiliasi (Agen Ajak Cuan) untuk dapat cuan tambahan, dan mendapatkan layanan pembiayaan (Financing).

Youtap Indonesia selalu berupaya untuk memberdayakan UMKM Indonesia ke arah yang lebih baik melalui berbagai solusi digital inovatif. Di tahun ke empat Youtap Indonesia hadir, Youtap sudah mendigitalisasi lebih dari 500,000 pelaku usaha yang tersebar di lebih dari 510 kota/kabupaten 34 provinsi di Indonesia. 

Lebih dari 40% para pelaku UMKM di Indonesia masih belum tersentuh dengan ekosistem digital dalam mengembangkan usahanya. Hal ini menjadi motivasi Youtap untuk tetap berinovasi memberikan solusi-solusi usaha digital terlengkap dan terintegrasi untuk para pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya.

Launching Aplikasi Youtap BOS

Hari Selasa, 5 Maret 2024, Youtap melaunching aplikasi Youtap BOS tepat di usia Youtap Indonesia yang sudah memasuki usia 4 tahun. Dalam launching Bapak Herman Suharto selaku CEO Youtap Indonesia mengatakan, “Empat tahun Youtap menjadi teman usaha bagi semua pelaku usaha, dan dipercaya brand enterprise besar seperti McDonald’s Indonesia. Kami selalu berupaya dan bersinergi untuk kemajuan para pelaku usaha untuk Go Digital. Melalui Aplikasi Youtap BOS yang baru kami luncurkan ini, pelaku usaha bisa mendapatkan berbagai layanan yang kami hadirkan, mulai dari membeli Paket Usaha, berbelanja grosir kebutuhan stok, mendapatkan pembiayaan (Financing), hingga mendapatkan cuan tambahan dengan menjadi afiliasi Agen Ajak Cuan.”

Kolaborasi, menjadi salah satu kunci utama untuk dapat menghadirkan berbagai layanan terbaik. Pada acara 4 tahun Anniversary ini, Youtap juga menghadirkan paket usaha ROMIE (Roti Bakar Isi Indomie). Untuk paket usaha ROMIE, Youtap juga berkolaborasi dengan INDOSARI Food Solutions yang merupakan business unit dari brand roti ternama, Sari Roti. 

Selain itu ada juga layanan pembiayaan usaha, di mana Youtap bermitra dengan mitra perbankan dan penyedia layanan keuangan lainnya. Saat ini Youtap juga bekerja sama dengan BANK INA untuk menghadirkan layanan pembiayaan yang inovatif pada aplikasi          

Youtap BOS yang memanfaatkan integrasi Supply Chain marketplace dengan aplikasi kasir Youtap POS yang memiliki solusi-solusi Value Chain (Rantai Pasok). 

“Cukup melalui satu aplikasi Youtap BOS, para pelaku usaha bisa dapat cuan, beli stok, beli paket usaha, dan mendapatkan akses ke layanan pembiayaan. Youtap bekerja sama dengan BANK INA untuk menghadirkan solusi pembiayaan produktif untuk pelaku usaha berbelanja stok dan membeli paket usaha. Di harapkan ke depannya kami bisa terus berkolaborasi dengan dengan lebih banyak mitra strategis yang mempunyai visi misi yang sama untuk pemberdayaan UMKM Go Digital” ucap Herman Suharto.

Saat ini Youtap Indonesia sudah memiliki lebih dari 40 Paket Usaha dan 300 supplier/pemasok, baik supplier lokal maupun nasional. Tentunya hal ini sangat memudahakan pelaku usaha untuk mendapatkan segala kebutuhan usahanya.

Untuk mengetahui lebih detil mengenai layanan digital Youtap, silakan download Aplikasi Youtap BOS di Google Playstore atau Apple Appstore dan kunjungi website youtap.id.

Nah buat, kalian yang memiliki usaha baik skala UMKM sudah saatnya beralih ke Youtap BOS karena Semua Bisa Jadi Bos.

Tidak ada komentar

Posting Komentar