5 Lagu Tik Tok ini Aslinya Keren Banget

Tik Tok. Aplikasi yang satu ini, tahun 2020 memang sedang hits hitsnya. Walaupun aplikasi ini sudah ada sejak tahun 2016, baru sekarang orang-orang berbondong-bondong membuatnya. Dulu, saya pernah buat akun di Tik Tok, alasannya suka dengan editingnya. Terus lupa, hingga akhirnya demi kebutuhan konten, dan meramaikan jagad sosial media, saya kembali membuat akun Tik Tok.

Aplikasi Tik Tok sistemnya mirip mirip dengan instagram, ada feed, ada home, ada video yang jadi sorotan. Bedanya Tiktok aplikasi yang banyak menggunakan efek editing yang bisa memanjakan penggunanya. Dulu, tahun awal awal keberadaan Tiktok hingga tahun 2019, pengguna Tiktok adalah anak-anak remaja. Label alay biasanya disematkan untuk mereka yang menggunakan aplikasi ini.

Tahun 2020, banyak orang yang akhirnya menggunakan Tiktok, termasuk para artis-artis yang juga berbondong-bondong membuat akun di Tiktok.

Banyak tema yang dapat diusung dalam membuat video Tiktok, tema joged joged kocak, lipsync, cooking, cara membuat sesuatu, curhat bucin, komedi, memory masa kecil hingga nyanyi secara live juga ada. Tinggal pilih sesuai kreativitas.

Nah, di setiap video ada lagu-lagu yang digunakan.  Ada beberapa lagu yang direcycle ulang, lagu sesuai dengan orisinil penyanyinya atau lagu yang diremiks. Biasanya lagu yang digunakan berkisar 15 hingga 60 menit (kebanyakan 15 menit), jadi kita hanya mendengarkan cuplikan lagunya saja.

Nah, berikut lagu-lagu Tiktok yang aslinye keren, apalagi kalau didengarkan secara full…

 

When She Loved Me (Sarah Mclachlan)

Buat yang bucin (budak cinta), lagu ini jadi lagu favorit buat mengungkapkan curahat hati yang sedang putus atau ada masalah. Lagu yang dinyanyikan oleh Sarah Mclachlan ini merupakan lagu soundtrack Film toy Story 2.

Seperti biasa Sarah mampu menterjemahkan lagu lagunya dengan apik sepaket dengan suara angeliknya. Sarah yang pernah dapat piala Grammy untuk penampilan pop vokal wanita terbaik di tahun 1998 dan 2000 ini memeng nggak usah diragukan lagi kepiawaiannya dalam berolah vokal.


Berikut penggalan lirik awal, yang menggambarkan indahnya jatuh cinta.

When somebody loved me
Everything was beautiful
Every hour spent together
Lives within my heart

And when she was sad
I was there to dry her tears
And when was happy so was I
When she loved me

Through the summer and the fall
We had each other, that was all
Just she and I together
Like it was meant to be

And when she was lonely
I was there to comfort her
And I knew that she loved me

 

Bagaikan Langit (Potret)

Di aplikasi Tiktok lagu Bagaikan Langit dibuat remix dengan suara vokal yang berbeda. Lagu ini ngehits di zamannya apalagi dibawakan vokal Melly Goeslaw yang unik berikut penampilannya yang nyentrik. Lagu yang dirilis tahun 2000an dan masuk album ketiga Band Potret ini adalah single kedua setelah lagu Diam.

Lagu yang diciptakan oleh Melly ini banyak digunakan untuk Tiktok dengan tema pasang wajah imut dan kece. Dengan efek wajah yang dibuat lebih zoom, ekspresi wajah berganti-ganti sesuai dengan irama lagu.


Lirik yang simple dan berulang membuat lagu ini gampang banget buat diingat dan dikenang, berikut sepenggal lirik lagu Bagaikan Langit

Bagaikan langit di sore hari
Berwarna biru sebiru hatiku
Menanti kabar yang aku tunggu
Peluk dan cium hangatnya untukku

Oh, asmara
Yang terindah mewarnai bumi
Yang kucinta menjanjikan aku
Terbang ke atas, ke langit ketujuh
Bersamamu

 

Supalonely (Benee feat Gus Dapperton)

Lagu yang dirilis Februari 2020 ini wara wiri di akun Tiktok, biasanya digunakan untuk banyak tema seperti senam atau joged joged, membuat sesuatu, cooking, prank, comedy dan tema-tema lainnya.

Lagu yang terdengar easy listening ini, saya pikir dinyanyikan oleh Dua Lipa. Ternyata ketika saya cek di kanal youtube lagu ini dinyanyikan Benee. Di youtube, lagu Supalonely sudah ditonton hingga 36 juta viewers.


Berikut lirik awal yang digunakan untuk akun Tiktok.

I know I f***ed up, I'm just a loser
Shouldn't be with ya, guess I'm a quitter
While you're out there drinkin', I'm just here thinkin'
'Bout where I should've been
I've been lonely, mm, ah, yeah

Water pouring down from the ceilin'
I knew this would happen, still hard to believe it
Maybe I'm dramatic, I don't wanna seem it
I don't wanna panic

 

Surfaces (Sunday Best)

Di akun Tiktok lagu ini sering wara wiri digunakan para Tiktokers untuk joged, santuy santuyan di rumah dan beberapa tema lainnya. Lagu yang dirilis Juli 2019 sudah ditonton hingga 51 juta viewers.


Lagu yang terdengar easy listening ini punya lirik yang memotivasi. Berikut lirik awal yang sering digunakan dalam video video Tiktok.

Feeling good, like I should
Went and took a walk around the neighborhood
Feeling blessed, never stressed
Got that sunshine on my Sunday best

Every day can be a better day despite the challenge
All you gotta do is leave it better than you found it
It's gonna get difficult to stand but hold your balance
I just say whatever 'cause there is no way around it 'cause

 

I’m just A Kid (Simple Plan)

Saya tahu lagu ini sebelumnya cuma memang tidak terlalu ingat, hanya selintas lintas. Lagu yang dirilis Oktober 2009 atau lebih dari 10 tahun lalu ini digunakan di aplikasi Tiktok untuk membandingkan memory masa kecil dengan sekarang. Pernah ingat 10 year challenge yang viral tahun 2019 kemarin. Nah ini konsepnya mirip mirip.


Yang membedakan, di akun Tik Tok masa kininya dibuat video terlebih dahulu dengan mengikuti gaya di foto lama. Nah, lagunya menggunakan lagu dari Simple Man yaitu  I'm Just A Kid.

I woke up it was 7
I waited 'til 11
To figure out that no one would call
I think I got a lot of friends
But I don't hear from them
What's another night all alone
When you're spending every day on your own
And here it goes

I'm just a kid
And life is a nightmare
I'm just a kid
I know that it's not fair

***

Nah, itu dia lima lagu yang suka wara wiri di Tik Tok dan aslinya emang keren banget. Sebenarnya sih banyak lagu-lagu lain yang dipakai di Tik Tok, cuma menurutku lima lagu tersebut yang nempel di kepala  dan aslinya emang keren.


Oh ya, lagu Tik Tok  apa yang menurutmu aslinya keren?


14 komentar

  1. bang, lathi gk masuk ya bang? bagus jg loh padahal itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tulisan udah keburu rilis. Lathi keluar he..he...

      Hapus
  2. Wkwkwkwk.. jujur aku cuma tahu bagaikan langit by Melly bang. Karena waktu zaman putih abu-abu suka denger lagu itu. Yang lain gak tahu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha...haha. Bagaikan Langit emang populer banger ya mbak dari dulu. Zaman aku SMA juga kayaknya...

      Hapus
  3. Tau ga sih, Mas. Saya sambil baca blog Mas Erfan, sambil buka yutub nyari lagunya kek gimana.. hahaha.. saya suka yang Sarah Mclahan. Sweet banget emang ya.

    BalasHapus
  4. Mas, aku tuh buta banget soal Tik Tok. Jadi kalau ditanya lagu Tik Tok yang aslinya keren, waduh nggak bisa jawabnya, hahaha ...

    Tik Tok ada karaokean gitu nggak, sih? Kalau ada, boleh deh aku coba unduh. Bosan ya nggak ada hiburan baru di rumah. Kan bisa sekalian menyalurkan bakat gitu, hihihi ...

    BalasHapus
  5. Bagaikan Langit punya Teh Melly udah go internasional ya mas tiktoknya. Banyak pebasket dunia main ini. Sampai Jennifer Lopez dan boyband TXT Korea juga ngikutin. Viral abissssss.

    BalasHapus
  6. Mas, jadi keingetan jaman smp dulu karena ini kan lagu jaman-jaman dulu ya. Suka takjub sama lagu oldiest yang liriknya dalem-dalem

    BalasHapus
  7. Hahaha saya cari di youtube semua lagu tu mas erfano gegara pengen tau.
    Dan saya taunya lagu melly dan simple plan aja..

    BalasHapus
  8. Akun tik tok, saya sebetulnya juga punya. Tapi sampai sekarang belum pernah posting apapun, hehe ... Ternyata musiknya banyak ya .... Kirain yang itu itu aja

    BalasHapus
  9. Wah, saya makin penasaran dengan aplikasi ini. Tapi kok takut kalau keasyikan. Sama kayak Youtube, hihihi, malah keasyikan nonton daripada isi kanal sendiri.
    Tapi ulasan ini menarik, saya jadi sedikit tahu tentang sisi lain Tiktok

    BalasHapus
  10. Baca liriknya langsung kebayang adegan-adegan khas tiktok yang sesuai lagunya. Kebanyakan tahu lagu lagu enak malah dari tiktok😁

    BalasHapus
  11. aku suka banget sama lagu when somebody loves me.. kalo lagi down dan dengerin lagu itu rasanya jadi inget masih banyak yang sayang sama kita:')

    BalasHapus
  12. Paling suka yang lagu Sarah...

    BalasHapus